Qonitah Nahda Fitriansyah Putri Kebudayaan Lampung 2019

Sigerblogber.com - Sosok Qonitah Nahda Fitriansyah merupakan mahasiswa asal Institut teknologi sumatera ini sebagai pemenang putri kebudayaan lampung 2019. Paras yang cantik didukung dengan bakat yang mumpuni ia mampu menyisihkan para pesaingnya pada malam grand final pemilihan putra putri kebudayaan lampung 2019.

Akrab disapa fitri ini memiliki deretan prestasi yang sangat menginspirasi yang membangkan mulai dari juara I pidato bahasa lampung dan pidato bahasa indonesia tingkat provinsi lampung.

Tak hanya itu saja ternyata fitri juga merupakan mahasiswa aktif dikapusnya. Maka tak heran jika dirinya pernah dinobatkan sebagai Duta Kampus Putri ITERA 2018. Baca: M Abimanyu Unin Juarai Putra Kebudayaan Lampung 2019

Lampung patut berbangga karena saat ini pemuda-pemudi lampung sudah mampu melakukan terobosan baru dalam memperkenalkan budaya yang ada di tanah sai bumi rua jurai. Salah satunya dengan adanya pemilihan putra putri kebudyaan lampung ini sebagai wadah para muli mekhanai untuk terus mempromisikan budaya lampung hingga ke jenjang yang lebih luas.
Untuk mengenal lebih dekat mengenai Qonitah Nahda Fitriansyah sebagai putri kebudayaan lampung 2019, berikut komunitas sigerblogger provinsi lampung mengulik data lengkap dan prstasi yang pernah ia raih. Baca juga: Imron Parsaoran Sempat Tunda Pendidikan Karena Biaya

Profil Lengkap Qonitah Nahda Fitriansyah Putri Kebudayaan Lampung 2019

Data Diri:
Nama : Qonitah Nahda Fitriansyah
TTL : Ambon,12 April 1999
Asal : Bandar Lampung
Mahasiswa : INSTITUT TEKNOLOGI SUMATERA
Usia : 19 tahun

Prestasi :
  • Juara 1 Pidato Bahasa Lampung tingkat Provinsi
  • Juara 2 Pidato Bahasa Indonesia tingkat Provinsi
  • Juara 1 Nasyid tingkat Provinsi
  • 1st Winner Duta Kampus ITERA Putri 2018
  • 1st Winner Puteri Kebudayaan Lampung 2019
Adanya pemilihan putra putri kehudayaan ini tentu akan banyak pengalaman yang peserta dapatkan mulai dari proses audisi sampai malam grandfinal. Sudah dipastikan seluruh peserta akan menampilkan berbagai bakat yang menyangkut budaya lampung sepeti seni tari, lagu, dan sebaginya.
Terlebih pengetahuan seputar kebudayaan lampung mulai dari bahasa, tarian, senjata tradisional, tarian, falsafat hidup dan masih banyak lagi lainnya. Para pemenang nantinya terkhusus Juara I putra dan putri kebudayaan lampung juga akan ikut serta dalam pemilihan di tingkat nasional. Inilah yang menjadi kesempatan generasi muda lampung untuk mengangkat budaya khas daerah lampung agar lebih dikenal.

Kebudayaan lampung merupakan suatu identitas dan karakteristik yang menunjukan bahwa orang lampung juga berbudaya, beradat dan bermartabat. oleh sebab itu kita harus menjaga dan melestarikan kebudayaan yang kita miliki jangan sampai hilang begitu saja, karena jika hilang budayanya maka hilang pula identitas kita.

Komunitas Siger Blogger Provinsi Lampung mengucapkan banyak terimakasih dan sangat mengapresiasi kepada seluruh crew organisasi putra putri kebudayaan lampung yang telah menyelenggarakan acara tersebut. Sebagai komunitas yang bergerak dalam bidang blogger dalam mepromosikan budaya, wisata, dan umkm di lampung sangat mendukung penuh.

Sebab, genarasi mudah saat ini harus mampu mengambil cara yang lebih efektif dalam promosi dan pelestarian budaya lampung agar dapat menjangkau secara menyeluruh guna meningkatkan eksistensi provinsi lampung di seluruh indonesia. Mari kita bersatu untuk lampung tercinta karena kita yakin dan percaya budaya lampung akan tetap ada sampai kapanpun. (Sumber foto: @arz_daproduction).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel