Pesona Air Terjun Talang Rabun Pesawaran

Sigerblogger.com - Pesona Air Terjun Talang Rabun sebagai derah wisata alam di Pesawaran, Lampung yang mempesona. Keindahan air terjun Talang Rabun membuat wisatawan terkagum-kagum. Jika berwisata alam harus mampu menaklukan perjalan yang berliku, melewati perbukitan, dan terjalnya kondisi alam.

Pesona Air Terjun Talang Rabun memang indah. Air terjun ini terletak di kawasan Hutan Lindung Tun Abdul Rahman yang masuk dalam kawasan kaki Gunung Betung, di Kabupatan Pesawaran. Para pengunjung bisa menikmati wisata alam ini sambil mandi, berfoto, bersantai, dengan air yang jerniah, panorama alam yang sejuk dan sehat.

Rute Air Terjun Talang Rabun Kabupaten Pesawaran Lampung

Rute perjalanan menuju lokasi Air Terjun Talang Rabun di Pesawaran dapat ditempuh melalui arah Teluk Betung menuju daerah Sukarame 2, selanjutnya perjalanan menuju ke Dusun Cikoak Desa Sumber Agung. Para wisatawan nantinya bisa langsung menitipkan kendaraannya di desa ini.

Kemudian melakukan perjalanan kaki turun lembah diperbukitan kurang lebih 3 jam yang akan melewati ladang perkembunan warga di 2 dusun yakni Dusun Talang Curup dan Talang Rabun tempat lokasi Air Terjun. Lelah memang akan terasa, namun saat sudah tiba rasa lelah itu akan hilang saat Pesona Air Terjun Talang Rabun sudah nampak.

Tapi ingat, melakuakan perjalan ke Loaksi Air Terjun Talang Rabun tidak bisa menggunakan kendaraan roda empat, kecuali kendaraan motor jenis traile adventure karena kondisi jalan setapak sebaiknya ditempuh dengan jalan kaki saja. Anggaplah olahraga santai supaya badan sehat dan kuat.

Selain perjalanan dari arah teluk betung anda bisa melewati jalur alternatif lainnya yakni melalui jalur Wiyono, di daerah Gedongtataan. Perjalanan ini cukup santai karena bisa menggunakan kendaraan motor hingga ke lokasi Air Terjun.

Tarif Masuk Air Terjun Talang Rabun, Pesawaran

Untuk harga tiket masuk ke daerah wisata biasanya berbeda-beda antara waktu libur dan haru biasa. Tapi untuk tarif masuk di Air Terjun Talang Rabun ini sama baik weekend dan weekday sebesar Rp5000 saja. Hanya dengan Rp5000 rupiah saja anda bisa menghabiskan waktu liburan menikmati wisata alam pesona dari Air Terjun Talang Rabun dengan santai.

Untuk masalah tarifnya kemungkinan di tahun-tahun yang akan datang akan berubah. Air Terjun Talang Rabun dibuka 24 jam artinya tidak ada waktu tutup dan bukanya. Jadi bagi kamu yang akan kesini tidak ada waktu khusus, sesuai keinginan saja.

Jika bewisata alam akan mendapatkan banyak pengetahuan dan pengalaman yang menarik. Apalagi perjalanannya juga melelahkan sehingga sangat bermanfaat sekali. Baiklah sobat itulah info mengenai Pesona Air Terjun Talang Rabun di Pesawaran, Lampung. Anda kapan kesini? Ayo explore terus Pariwisata Lampung agar semakin terkenal. (Foto: @mirfan1999)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel