5 Festival Lampung Wajib Anda Kunjungi

Sigerblogger.com - Selain dikenal dengan keindahan destinasi dan budaya yang ada. Lampung juga memiliki sejumlah festival yang wajib anda kunjungi baik untuk liburan atau sekedar menyaksikan kemeriahan festival yang disuguhkan.

Berikut ini sigerblogger.com merangkum 5 festival di Lampung yang menarik anda kunjungi:

1. Lampung Krakatau Festival

Lampung Krakatau Festival merupakan ajang tahunan yang dilakukan sebagai bentuk mempromosiksn kekayaan yang ada di tanah Sai Bumi Ruwa Jurai.

Lampung Krakatau Festival merupakan agenda rutin Pemerintah Provinsi Lampung dalam mengenalkan Kebudayan dan Pariwisata Lampung. Dimana festival tersebut di laksanakan selama 5 hari hingga selesai.

Festival akan mengajak para pengunjung untuk menyaksikan Gunung Anak Krakatau yang ada di Kabupaten Lampung Selatan dalam rangka memperingati moemnt meletusnya Gunung Krakatau pada 26-27 Agustus 1883 yang lalu.

Sebagai rangkaian acara, Festival ini dimulai dengan melakukan trip perjalanan menuju Pulau Sebesi, yang ada dikawasan Gunung Anak Krakatau.

Kemeriahan Festival Gunung Anak Krakatau selalu dinanti oleh para wisatawan. Bukan hanya wisata lokal Lampung tapi luar daerah Lampung bahkan turis mancanegara.

2. Festival Teluk Stabas

Festival Teluk Stabas sebagai peringatan haru jadi Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung. Tak heran dalam festival ini banyak pameran yang disuguhkan mulai dari tradisi Ngunduh Damar, Kegiatan Nnyuncun Pahar, Tarian dan arak-arakan. Selain itu, juga terselenggaranya pagelaran tahuan yakni kejuaraan berselancar tingkat internasional.

Kegiatan festival ini tak kalah ramai dengan festival lain di Lampung. Banyak turis mancanegara datang daei berbagai negara. Ditambah kunjungan wisatan lokal dari berbagai daerah pun datang berbondong-bondong.

3. Festival Taman Nasional Way Kamabas

Pagelaran festival way kambas yang konsisten diadakan di Lampung Timur juga menarik anda kunjungi. Berbagai pameran kegiatan yang mengangkat kearifan lokal dan kekayaan alam di Lampung Utara dapat anda saksikan di festival ini.

Selain itu, atraksi kawanan gajah yang lucu dan menggemaskan akan menghiasi rangkaian acara. Para wisatawan akan merasa senang dengan kelucuan dan kemahiran gajah saat bermain bola, dan atraksi lainnya.

4. Lampung Fasion Week

Lampung Fasion Week diadakan setiap tahun oleh Pemerintah Provinsi Lampung, melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung. Tujuan diadakan Lampung Fasion Week ini sebagai bentuk ajang promosi budaya kain khas Lampung yang telah didesain oleh oara desainer kenamaan Lampung.

Bebagai Kain Tradisional Lampung di Pamerkan mulai dari anak kain tapos, batik, sulam usus, dan lainnya. Pernak-penrik khas Lampung turut menghiasi stand pameran. Para pengunjung bisa datang dan menyaksikan langsung Lampung Fasion Festival secara gratis.

5. Pekan Raya Lampung Fair

Pekan Raya Lampung Fair juga tak kalah menarin untuk dikunjungi. Sebagai agenda rutin Pemerintah Provinsi Lampung yang diadakan setiap tahun, moment Lampung fair selalu ditunggu-tunggu masyarakat.

Berbagai pameran menarik dari masing-masing daerah yang akan menampilkan keunggulan seperti hasil bumi, hasil pembangunan, kekayaan alam, dan kearifan lokal akan ada di Lampung Fair.

Acara Lampung Fair dilaksanakan di PKOR Way Hali, Bandar Lampung. Masing-masing anjungan kabupaten/kota akan di hiasi dengan kearifan lokal yang khas. Produk hasil bumi akan dipamerkan di masing-masing anjungan.

5 pameran di Lampung ini wajib anda kunjungi. Kalian bisa menikmati langsung kekayaan alam, kearifan lokal dan keberhasilan pembangunan yang ada di Lampung.

Dimasing-masing festival memiliki konsep berbeda, jadi anda bisa mendapatkan pengetahuan baru tentang Lampung. Liburan ke Lampung bisa langsung menyaksikan moement festival diatas, karena para wisata yang hadir bukan hanya dari Lampung dan sekitarnya tapi ada juga turis mancanegara.

Itulah 5 Festival di Lampung yang menarik anda kunjungi. Ayo segera kunjungi Lampung dan nikmati liburan seru anda di Sai Bumi Rua Jurai.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel