10 Alasan Kenapa Kamu Wajib Punya Blog Dari Sekarang !

Sigerblogger.com - Kenapa kamu wajib memiliki blog di era tehknologi modern ini?Karena Blog merupakan saran menulis berupa halaman blog yang mampu menampung berbagai tulisan. Ibarat kata blog itu seperti buku yang bisa kamu isi tulisan pengalaman, catatan harian, atau coretan untuk menuangkan ide atau gagasan dalam topik apapun.

Ada beberapa alasan kenapa kamu perlu memiliki blog dari sekarang, ditambah zaman yang serba modern dapat anda jadikan sebagai media personal branding pribadi, saran promosi bisnis, yang dapat kamu bagikan kepada para pembaca dimanapun berada. Sangat menyenangkan jika blog kamu dijadikan sebagai rujukan para pembaca dan penulis lainnya.

10 Alasan Kenapa Kamu Wajib Punya Blog

Apa manfaat blog dan tujuan blog itu apakah hanya sekedar sarana menulis saja. Mungkin bagi mereka yang tidak suka menulis beranggapan bahwa: menulis blog tidak ada gunanya, menghabiskan waktu sia-sia, menghabiskan data internet, dan sebagainya. Padahal blog sangat penting lo, apalagi di era tehknologi sekarang ini. Untuk lebih jelas coba simak alasannya berikut ini:

1. Media Promosi

Kenapa Blog sebagai media promosi? Iya, karena Blog bisa dijadikan sebagai sarana bisnis. Misalkan kamu punya usaha dibidang jasa atau produk secara langsung maka blog atau website yang kamu miliki bisa dimanfaatkan untuk media promosi. Promosi di blog jauh lebih efektif ketimbang hanya menggunakan saran media sosial.

Hal ini disebakan karena blog mampu menjangkau lebih luas, dapat menentukan target dan bisa bekerja secara otomatis 24 jam. Kamu tidur, dan beraktifitas lain pun website/blog kamu akan berkerja secada efektif. Jadi walaupun pembuatam website/blog butuh modal, tak akan sebanding dengan manfaatnya yang banyak untuk menunjang roda perputaran bisnis maupun personal branding kamu yang lebih kredibel.

2. Blog/website Membuat Segalanya Jadi Mudah

Tidak percaya? Begini maksudnya, ketika kamu punya perusahaan bisnis, jika tidak punya blog kamu akan sulit mengembangkan dan menjangkau konsumen dari daerah lain. Mereka tak perlu repot kontak sana sini untuk melihat produk bisnis anda. Cukup di laman website/blog perusahan kamu mereka sudah paham dan bisa mengamati dengan jelas.

Coba fikirkan apakah yakin perusahaan mu harus didatangi calon konsumen setiap saat? Sekarang ini sudah serba sudah online, transaksi online, persentasi online, penawaran kerjasama sudah online, bahkan meeting pun secara online. Ketika kamu blog/website orang lain cukup megakses dari situs tersebut dan transaksi secara online. Jika masih manual, yakin bisa bertahan tanpa ikut beralih ke hal-hal yang baru??

3. Membuat Blog/Website itu Murah

Murah banget !! Dalam artian tak sebanding degan manfaat yang kamu rasakan nantinya. Membuat blog harganya berpariasi tergantung kebijakan dari si penyedia jasa pembuatan blog. Cukup bayar sekali saja meliputi pembuatan, keterangan website/blog perusahan atau pribadi, tentukan bentuk blog/tampilan, dan membayar domain hosting tahunannya.

Banyak orang mengira membuat blog butuh persyaratan banyak, modal banyak, bahkan jauh dari pemikiran itu. Biar kamu lebih paham silahkan cari infonya tentang blog/website, tujuan, manfaat, jenis blog, dan lainnya.

4. Blog/website 100% Milik Kamu

Masa iya? Ya iayalah. Kamu sudah beli jasa pembuatan, dan domain hosting yang jelas, rutin bayar biaya tahunan, maka itu sudah hak milik anda. Semua orang-orang yang tahu tentang blog/website pun paham dengan aturannya.

Jika sudah keluar modal berarti sudah milik anda. Tinggal rutin dikelola baik website/blog pribadi maupun blog perusahaan dengan rutin sewa domain tahunannya. Apakah rugi? Tidak. Malah rugi jika tidak punya blog/website.

5. Blog/Website Bisa Menghasilkan Uang

Apakah benar blog/website bisa menghasilkan uang? Bisa. Tapi kalau untuk membuat kaya mendadak secara instan, tidak bisa. Blog itu gunanya bukan hanya sekedar buat menampung tulisan saja tapi bisa jadi mesin pencetak uang secara bertahap. Paling penting adalah konsisten mengelola blog, dan tahu tehknik aturan mainnya. Jadi blog bisa dijadikan sebagai ladang uang dari berbagai sumber.

Misalnya penghasilan blog didapat dari Google Adsense, Iklan berbayar, promosi review produk, iklan back link situs lain dan sebagainya. Lagi-lagi iklan yang paling lumayan dari kerjasama berupa usaha atau produk yang kamu review kemudian dijadikan tulisan yang berisi tentang keterangan usaha client kamu. Maka kamu posting di blog/website milikmu, kemudian anda mendapatkan bayaran dari pemilik usaha.

6. Personal Branding Kamu Makin Keren

Ketika seseorang punya blog yang aktif maka akan dikenal orang, dan bisa meningkatkan eksistensi yang baik sebagai bentuk prestasi. Orang lain akan melibatkan diri anda untuk menulis apapun yang mereka ingin nampakkan dipublik. Semakin kamu konsisten, kamu akan dipercaya orang lain atas kreatifitas mu. Apalagi jika kamu sudah memantapkan diri menekuni dunia blogging sebagai blogger (profesi).

7. Blog/website Jadi Ruang Kerja Kamu

Menghabiskan waktu berjam-jam di internet hanya sekedar bermain media sosial tentu merugikan. Beda halnya jika kamu mengelola blog secara rutin, kamu bisa menjadikan blog sebagai ruang kerja yang menguntungkan. Misalnya mengatur tampilan blog, cek email, cek orderan dari blog bisnis, cek artikel promosi jika ada kalimat yang kurang efektif.

Jika kamu sudah konsisten mengelola blog dengan baik, maka kamu akan rajin menulis, untuk membuat konten menarik. Jadi blog/website bisa jadi ruang kerja yang selau ada buat kamu. Gunakan blog anda agar bisa bermanfaat untuk pembaca.

8. Kamu Jadi Rajin Membaca

Alasan lain kenapa kamu wajib punya blog adalah kamu bisa rajin membaca. Membaca buka hanya dari buku tapi di internet. Itulah manfaatnya, jika seseorang rajin membaca pengetahuannya semakin bertambah dan kreatifitas akan muncul dengan menarik.

Mungkin sebelum kamu punya blog masih tidak mengerti tentang menulis, jarang baca, dan tidak ada kreatifitas baru. Namu setelah kamu paham dunia blogging yang akan berdampak baik untuk kamu sampai kedepannya.

9. Blog Buat Kamu Jadi Bisa Menulis

Menulis dalam merangkai kata mejadi sebuah kalimat tidak semua orang bisa, kalau tidak diasah dan rajin menulis. Untuk menjadi penulis profesional kamu butuh pembelajaran awal. Blog sebagai sarana menulis bisa kamu buat konten tulisan sesuai kemampuan dan gaya penulisanmu sendiri.

Ketika kamu sudah punya blog yang tadinya tidak bisa menulis, secara perlahan kamu akan paham. Jika konsisten kemungkin tulisanmu semakin tertata. Menulis itu penting, saat kamu sudah memiliki blog maka kelola dengan baik dan rajin menulis konten-konten yang bermanfaat.

10. Kamu Jadi Up To Date Info Terbaru

Karena dampak mengelola dan memiliki blog/website kamu juga akan semakin up to date dengan info terbaru setiap harinya. Menulis pun kamu tidak akan kehabisan ide, karena selalu up date. Dampaknya kamu selama kamu punya blog, kamu tidak akan ketinggalan informasi.

Informasi itu penting, ketika kita harus tahu informasi baru maka ide untuk menulis pun semakin banyak. Maka tak heran bagi para blogger dan penulis profesional tak akan pernah bosan menulis karena ide-ide konten mereka selalu ada dan semakin bertambah.

Blog memang wajib kamu miliki, walaupun untuk mencapai keberhasilan didunia blogging butuh perjuangan dan waktu yang tidak sedikit, tenaga, pikiran, dan lainnya. Ketika kamu memutuskan ingin menjadi seorang blogger, maka lebih baik pahami dulu kegunaan dan manfaat blog, jenis blog, serta tujuan. Jangan sampai kamu setengah-setengah mengelolanya !!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel