Pantai Batu Tihang Pesisir Barat Begitu Eksotis

Sigerblogger.com - Pantai Batu Tihang Pesisir Barat Begitu Esotis, ternyata benar adanya. Dilansir dari berbagai akun sosial media warganet yang sudah banyak mengunggah keindahan Pantai Batu Tihang ini mampu mengundang wisatawan lain untuk mengunjunginya. Pantai yang menghadirkan sebuah batu dengan nama Tihang yang berarti "Batu Tiang" mirip seperti tiang tertancap tinggi

Batu Tihang menjadi fokus utama di objek wisata ini. Tak ada batu lain yang berdiri menjulang tinggi di kecamatan Pesisir Utara yang mampu membuat wisatawan kagum. Berdiri kokoh dengan cantik mampu memberikan warna yang menarik sebagai tempat selfie dan berfoto.

Pantai Batu Tihang beralamat di Jalan Lintas Barat, tepat di Pekon/Desa Kota Karang. Sebuah pekon yang masuk dalam kecamatan pesisir utara tak jauh dari kota krui. Hanya berjarak sekitar 40 menit saja anda bisa sampai ditempat ini. Uniknya Pantai Batu Tihang memiliki pasir putih dan hitam yang akan terpancar saat mentari di siabg hari.

Letak pantai yang sanagat strategis berada di pinggir jalan raya utama lintas barat. Saat melewati Pantai Batu Tihang para wisatawan yang melalulintas selalu menyempatkan diri untuk sekedar berfoto dan beristirahat. Maka tak heran jika banyak kendaraan yang terparkir diarea pantai ini. Ditamabah saat musim liburan seperti hari raya besar para pemudik yang melintas baik dari jakarta menuju Provinsi Bengkulu melalui jalur barat atau sebaliknya selalu menyempatkan diri untuk mampir.

Pantai Batu Tihang Pesisir Barat Begitu Eksotis

Panorama Pantai Batu Tihang Pesisir Barat ini begitu eksotis. Mengapa tidak, di sepanjang pantai dengan tampilan yang berbeda seperti sebuah menara gedung tinggi menjulang mencakar langit. Siapa sangaka sebelum memisahakan dari kabupaten induk Lampung Barat, kini spot wisata bahari Pesisir Barat perlahan mulai terkuak salah satunya Pantai Batu Tihang.

Pantai Batu Tihang sebagai potensi wisata Pesisir Barat begitu mudah dikenali banyak orang. Di dukung dengan batu karangan yang ada di sekitaran memberikan warna tersendiri bagi pangunjung. Terlihat hasil foto wisatawan yang banyak beredar di sosial media mengundang rekasi netizen yang begitu penasaran.

Hamparan eksotis yang disuguhkan dipantai ini membuat pengunjun betah berlama-lama. Udara yang sejuk dan asri akan mampu menghilangkan rasa penat kehidupan anda. Wajar saja jika pengunjung yang datang akan terhibur dengan kesejukan udara, dan cantiknya ombak lautan di pantai ini.

Fasilitas Di Pantai Batu Tihang Pesisir Barat

Pantai Batu Tihang memang belum dikelola oleh Pemerintah Daerah Pesisir Barat sehingga para pengunjung yang ingin berwisata ke pantai ini gratis. Namun dari segi infrastruk sebagai akses jalan raya sudah sangat mulus yang akan membuat wisatawan nayaman dalam mengendarai kendaraanya.

Untuk fasilitas yang ada di Pantai Batu Tihang memang tak selengkap wisata unggulan Pesisir Barat. Disini hanya tersedia warung jajanan untuk para pengunjug, karena banyaknya peningkatan jumlah pengunjung membuat masyarakat sekitar menjadikannya sebagai peluang untuk berbisnis. Sehingga banyak warga yang mulai berjualan makanan dengan mempersiapkan tempat bersantau sambil menyantap hidangan.

Menu sajian di warung terdekat mulai dari aneka jenis masakan, makan ringan seperti bakso, meam ayam, soto, pecel dan aneka minuman yang di sediakan. Intinya untuk masalah makanan tak perlu pengunjung khawatir karena disekitaran jalan raya tersendia rumah makan dan aneka jajanan lain yang dapat dinikmati secara umum.

Itulah fasilitas pendukung yang tersedia di daerah wisata Pantai Batu Tihan Pesisir Barat. Bagi para pengununjung juga dapat bermain dengan ceria sepeti mandi laut, bermain di pinggiran pantai, atau rekreasi dengan sistem gathering pun sangat tepat. Kondisi pantai yang strategis didukung dengan latar panorama yang eksotis juga banyak dimanfaatkan oleh para photografer untuk mengambil gambar.

Tips Berwisata Ke Pantai Batu Tihang Pesisir Barat

Untuk berkunjung ke Pantai Batu Tihang sebaiknya mempersiapkan segala kebutuhan yang penting guna memberikan rasa aman dan nyaman. Apasaja persiapan yang perlu anda lakukan?, Betikut infonya;
  • Cek kendaraan anda, ini untuk menghindari agar kendaraan anda tidak macet.
  • Bawak perlengkapan mandi dan salinan.
  • Siapkan selalu kamera dan perlatan tripod lengkap.
  • Makanan ringan dan obatan vitamin yang dubutuhkan.
  • Powerbank hp yang full, guna menyiapkan daya baterai.
Persiapan lain disesuaikan dengan kebutuan pribadi. Tak perlu membwa perlatan mewah nan mahal, jadi disesuaikan saja dengan apasaja pokok kebutuhan mulai dari perjalanan hingga tiba dilokasi. Hindar barang bawaan berlebihan yang akan membuat kesulitan dan merepotkan anda sendiri.

Demiikian informasi mengenai wisata Panta Batu Tihang Pesisir Barat Bagitu Eksotis ini. Artinya setelah anda membaca artikel ini akan memberikan gambaran betuk dan kondisi pantai. Sehingga bagi pengunjung yang belum pernah berwisata di Pantai Batu Tihang ini mendapatkan wawasan baru. Apabila tiba waktunya untuk berkunjung persiapan akan aman dan lancar. (Sumber Foto: Moh.dwikurniawanhasan).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel