10 Cara Cepat Menaikkan Kunjungan Profil Instagram

Sigerblogger.com - Bagaimana cara menaikan kunjungan profil instagram? Seringkali jumlah followers yang ribuan tak sebanding dengan jumlah kunjungan profil. Banyak faktor kenapa kunjungan profil instagram menurun dan susah untuk naik. Ada yang tahu caranya? Hasilnya gimana, apakah memuaskan?

Kunjungan profil instagram @sigerblogger beberapa waktu lalu juga mengalami penurunan. Kunjungan profil berbeda dengan jumlah likers ya sobat. Setelah diamati ternyata feed instagram yang jarang posting dan faktor lain. Langkah apa yang tepat guna meningkatkan kunjungan profil instagram ?.

Berdasarkan temuan dari pengalaman tim @sigerblogger tidak sulit mengatasi permasalah tersebut. Kami akan bagikan untuk anda semua, semoga pengalaman cara menaikkan kunjungan profil instagram ini dapat bermanfaat !

10 Cara Cepat Menaikkan Kunjungan Profil Instagram

Sebagai influencer perlu memperhatikan jumlah kunjungan profil instagram disetiap waktunya. Ini penting dilakukan karena angka kunjungan profil instagram dapat menunjukkan seberapa ramai dan menariknya postingan. Mengelola instagram tak jauh berbeda dengan Blog/website dalam hal pembuatan konten.

Para pengguna saat berselancar di instagram yang kita kelola, semakin banyak lebih bagus. Jika melihat info postingan instgaram lucu, unik, dan menarik, pasti akan banyak yang mengikutinya. Perlahan kunjungan instagram pun semakin meningkat.

Berikut 10 cara cepat menaikkan kunjungan profil instagram:

1. Rutin Posting Instagram

Rutin posting di instagram perlu dilakukan. Sesuai pengalaman kami, jika berhari-hari tidak posting di feed instagram maupun insta story maka angka kunjungan profil instagram akan menurun. Jadi usahakan mengelola postingan instagrma dengan teratur misalnya 2 hari sekali yang penting konsisten. Ini tips jitu paling utama yang harus dilakukan.

2. Tentukan Konten yang Menarik

Jangan asal posting foto/gambar di instagram. Ingat, konten yang menarik pada instagram akan mengundang massa. Ibaratkan sebuah toko, jadi apa nilai jual produk yang akan dijajakan. Begitu juga di instagram yang perlu konten menarik sebagai bahan yang akan disajikan.

Asal posting gambar pada feed instagram  hasilnya tidak menarik. Para pengguna pun enggan berlama-lama melihatnya. Semakin tidak memperhatikan konten, kita bisa kehilangan followers yang membuat instagram menjadi sepi tidak ada inside peningkatan kunjungan. Jadi tahuka maksudnya !

3. Posting Gambar Berkualitas

Maksudnya begini, sebelum gambar/konten anda posting maka lihat dulu kualitas gambarnya. Kalau buram, silahkan edit dulu, hindari postingan-postingan yang tidak jelas. Pengalaman saja, para followers instagram akan memperhatikan khususnya kualitas gambar. Makanya postingan yang cerah, berwarna, dan bermutu jauh lebih oke.

Jalan terbaiknya, sebelum di unggah maka terlebih dahulu di edit. Kecuali jika gambar repost, dimana dapat anda tentukan gambar pilihan yang terbaik.

4. Pantau Jumlah Inside Usia Berapa

Bagi instagram bisnis yang sudah diberikan kategori khusus misalnya tokoh publik, organisasi, dan lainnya akan mudah melihat inside instagramnya. Disitupun dapat kita lihat berapa persen, apakah lebih banyak laki-laki atau perempuan,  dapat di lihat pula usia berapa yang paling banyak menyaksikannya.

Jika usia 17-30 tahun, kemudian lebih banyak dikalangan perempuan. Maka postingan anda bisa berupa tutorial, pengetahuan dan lainnya. Dampak jika sesuai dengan pengikut maka instagram anda akan banyak kunjungannya.  Bukan hanya itu saja, jumlah like, followers, dan komentar pun semakin bertambah.

5. Update Instastory Setelah Posting

Insta story jangan dianggurin. Sehabis posting feed instagram tinggal bagikan ke instastory. Gunakan hastag hidup atau kalimat petikan. Tandai orang atau teman dekat anda agar mereka dapat melihat instastory dan membagikannya pula. Biasanya postingan feed instagram kita banyak yang terlewati begitu saja, nah sebagai pengingat anda buat instastory.

Instastory akan bertahan selama 24 jam, kadang followers kita sering pula kepo dengan isi postingan instastory. Jadi peluang instasrory jangan di tinggalkan. Karena pengaruhnya luar biasa yang dapat menghidupkan inside instagram dan kunjungan profil anda jauh lebih banyak.

6. Buat Give Away Menarik

Give away merupakan program yang dapat menarik perhatian netizen lho. Terutama para followers kita tertarik mengikuti give away dengan tujuan mendapatkan hadiahnya. Nah, untuk membuat give away usahakan memberikan hadiah yang menarik dan menggiurkan.

Hadiah give away juga berpengaruh terhadap banyaknya followers yang akan mengikuti. Jangan buat sulit para netizen dalam mengikuti give away tersebut. Lihat dan amati perbandingan setiap give away yang anda berikan. Jika banyak followers anda yang mengikuti give away tersebut, maka kunjungan profil instagram akan bertambah.

7. Aktif Balas Komentar dan Like


Salah satu cara meningkatkan angka kunjungan profil instagram adalah dengan aktif membalas komentar dan balas like postingan yang anda ikuti. Cara ini penting agar instagram anda punya aktifitas dan selalu aktif. Jika postingan anda menunggu like dan komentar dari pengikut tanpa memberikan balasan yang sama maka menurunlah kunjungan profil.

8. Menata Tampilan Feed Instagram

Tampilan instagram yang kece pasti disukai oleh pengikut. Mereka akan memantau postingan instagram anda untuk sekedar melihat, membaca, dan menyaksikan tampilan feed instagram. Cara ini termasuk efektif, karena akan membuat pengikut betah berlama-lama berada di feed instagram.

Atur warna dan desain potongan yang keren, tidak asal pilih backgroun gambar. Namun memahami tampilam feed instagram agar terlihat rapih, perlu memiliki cara tersendiri mulai dari mampu membuat desain grafis yang menarik dan mengatur sistem postingan agar terlihat mengesankan.

9. Iklan Berbayar

Iklan berbayar jelas berdampak terhadap peningkatan kunjungan profil instagram. Sebab target instagram yang sudah dutentukan akan tampil di akun instagram orang lain. Jika postingannya unik dan membuat pembaca mendapatkan dampaknya maka banyak para pengguna instagram yang akan mampir untuk sekedar melihat dan menyukai bahkan memberikan komentar.

Iklan berbayar ini sangat istimewa, dampaknya selain meningkatkan kunjungan profil instagram akan banyak mendapatkan followers original, bukan followers abal-abal yang tidak aktif. Jika anda punya dana lebih sekali-sekali lakukan iklan berbayar untuk menunjang akun instagram mu.

10. Promosi Instagram Via Hotspot

Maksudnya adalah buat nama hotspot anda dengan username instagram. Ini berguna supaya rekan-rekan yang melihat hotspot aktif akan penasaran dengan akun tersebut. Sehingga mereka akan mencari username melalui instagram mereka.

Lumayankan setiap orang yang buka wifi dengan jarak jangkauan mumpuni akan menelusuri akun instagram tersebut. Misalnya nama akun instagramnya @sigerblogger maka sangat mudah mereka menemukannya. Nah, hal kecil seperti ini akan menguntungkan, dimana angka kunjungan profil instagram akan stabil bertambah.

Jika berhari-hari tidak posting sampai berminggu-minggu, kunjungan profil instagram akan turun drastis.
Melihat permasalahan terkait jumlah kunjungan profil @sigerblogger yang turun. Tim langsung mengambil sikap dengan memahami dan menelusuri apa sebenarnya yang tepat dalam mengelola instagram dan akhirnya terjawablah.

Kesimpulan yang perlu anda ketahui, bahwa kunjungan profil instagram akan berdampak terhadap jumlah followers, jumlah likers, jumlah yang melihat insta story, dan komentar. Semua ini harus anda pahami dengan baik sebagai langkah tepat dalam hal pengelolaan instagram.

Nantinya setiap orang yang penasaran kemudian mampir ke instagram anda, sudah pasti akan melihat apasaja isi postingannya. Jika mereka tertarik pasti akan di follow dan melihat-lihat snapgramnya, termasuk memberikan jempolnya pada postingan-postingan anda secara berkelanjutan.

Nah, demikian info terkait 10 cara cepat menaikkan kunjungan profil instagram yang sederhana sesuai pengalaman kami. Trik diatas selalu konsisten kami lakukan agar kunjunjungan profil instagram selalu meningkat. Terus perbanyak langkah dalan mengelola media sosial agar merasakan dampak positifnya. Ayo semangat dalam membuat konten instagram yang positif dan lakukan dengan konsisten.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel