Sadar bro ! Hakikat Blogger bukan untuk Mencari Kekayaan sekejap

Sigerblogger.com - Apakah sebenarnya tujuan kita membuat blog hanya untuk mengejar penghasilan semata? Pertanyaan tersebut sangat sakral untuk difahami khususnya bagi seorang blogger. Karena jika pertanyaan tersebut diurai tentu ada motivasi sekaligus cambuk bagi kita.

Ruh dari seorang blogger adalah menulis informasi yang berfaedah untuk orang banyak, Artinya jika tulisan tidak bermanfaat berarti bukan blogger sejati dong. Lalu benarkah menjadi blogger itu untuk mendapatkan penghasilan semata?

Fakta Blogger yang Berfikiran Uang

Menjadi blogger adalah pilihan yang mempunyai nilai tersendiri dalam artian jikalau tulisan yang dipublikasikan bermanfaat untuk orang banyak. Bayangkan jika tulisan (coretan) sederhana yang kamu tulis bisa menginspirasi orang banyak? Tentu itu jadi amal kebaikan mu. Lalu bagaimana dengan blogger yang dibenaknya cuma uang saja?

Dari sekian banyak blogger di Indonesia mungkin membuat blog adalah untuk mencari penghasilan dari blog yang ia kelola, sementara sebagian blogger memang fokus pada coretan atau menulis berbagai pengalaman.

Faktanya jika membuat blog dengan mindsetnya uang, biasanya tidak akan berkembang dan berhasil, kenapa? Iya setiap langkah atau apa yang ditulis selalu berambisi dengan uang. Banyak yang pupus ditengah jalan (Stagnan) terutama bagi blogger pemula.

Sering sia-sia

Percayalah jika niat ngeblog hanya untuk uang lebih baik tidak usahlah menjadi blogger karena akan sia-sia dan menguras waktu dan fikiran. Apalagi anda sering membaca informasi di internet tentang penghasilan seorang blogger. Banyak cerita manis sementara sisi atau hakikat perjuangan nya tidak anda ketahui.

Fahami Hakikat NgeBlog

Untuk menjadi blogger tidak mesti harus bagus tampilan blognya, pake website nya yang mahal dan lain sebagainya. Cukup tulisan yang bermanfaat sesuai minat dan pengetahuan saja itu sudah bagus.

1. Tidak perlu Berfikir Uang

Fokus saja menulis, maka akan tiba saatnya blog kamu akan menghasilkan uang. Iya uang dari google sebagaimana cerita orang di internet. Penghasilan setiap hari akan kamu dapatkan.

2. Jangan Berambisi

Jika kita kembali ke pertanyaan Apakah ngeBlog tujuannya untuk mendapatkan uang semata? Tidak. Jangan berambisi, walaupun seandainya blog kamu sudah punya penghasilan. Pun begitu juga jika blog kamu belum punya penghasilan, tidak perlu berambisi, karena jika ambisi yang tertanam akan menimbulkan tindakan negatif.

Tindakan negatif dari ambisi contohnya, Plagiat konten (Copy paste) tulisan orang, tentu ini fatal. Jika blog hasil copas artikel orang maka jangan berharap akan dapat penghasilan. Begitupula jika blog sudah berpenghasilan dan melakukan tindakan negatif (plagiat konten) biasanya akan mengalami hal buruk. Ya blog akan diputuskan penghasilan oleh google.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel