Manfaat Jadi Penulis Artikel Lepas

Sigerblogger - Banyak manfaat yang akan anda dapatkan saat menjadi penulis artikel lepas. Pekerjaan ini sangat gampang dilakukan dan tidak perlu modal yang besar. Setidaknya bagi yang hobi membuat konten tulisan artikel bisa mendapatkan penghasilan bagi pemesan.

Menulis ternyata dapat menghasilkan uang. Menulis artikel sagat ringan bagi yang sudah terbiasa. Itupun disesuaikan dengan para pemesan. Misalanya menulis tentang wisata dan budaya yang ada di indonesia, tetang tetang kuliner, fasion, tokoh, dan lainnya.

Peralatan menulis meliputi gawai, dan laptop. Anda tinggal manfaatkan saja kedua alat tersebut. Apalagi jika sudah biasa anda lakukanam untuk menulis catatan harian dan menulis-menulis cerpen, bisa anda jual ke pada orang yang membutuhkan untuk mengisi website atau situs yang mereka kelola.

Bagi setiap blogger pasti membutuhkan artikel sesuai tema yang mereka bahas. Ada yang fokus menulis secara pribadi sesuai pengalaman atau sistem copy wrriter dan adapula yang memesan tulisan dan membayar jasa sesuai kesepakatan. 

Manfaat dan Keuntungan Menjadi Penulis Artikel Lepas

Kita hanya mengatur waktu sendiri untuk menulis, saat tulisan selesai dibuat tinggal kirim ke pemesan. Harga per artikel juga berbeda-beda, biasa dihitung 300 kata/ 500 kata dan sebagainya.

Keuntungan menjadi penulis artikel lepas: 

1.  bebas waktu

Penulis artikel bebas menentukan waktu pembuatan dan pengiriman. Besaran pengahsilan yang didapat, tergantung seberapa banyak artikel yang sudah dikirim. Pembayaran bisa diawal atau setelah semua tulisan selesai dibuat, tergantung bagaimana kesepakatannya.

2. Tak Menghalagi Pekerjaan 

Membuat artikel bisa dimanfaatkan saat waktu luang/ di jam istirahat. 
Contoh sederhana: jika anda mahasiswa, saat pagi hari didalam kelas dosen tidak masuk atau sedang menunggun dosen maka ketik saja di android 2-3 paragraf. Jika dosen sudah datang tutup lagi. Sehingga lengkapi lagi diwaktu senggang lainnya.

3. Tak Memilih Tempat

Menulis artikel lepas tak membutuhkan tempat khusus dimanpun dan kapanpun sesuai kemampuan dan keinginan. Misalnya dirumah sesuai kondisinya, taman bermain, halaman kampus, kantin, dan lainnya.

4. Penghasilan 

Menulis artikel mendapatkan bayaran yang lumayan. Apalagi jika sudah berlangganan, tinggal tentukan target artikel yang akan dibuat. Besaran harga artikel pun berbeda-beda tergantung tema pembahasan dan jumlah kata.

5. Sarana Belajar

Menulis sebagai sarana belajar dan berfikir. Untuk mendapatkan tulisan yang bagus memang tidak instan. Tergantung orang yang menjalankan. Apalagi jika sudah terbiasa menulis dan berlatih metode menulis pasti hasilnya rapi dan bagus. 

Menulis itu kuncinya berani, mau belajar, dan terus belajar. Apalagi diera tehnologi modern sekarang ini, media sosial bisa dimanfatkan sebagai sarana latihan menulis. Misalnya membuat status di Facebook, instagram, dan lainnya. 


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel