Wow, Wisata Alam Batu Bulan Pesisir Barat Lampung !

Sigerblogger.com - Batu Bulan merupakan sebuah dusun di Pekon Malaya, Kecamatan Lemong, Pesisir Barat. Batu Bulan dapat anda jadikan sebagai tempat wisata alam dengan nuasa perbukitan yang asri. Banyak yang tidak mengetahui jika batu bulan merupakan kawasan puncak yang tepat untuk menjelajah alam dengan panorama yang indah dan menyejukkan.

Indahnya wisata batu bulan memang belum setenar daerah wisata lainnya. Wisata alam yang masih asri sebagai lalulintas warga dapat dijadikan sebagai potensi wisata alam yang menjanjikan di pesisir barat. Bagi pecinta petualang sangat cocok jika menjelajah alam disini, kegiatan memancing di perairan way malaya pun bisa menjadi aktivitas pengunjung.

Lokasi Wisata Alam Batu Bulan Pesisir Barat

Batu Bulan adalah dusun malaya yang masuk di kecamatan lemong, pesisir barat. Untuk menuju ke lokasi wisata alam batu bulan dapat diakses melalui pekon bambang atas, atau melalui pekon malaya. Namun untuk lebih mudah pengunjung bisa melalui jalan dari pekon bambang atas menggunakan kendaraan roda dua dengan perjalanan beraspal.

Setelah masuk dari pekon bambang atas, pengunjung akan berhenti didaerah talang tinggi, dan diharuskan menggunakan kendaraan roda dua agar tidak terlalu rumit. Ambil jalan kiri melewati kondisi jalan sedikit terjal dan sempit. Kemudian tidak lama para pengunjung akan sampai di pekon (desa) batu bulan.

Sesampainya dipekon batu bulan, anda bisa melanjutkan perjalanan menuju way malaya unggak (Air sungai way malaya) melewati jembatan ayun sebagai penghubung jalan. Disungai ini anda bisa memancing, berkemah, bahkan langsung mandi dengan leluasa. Untuk pengunjung lain yang hendak berwisata alam dapat terus melanjutkan perjalanan ke daerah lembah dan perbukitan secara santai.

Berwisata alam dilandang warga bulan sangat menarik perhatian. Sepanjang perjalanan anda akan menyaksikan indahnya pemandangan pertanian warga mulai dari kopi, lada, cengkeh, damar, dan palawija lainnya. Warga di pekon batu bulan dan desa sekitaranya sangat ramah, mereka tak segan-segan memberikan petunjuk arah jalan jika anda membutuhkan informasi.

Fasilitas Wisata Alam Batu Bulan di Pesisir Barat

Sebagai wisata alam yang asri, perbukitan rindang dan dataran tinggi akses yang memadai sangat cocok buat anda pecinta alam. Untuk fasilitas wisata alam yang ada hanya sebatas jalan raya, dan memanfaatkan sarana penduduk desa di batu bulan.

Dusun batu bulan yang dihuni masyarakat dapat dimanfaatkan para pengunjung, misalnya menyewa rumah warga untuk menginap, atau membawa tenda masing-masing. Tempat berkemah sangat cocok berada di perkebunan warga atau langsung dipinggiran sungai. Nikmati indahnya jelajah alam di batu bulan yang menyenangkan.

Bagi mahasiswa pencinta alam sangat cocok menjelajahi batu bulan. Jangan lupa saat berkunjung ke wisata alam batu bulan untuk membawa peralatan mancing, seperti panah, jaring/jala, dan kail. Berburu ikan di sungai yang ada di batu bulan memang mantap.

Berbagai jenis ikan air tawar di sungai dapat anda cari sambil dinikmati dengan rekan-rekan anda. Bakar-bakar ikan dipinggir sungai jelas menyenangkan, untuk masalah perut jangan khawatir di pekon batu bulan terdapat warung warga yang menjual jajanan lengkap.

Kesejukan udara di wisata alam batu bulan sungguh luar biasa. Walaupun keberadaan dusun batu bulan sudah lama, namun masih banyak traveller yang belum mengetahui daerahnya. Bagaimana sobat, tertarik untuk berkunjung ke wisata alam batu bulan? Silahkan ajak rekan-rekan anda.

Jika moment libur sekolah atau pada moment hari raya idul fitri banyaj juga pengunjung berdatangan untuk sekedar bernostalgia. Jika hendak menuju ke wisata alam batu bulan, jangan lupa bawa kamera yang bagus. Nikmati moment wisata alam anda dengan mengabadikan foto berlatar perbukitan, sungai, dan pepohonan yang rindang. Sekarang giliran anda mencoba indahnya wisata alam di Batu Bulan Pesisisir Barat, Lampung.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel