Profil Kontak

SELAMAT DATANG
DI KOMUNITAS SIGER BLOGGER PROVINSI LAMPUNG

Assalamualaikum..wr..wb
Tabikpuuuun..

VISI MISI KOMUNITAS SIGER BLOGGER

VISI:

MENGENALKAN PARIWISATA, ADAT BUDAYA, & UMKM DI LAMPUNG SECARA MENYELURUH

MISI:

- MENDUKUNG DAN MEMBANTU PEMERINTAH PROVINSI DAN DAERAH DALAM MEMPROMOSIKAN BUDAYA, WISATA, DAN UMKM DI SAI BUMI RUA JURAI

- MENJADI WADAH BLOGGER YANG MEMILIKI RASA CINTA DAN PEDULI DENGAN BUDAYA, WISATA, DAN UMKM KHUSUSNYA PROVINSI LAMPUNG

- BERSIFAT TERBUKA, MANDIRI, DAN MEMILIKI DRAF LANGKAH YANG SAMA UNTUK PROPAGANDA POSITIF DI ERA DIGITAL

SEJARAH KOMUNITAS SIGER BLOGGER PROVINSI LAMPUNG

Komunitas Siger Blogger berdiri pada 9 Juni 2015. Pada saat itu, kami tengah mengulas mengenai Adat Budaya Lampung seperti belajar tari nyambai, Wayak Lampung, mengulas Aksara Lampung, Belajar Tari Hadra, dan Lagu Daerah Lampung, serta Seni Pencak Silat.

Selain mengelola Blog masing-masing, diantaranya juga meluncurkan dan mengembangkan berbagai halaman di media sosial dengan postingan Wisata di Lampung.
SIGER BLOGGER "INSPIRASI ULUN LAMPUNG"

Slogan Komunitas Siger Blogger yakni "Inspirasi Ulun Lampung". Sebagai ciri khas Komunitas yang menjunjung Budaya dan Adat Istiadat Lampung sesuai ungkapan dalam adi-adi (Pantun) Ulun Lampung berbunyi:

"Tandani Ulun Lampung, wat Piil-Pusanggiri
Mulia heno sehitung, Wat liom khega dikhi.
Juluk-Adok kham pegung, Nemui-Nyimah Muakhi, Nengah-Nyampur mak ngungkung, Sakai-Sambaian gawi."

"Tandani Ulun Lampung
 Wat Piil Pesenggiri
 Adat Kuat Ti Pegung
Dang Sampai Lupa Diri".

"Lambang ni Tanoh Lampung
 Sang Bumi Rua Jurai
 Adat Kuat ti Pegung
 Warisan Anjak Tumbai".

Kalimat Adi-adi dan Sagata diatas selalu di junjung Nenek Moyang terdahulu. Sebagai sebuah prinsip secara turun temurun yang harus kita jaga.

Perlu pembaca ketahui, bahwa Siger Blogger bukanlah Portal Berita, tetapi real Blog Pribadi Komunitas. Konten di Situs www.sigerblogger.com dibuat secar rinci agar memudahkan para pembaca untuk mencari kategori artikel yang di inginkan.

Adapun pembahasan pada situs www.sigerblogger com Meliputi:

1. BUDAYA

Pembahasan mengenai Adat dan Budaya Lampung adalah kewajiban atas dasar cinta terhadap Lampung. Konten yang kami kemas berdasarkan pengetahuan Budaya Lampung, dari cerita nenek moyang kita, dan didukung dari berbagai refrensi.

Budaya Lampung patut kita lestarikan sebagai identitas warisan Ulun Lampung yang harus dijaga dan dipahami agar selalu terlestarikan dari generasi ke generasi. Pada kolom ini sudah kami muat mengenai kearifan lokal di Sai Bumi Rua Jurai.

2. WISATA

Untuk kolom wisata membahas tentang tempat-tenpat wisata yang ada Lampung. Era Digitalisasi memudahkan kita dalam meningkatkan eksistensi Kekayaan Alam yang mudah di akses oleh wisatawan diberbagai daerah. Harapanya dengan adanya konten wisata ini mampu mengundang wisatawan lokal maupun mancanegara.

3. INSPIRASI

Kolom inspirasi memberikan ruang bagi pemuda/ masyarakat Lampung dan Indonesia pada umumnya yang memiliki cerita keberhasilan atau prestasi baik tokoh dan sebagainya. Tujuannya untuk berbagi kisah agar salaing memotivasi para pembaca dari pengalaman hidup yang berkesan.

3. BISNIS

Kolom bisnis memuat konten mengenai usaha masyarakat Lampung mulai dari UMKM hingga bisnis sekala besar, baik dibidang jasa, kuliner, dan sebagainya. Anda bisa menghubugi kami untuk bekerjasama mengenalkan/ mempromosikan berbagai usaha anda guna menyebarluaskan baik dengan tulisan, kegiatan, atau berupa gambar sesuai petunjuk yang berlaku.

5. BLOGGING

Kolom blogging sepertinya tidak asing bagi para blogger. Disini membahas mengenai seluk beluk dunia blogging mulai dari informasi terkait Blogger, youtuber, dan Tekhnologi. Pembahasan yang kami posting berupa tehknik menulis blog, pembuatan blog, dan lainnya.

Untuk urasan ngeblog sahabat pembaca tidak perlu ribet. Cukup baca dan praktekan saja dari postingan artikel di kategori Blogging, gratiss tak perlu bayar. Sambil duduk ditemani kopi, buka laptop baca sigerblogger.com aman.

6. PATNERSHIP

Kolom ini kami siapkan jika ada yang ingin menjadi mitra Siger Blogger secara Advertorial. Apapun usaha anda dapat kami tampilkan sesuai ketentuan. Silahkan amati dan pantau terus situs www.sigerblogger.com selalu. Khususu di kolom Patnership menampilkan Logo Usaha, Brand, atau Instansi, Perusahaan, dan senagainya.

KEANGGOTAAN KOMUNITAS SIGER BLOGGER

Anggota Komunitas Siger Blogger adalah semua masyarakat yang berasal dari Lampung, berdomisili diluar Lampung, dan masyarakat yang menetap di Sai Bumi Rua Jurai memiliki hobi yang sama, seperti
Blogger, Youtuber, Penggiat Budaya, Promosi wisata lampung (Influenzer), Fotografer wisata dan budaya, Penulis, Jurnalis, Duta wisata, Penggiat Literasi, dan sebagainya.

Untuk bergabung di komunitas Siger Blogger tidak ada paksaan karena prinsip komunitas ini adalah Mandiri, Terbuka, dan Menyeluruh. Artinya sebagai wadah Blogger yang cinta terhadap Sai Bumi Rua Jurai.
"Mak kham sapa lagi, Mak tanno kapan lagi".

Nah di lampung sendiri, banyak Blogger Profesional dan Komunitasnya yang selalu konsisten menekuni dunia blogging, ada juga komunitas youtuber Lampung, dan para influezer Lampung yang super kece. Jadi anda bisa lebih mudah mencari informasi tentang Lampung melalui tulisan, foto, atau video yang sudah mereka publikasikan dengan baik.

KONTAK PERSON & MEDIA SOSIAL SIGER BLOGGER

Kami membuka peluang bagi anda yang ingin bermitra, berintraksi, dan berbagi kisah ispiratif melalui Email: cs.sigerblogger@gmail.com

Jangan lupa ikuti media sosial kami:
Instagram: @sigerblogger
FanPage: @sigerblogger
Twitter: @sigerblogger
Youtube: Siger Blogger
Situs: www.sigerblogger.com

Kerjasama yang masuk di emali akan kami tampung dan kami respond setelah dikaji terlebih dahulu baik berupa tawaran review produk, sponsorsip, media patner, bahkan endorse yang akan disesuaikan pada jadwal masing-masing.

Siger Blogger mengucapkan terimakasih kepada pembaca semuanya. Jika kamu kelampung, jangan lupa sebarkan foto dengan caption yang menarik supaya Lampung makin dikenal. Semoga kita semua selalu diberkahi oleh Allah SWat, diberkan kesehatan selalu.

"Robbikum ya robbikum,
Robbikum Sollu'ala,
Wassamualaikum,
Salam penutup cawa"

Siger Blogger: "Inspirasi Ulun Lampung"