M Abimanyu Unin Juarai Putra Kebudayaan Lampung 2019

Sigerblogger.com - Inilah M Rizky Abimanyu Unin yang begitu menginspirasi pemuda pemudi lampung. Berkat usahanya dalam mengikuti perlombaan Pemilihan Putra Putri Kebudayaan Provinsi Lampung ia mampu memenangkannya. Gelar yang sudah dikukuhkan yakni sebagai Juara I Putra Kebudayaan Lampung 2019.

Melalui sebuah kompetisi yang bergerak dalam bidang pengembangan dan pelestarian khususnya budaya lampung membuat dirinya begitu mencuri perhatian juri. Aktif dan disiplin selama mengikuti proses seleksi sejak tahapan awal hingga selesai akhirnya membuahkan hasil yang maksimal. Baca juga: Youtuber Arif Muhammad Alias Mak Beti Berpenghasilan 300 Juta/bulan

Upaya yang tak pantang menyerah dari sosok M Rizky Abimanyu Unin yang akrab di sapa Rabim terlihat, saat berawal pertamakali mendaftarkan diri sebagai peserta. Wajar saja ia berhasil menyisihkan para pesaingnya yang berasal dari berbagai latar belakang baik dari kalangan pelajar maupun mahasiswa.

Belajar dari pengalaman sebelumnya, ternyata sosok Rabim memang begitu berprestasi. Tak heran beberapa sebelumnya ia mampu memenangkan gelar juara sebagai pemenang I Duta Kampus Teknokrat dan Duta Kopi Lampung 2017. Tak hanya itu, pada tahun berikutnya ia juga memenangkan gelar Juara I Putra Pesona Batik Nusantara di Provinsi Lampung. Baca juga: Qanitah Nahda Fitriansyah Putri Kebudayaan Lampung 2019
Sosok Rabim yang begitu menginpirasi ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap pelestarian Budaya lampung. Untuk itu, Sigerblogger.com mengulik informasi lengkap mengenai data diri dan deretan prestasi yang pernah ia raih guna mengenal lebih dekat dari Juara I Putra Kebudayaan Lampung 2019. Berikut data lengkap M Rizky Abimanyu Unin:

Profil Lengkap M Rizky Abimanyu Unin

Data Diri
Nama: M Rizky Abimanyu Unin (Rabim)
Ttl: B. Lampung, 21 Srptember 1998
Asal: Bandar Lampung
Mahasiswa: S1 Sastra Inggris, Univ. Teknokrat Indonesia
Usia: 21 Tahun

Prestasi
  • Juara 1 Duta Teknokrat 2017
  • Juara 1 Duta Kopi Prov. Lampung 2017
  • Juara 1 Putra Pesona Batik Nusantara Prov. Lampung 2018
  • Juara 1 Putra Kebudayaan Lampung 2019
Komunitas Sigerblogger yang bergerak dalam bidang promosi Budaya, Wisata, Bisnis, Blogging, dan inspirasi begitu mengapresiasi dengan terselenggaranya Pemilihan Putra Putri Kebudayaan Lampung di tahun 2019. Acara ini sebagai bentuk pelestarian dan cinta generasi muda terhadap budaya lampung. Baca: Febri dan Sonia Putera Puteri Bahari Lampung 2018

Tips Mempromosikan Budaya Lampung di Era Digital

Bagi generasi muda sangat tepat memposisikan diri agar terus berupaya bersinergi dalam mengenalkan kebudayaan lampung dengan berbagai hal. Ada beberapa cara mempromosiakan Budaya Lampung di era digital. Berikut tipsnya untuk anda:

1. Ikut serta dalam perlombaan duta wisata atau sejenis duta lainnya.

2. Mengenalkan budaya lampung melalui orang-orang terdekat dan setiap kenalan yang ada.

3. Memanfaatkan sosial media seperti instagram, facebook, twittee, blog dan lainnya. Bisa juga lewat tulisan yanh di bukukan.

4. Sosialisasi secara lngsung bersama rekan-rekan komunitas kepada generadi millenial seperti road show atau kegiatan event lainnya.

5. Memahami dan mempelajari lalu membentuk komunitas sebagai bentuk pelestariannya.

Sudah sewajarnya berbagai lapisan masyarakat dan pemerintah turut andil dalam memberikan dukungan guna meningkatkan eksistensi dan dorongan kepada masyarakat untuk memahami dan mempelajari budaya lampung agar tetap terlestari sepanjang masa.

Pengalaman sebagai pembelajaran yang di dapatkan seluruh peserta selama mengikuti Pemilihan Putra Putri Kebudayaan Lampung 2019 akan berdamapak postif. selain memiliki teman baru juga mendapatkan wawasan kebudayaan dan kebahasaan serta materi public speaking. Oleh karena itu, mari kita bersama-sama mempromosikan dan melestarikan budaya lampung secara menyeluruh agar lampung semakin maju. (Sumber foto: @arz_daproduction).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel