8 Cara Membuat Tampilam Feed Instagram yang Keren dan Followers Makin Bertambah

Sigerblogger.com - Cara membuat tampilan feed instagram yang keren itu mudah.
Instagram adalah aplikasi yang banyak digunakan oleh masyarakat terutama dikalangan generasi millenial. Tapi tak banyak yang tahu bahwa instagram bisa menjadi ladang penghasilan juga lho. Tapi ada beberapa faktor yang membuat instagram kita banyak diikuti dan cari oleh pengguna lainnya.

Penataan feed instagram itu perlu, ini bertujuan supaya akun instagram kita banyak di cari dan diminati. Ketika instagram kita sudah banyak interaksinya maka para pengikut pun akan semakin bertambah banyak. Konsisten mengelola instagram akan meningkatkan inside yang bagus. Kuliatas keaktifan instagram pun semakin meningkat, itulah perlunya mengatur tampilan feed instagram.

8 Cara membuat Tampilan Feed Instagram

Lalu bagaimana cara mengatur tampilan feed instagram tersebut dengan baik agar lebih menarik? Biar tidak bingung simak langkah 8 cara mengatur tampilan feed instagram berikut ini:

1. Perbaiki Username Instagram


Username atau nama pengguna anda di instagram sangat menentukan tingkat kualitas akun. Gunakan username yang unik, mudah diingat, dan sesuai dengan nama anda. Hindari penggunaan kata username yang alay dan berlebihan. Misalnya namanya Siger Blogger maka buatlah username @sigerblogger saja, tidak perlu dibuat riweh seperti @siger_blogger atau @sigerblogger.12 dan sebagainya.

Hindari penggunaan username yang panjang, membuat username menggunakan angka, garis bawah, tanda titik. Itu tidak perlu, namun jika nama anda memiliki 3 suku kata misalnya "Ahmad Kholidun Putra" maka cukup buat username simple saja menjadi @ahmadputra atau @kholidunahmad atau juga @ahmadkholidun.

2. Perbaiki Foto Profil dan Bio Instagram


Selajlnjutnya cara memulai agar feed instagram terlihat rapi, menarik, dan banyak diikuti followers ialah ubah dulu foto profil dan bio instagram. Foto profil usahakan nampak muka dengan foto terbaik yang formal. Jangan foto-foto yang terlihat kecil dan tidak jelas.

Kemudian untuk bio instagram juga perhatikan. Perlu diingat, bio instagram ini cermina diri kita. Cukup wakili diri anda pada bio yang anda tulis simple saja, bisa dengan hobi atau pekerjaan anda. Misalnya anda sebagai penulis maka buatlah bio instrgam menjadi: writer, atau penulis konten, atau blogger/influencer, bahakn photografer. Sesuaikan dengan bidang yang anda geluti.

3. Atur Jadwal Update yang Konsisten

Jangan asal unggah, mengatur jadwal postingan itu penting agar followers tidak bosan. Buatlah waktu yang konsisten misalnya 1 hari 3 kali unggah foto, atau dijarak 2 hari sekali update. Jangan posting foto berkali-kali setiap waktu nanti akun instagram mu dianggap spam, pasti followers mu akan lari bahkan unfollow berjama'ah.

Ini yang harus dihindari, dampak lainnya adalah postingan instagrma sedikit yang menyukai, insteraksi menurun, dan angka kunjungan profil akan turun drastis. Jadi harus berhati-hati dengan waktu postingan. Jangan sampai instagram mu sepi oleh netizen.

4. Pilah Pilih Foto yang akan di Unggah

Tidak semua foto bisa anda unggah di instagram mu, dalam artian perlunya anda memilih foto mana yang layak di unggah. Berdasarkan pengalaman kami, instagram yang sering posting foto selfie dan foto alay lainnya tidak akan dilirik oleh pengikut anda. Apalagi kualitas foto yang belur, cahaya yang kurang pasti interkasinya sedikit.

Lain halnya jika foto yang anda unggah berupa swafoto yang beragam pasti jumlah like dan followers anda begitu-begitu aja jumlahnya. Kecuali anda memang tokoh publik, model, make up artis, dan sebagainya. Barulah pasang foto wajah, foto selfie, look, sebaik mungkin. Lalukan tips ini biar feed instagram mu rapih dan followersnya makin bertambah.

5. Pilih Tema Warna Khusus Instagram

Maksdnya agar inatagram anda rapih maka pilih warna yang memperesentasikan akun instagram anda. Memilih warna tema utama bukan berarti warna feednya hanya itu-itu saja. Tapi penggunaan warna tampilan gambar harus ada warna utamanya. Misal anda photografer pilih backroun postingan warna utamanya putih atau hitam saja.

Apa dampaknya dengan pilihan warna pada feed instagram tersebut? Tentu membuat pengikut anda betah berlama-lama untuk sekedar melihat unggahan anda di instagram. Hasilnya mereka akan mengikuti instagram anda dan akan menunggu unggah selanjutnya. Mudahkan? Pastinya mulai saat ini silahkan benahi pilihan warna feed instagram anda.

6. Tata Letak Unggahan

Supaya instagram anda terlihat rapih sampai banyak yang mengikuti, langkah selanjutnya ialah mengatur tata letak unggahan. Misalnya 3 kolom baris anda postinga foto yang sama dengan backgroud foti berbeda. Pilihan lainnya bisa menggunakan 3 baris foto, 6 baris foto, bahkan hitungan ganjil. Tapi tidak diunggah dalam 1 waktu.

Kembali ke langkah diatas, dimana unggahan foto harus dengan jarak waktu berbeda namun konsisten. Instagram dengan tata letak yang tersusun rapih tentu menarik perhatian. Secara perlahan junlah yang menyukai dan pengikut anda akan semakin bertambah. Jadi tampilan instagram anda akan terlihat menarik, kece, dan tersusun rapih.

7. Unggahan Tidak Melulu Foto, Coba Design Grafis

Trik lain yang dapat anda pakai adalah kolaborasi foto anda dengan desain grafis. Semakin anda memahami tehnik desian maka unggahan instagram anda akan semakin berkualitas. Cobalah unggah desain poter berisi infor, atau tips trik, yang diselingi dengan foto anda berikutnya. Sehingga orang yang melihat unggahan anda akan cek dan melihat-lihat dengan santai.

Ketika unggahan anda tepat dan menarik bagi pembaca maka mereka pasti menggunakan jempolnya untuk menekan tombol suka, jika mereka belum follow rasanya jempolpun akan otomatis menekan tombol mengikuti. Secar perlahan pengikut anda semakin bertambah. Banyangkan saja sekarang ini, pengguna instagram di indonesia begitu banyak dari usia remaja, dewasa, dan orang tua.

8. Ubah Instagram Ke Akun Bisnis

Supaya isntagram terlihat berkualitas, menarik, rapih, dan mengundang banyak pengikut adalah dengan mengubah akun instagram menjadi akun bisnis. Salah satu yang membedakannyab terletak pada tanpilan profil utama terdapat kata yang samar-samar mewakili profesi anda. Misalnya: Tokoh Publik, Blogger, Photografer, Media, dan sebagainya.

Nah, tinggal sesuaikan dimana posisi yang tepat untuk anda. Setelah anda ubah ke akun bisnis maka tinggal masukan kategori tersebut, dan lengkapi profil, website di bio, kontak person, alamat email, dan alamat anda jika perlu. Ini trik terakhir yang bikin tampilan feed instagram anda rapih yang akan mengundang banyak pengikut nantinya.

Cara diatas sudah kami sampaikan sesuai pengalaman dalam mengelola berbagai akun instagram kami. Sekarang giliran anda yang mencoba, tidak ada alasan lagi untuk mengelola akun instagram lebih berkualitas. Pahami mulai dari cara pertama hinga bagian akhir, karena instagram anda layak berubah lebih baik lagi. semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel