Ikuti Pemilihan Putera Puteri Bahari Provinsi Lampung 2019

Sigerblogger.com - Putera Puteri Bahari Indonesia merupakan salah satu ajang bergengsi di Indonesia yang akan mencari sosok pemuda pemudi untuk menjadi Duta Bahari. Termasuk Provinsi Lampung yang sudah konsisten mengirimkan wakilnya berturut-turut sejak tahun 2017 lalu.

Sesuai dengan slogan Jalesveva Jaya Mahe yang bermakna di Laut Kita Jaya tersebut menerangkan bahwa pentingnya peran masyarakat dalam menjaga dan melakukan pelestarian biota laut agar mampu mecukupi kebutuhan masyarakat dari hasil laut dan mendongkrang perekonomian masyarakat.

Diketahui Putera Puteri Bahari ini dibawah naungan Kementerian Kelautan dan Perikanan RI bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata yang di naungi oleh Yayasan Dharma Ayu Bahari. Sehingga akan dilakukan Pemilihan secara umum di masing-masing daerah termasuk Lampung.
Adanya Pemilihan Putera Puteri Bahari ini sebagai bentuk sosialisasi dalam mendukung Pemerintah dalam program pelestarian dan menjaga ekosistem biota laut agar tetap hidup dan berkembang. Sejak pertamakali dilakukan pada tahun 2012 dijakarta hingga sekarang, Provinsi Lampung juga sudah mengirimkan perwakilannya sejak tahun 2017 dan 2018 lalu.

Selain pemilihan tingkat nasional, diadakan pula Pemilihan di tingkat daerah termasuk Lampung. Pada tahun 2019 kali ini akan diadakan Pemilihan Putera Puteri Bahari Provinsi Lampung secara umum yang didukung oleh Dinas kelautan dan Perikan serta Dewan Kerajinan Nasional Daerah (DEKRANASDA) Provinsi Lampung.

Saat ini lampung sudah mulai dikenali secara luas baik dari segi pariwisata dan budaya. Sebagai masyarakat yang tinggal di tanah Sai Bumi Rua Jurai, memang sudah menjadi kewajiban untuk selalu bersinergi dengan Pemerintah untuk kemajuan Provinsi Lampung tercinta.

Prestasi Wakil Lampung di Pemilihan Putera Puteri Bahari Indonesia di Jakarta 2017 & 2018 begitu memuaskan. Pada tahun 2017 mampu memenangkan Juara I Puteri dan Juara Best Talent Putera. Sedangkan tahun 2018 sebagai Juara II Putera dan Top 10 Puteri. Untuk presrasi wakil Lampung cukup di perhitungkan.

Untuk itu, Komunitas Siger Blogger mendukung penuh kegiatan ini agar wisata Lampung semakin dikenal. Ayo generasi muda daftarkan diri anda dan ikuti tahapannya untuk menjadi Putera Puteri Bahari Provinsi Lampung 2019, sebagai generasi penerus yang tergabung dalam Ikatan Putera Puteri Bahari Lampung. Informasi pendaftaran hubungi: 083185410915.

Baca juga: Cara Menang Putra Putri Bahari

Bersiaplah untuk menjadi Wakil Provinsi Lampung di Pemilihan Tingkat Nasional yang akan bersaing bersama 34 Provinsi di Indonesia. Siger Blogger mengajak para pemuda pemudi Lampung untuk berkreasi, berkarya dan terus bersama-sama mempromiskan Budaya termasuk Wisata Bahari di Provinsi Lampung. (Sumber foto: @ppbaharilampung).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel