Firda Pratiwi Srikandi PSHT Lampung Berprestasi

Sigerblogger.com - Memiliki nama lengkap Firda Pratiwi adalah mahasiswa UIN Lampung yang begitu berprestasi. Beliau merupakan atlit pencak silat kebanggan asal peruguruan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Bandar Lampung. Niat tulus menekuni dunia silat telah ia lakoni sejak 2008 lalu saat dirinya masih duduk di bangku SD.

Kesehariannya saat tengah duduk di bangku SMA memang sudah begitu cinta terhadap pencak silat. Jika anak perempuan seusianya yang biasa melakukan kegiatan ekstrakurikuler, bermain dan lainnya, maka cukup berbeda dari hobi seorang Firda Pratiwi yang akrab disapa Tiwi ini justru memilih pencak silat sebagai kegemarannya.

Siapa kira setelah lama menekuni pencak silat ia mampu mengukir banyak prestasi yang membanggakan. Berkat dukungan kedua orangtun dan saudaranya ia mampu menyelesaikan latihannya hingga masuk dalam deretan atlit khusunya kota bandar lampung dengan prestasi yang baik.
Untuk mengenal lebih dekat mengenai Firda Pratiwi sebagai salah satu srikandi lampung yang begitu mantap dalam kiprahnya di dunia persilatan. Siger Blogger mengulik profil dari Firda Pratiwi berikut ini.

Profil Atlit Firda Pratiwi Srikandi Lampung Berprestasi

Profil:
Nama: Firda pratiwi
Lahir: Bandar Lampung
Anak: pertama dari 2 bersaudara.

Prestasi
  • Juara 1 dan Pesilat Terbaik Putri Kejuaraan Antar Perguruan Kota Bandar Lampung 
  • Juara 3 Porprov Lampung
  • Juara 1 SH Cup Lampung
  • Juara 3 SH Cup Nasional Madiun
  • Juara 2 Bappeda Lampung Open
  • Juara 1 Law Faculty Saburai Cup
Sejauh ini kejuaraan tertinggi yang pernah ia ikuti pada kejuaraan Porprov di lingkup IPSI dan untuk lingkup perguruan yakni krida nasional madiun pada bulan juli 2018 lalu. Walaupun pernah gagal dalam kompetisi tak membuat dirinya jatuh. Tiwi juga terus berlatih bersama rekan-rekannya agar bisa memahami tehnik permain silat.

Baginya silat adalah salah tempatnya untuk bisa berprestasi. Ia percaya bahwa silat mampu membawa dirinya memperluas jaringan dan teman. Selain itu, mampu memperbanyak saudara dan mengikuti pencak silat sebagai bentuk pelestarian budaya bangsa.
Melihat perkembangan dunia silat saat ini memang wajib bagi generasi muda indonesia juga turut berpartisiapasi dalam melestarikannya. silat yang merupakan budaya asli indonesia yang patut dipahami bersama guna membuat budaya silat semakin maju dan terus berkembang.

Kadang perempuan juga sangat tepat bila di berikan pemahaman dan pembelajaran silat. Sebab terjuan di dunia silat jika banyak manfaatnya. Setidaknya kita dapat menjaga diri agar terhindar dari kejahatan. 

Siger blogger merupakan wadah dalam memberikan ruang kepada masyarakat lampung untuk mendukung dan mengapresiasi berbagai prestasi yang diraih oleh pemuda/i dan masyarakat lampung pada umumnya. Baca juga: Yusendra Bisnis Roti Bakar Raih Omzet Jutaan Rupiah Perbulan


Semoga sepak terjang Firda Pratiwi di dunia silata ini mampu memotivasi generasi muda agar berlomba-lomba menjadi yang terbaik guna menambah deretan prestasi dan sebagai bentuk pengembangan diri agar menjadi pribadi yang lebih baik untuk selalu mengainpirasi para pemuda/i khususnya di Provinsi Lampung.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel