Viral 4 Batu Populer di Pantai Batu Mirau Pesisir Barat

Sigerblogger.com - Pantai Batu Mirau memiliki 4 Batu Populer dengan nama unik yang tentu menarik perhatian pengunjung, Masing-masing batu tersebut berada di sekitaran pantai yang dapat disaksikan secara langsung. Diketahui Batu mirau adalah daerah wisata pantai yang memiliki keindahan panorama dan batu karang yang cantik.

Pantai Batu Mirau juga terdapat batu karang dengan ukuran besar. Uniknya dari sekian banyaknya batu yang ada, terdapat 4 nama batu yang menjadi daya tarik wisata didaerah ini. Batu tersebut diantaranya batu kebau, batu jan, batu kapal, dan batu tala.

Sebagai bentuk pelestarian daerah wisata, kini pantai batu mirau sudah dibenahi dengan bebagai tambahan spot foto untuk memanjakan pengunjung. Termasuk adanya 4 batu yang populer di batu mirau yang dapat anda jadikan sebagai spot foto yang cantik. Baca juga: Pantai Batu Mirau Potensi Wisata Kelas Dunia Di Pesisir Barat

Sebelumnya pantai batu mirau ini sangat sepi dan jarang dikunjungi masyarakat. Dimana pantai ini hanya dijadikan sebagai tempat untuk menangkap ikan
Namun berbeda dengan saat ini, kini pantai batu mirau sudah dikelola petugas dari masyarakat skeitar dan sudah ramai dikunjungi oleh masyarakat yang berasal dari luar krui. Banyak pengunjung menjadikan batu karang sebagai latar foto selfie dan untuk photografer.

Jika anda berkunjung ke pantai batu mirau jangan lupa untuk melihat langsung 4 batu yang sangat terkenal di batu mirau, pesisir barat. Silahkan abadikan moment anda secara langsung agar semkain eksis. Berikut 4 Batu yang terkenal di pantai batu mirau peisir barat;

1. Batu Kebau (Batu Kerbau).
Jika dilihat dari namanya batu kebau yang diambil dari bahasa lampung artinta "Batu Kerbau". Sebuah batu yang pertamakali ditemui saat akan memasuki batu mirau. Bentuknya unik sekilas menyerupai batu yang mirik dengan kerbau. Sekarang ini batu kerbau sudah terlihat setengah dari badan, leher, dan kepalanya saja. Berbeda jika dulu sebelum tertambak pasir laut dimana batu kerbau sangat besar dan tinggi.

2. Batu Tala.
Memasuki daerah wisata batu mirau yang paling terlihat menjulang adalah batu tala. Uniknya batu tala ini berdiri kokoh secara berpasangan. Dapat dikatakan batu tala adalah icon yang paling mencolok di pantai batu mirau. Sebelum tiba di batu mirau akan sangat terlihat jelas 2 buah batu yang tinggi di tengah laut daerah batu mirau. Jika anda suka foto sangat tepat saat berada dikejauhan.

3. Batu Kapal.

Batu kapal ini memang keren, berada di tengah lautan namun nampak sangat jelas. Batu karangan ini diberi nama batu kapal karena bentuknya yang besar dan panjang seperti kapal yang sedang berlayar di tengah lautan. Sehingga cocok jika anda jadikan sebagai latar foto anda.

4. Batu Jan (Batu Tangga).
Batu jan atau batu tangga memang sebuah akses jalan untuk menuju pantai disekitaran batu mirau yang digunakan mayarakat nelayan mencari ikan yang berpindah ke tempat lainnya. Selain itu banyak para pengunjung memanfaatkan batu jan ini untuk menikmati keindahan laut dengan ombak yang cantik dari ketinggian.

Ke empat batu diatas cukup populer di pantai batu mirau pesisir barat. Mengingat para wisatawan yang berkunjung selalu mengabadikan momentnya di ke 4 titik batu tersebut. Masyarakat yang datang sudah pasti akan cepat mengenali pantai batu mirau dengan batu karang yang begitu populer.

Kini pantai batu mirau bukan hanya dijadikan tempat untuk nongkrong biasa, namun banyak juga yang menjadikan batu mirau sebagai tempat untuk menghabiskan waktu liburan keluarga. Silahkan nikmati keindahan pantai dengan pasir putih dan hitam yang berpariasi. Indahnya batu karang yang cantik dan ombak lautan yang sangat menenangkan.

Jika anda penasaran dengan pantai batu mirau dan ingin menyaksikan 4 batu populer tersebut maka silahkan datang langsung ke pantai batu mirau yang beralamat dijalan lintas barat tepat di pekon malaya, kecamatan lemong, pesisir barat. Namun tahukan anda apasaja fasilitas yang ada di pantai batu mirau pesisir barat?

Fasilitas Wisata Pantai Batu Mirau Pekon Malaya, Pesisir Barat

Adapun fasilitas yang disedikan di pantai batu mirau pesisir barat ialah saat ini sudah tersedia spot foto dengan ornamen unik seperti tempat bersantai, latar foto bertuliskan "pantai batu mirau", latar foto tulisan "Pugung Malaya". Selain itu, tersedia juga tempat bersantai, ayunan, dan gajebo/pomdokan yang dapat dijadikan tempat nongkrong.

Faislitas pendukung lainnya yakni pintu gernang utama, area perkir, kantin, dan tempat penitipan barang. Bertahap wisata batu mirau alan dilengkapi sarana lainya seperti perbaikan akses jalan, dan perluasan lahan parkir. Disini sudah ada para petugas keamanan yang akan siaga untuk memberikan kenyamanan bagi para pengunjung.

Biaya akomodasi di pantai batu mirau tergolong murah, bagi anda pengunjung yang berasal dari pekon malaya tidak dikenakan biaya alias gratis karena wisata batu mirau berada di pekon malaya. Sehingha masyarakat malaya tidak dikenakan biaya apapun.

Namun, untuk para pengunjung dari luar pekon malaya dikenakan tarif yang tergolong murah yakni cukup membayar uang parkir kendaraan saja sekitar Rp2000-Rp5000 saja. Anda sudah dapat menimati keindahan pantai batu mirau termasuk menyaksikan langsung cantiknya ke 4 batu yang ada di pantai ini.

Nah bagaimana sahabat semua sudah tertarik untuk melihat 4 batu populer di pantai batu mirau? dan menikmati indahnya panorama yang sejuk di wisata batu mirau, untuk itu silahkan datang dengan mengajak keluarga anda. Jangan lupa saat berada di pantai batu mirau untuk berfoto di 4 batu yang lagi viral dan trending dengan penampilan yang memukau.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel