Masjid Besar Imaduddin Wisata Religi Tanggamus

Sigerblogger.com - Masjid Besar Imaduddin ini merupakan tempat ibadah yang cukup megah di kecamatan Semaka, selain tempat ibadah ummat muslim ternyata masjid Imaduddin ini di fungsikan sebagai tempat persinggahan dan peristirahatan para musafir yang melintas di jalan ini.

Masjid Imaduddin berada di daerah sedayu Jalan Rayar Lintas Barat, tepat di Pekon Way Kerap, Kecamatan Semaka, Tanggamus, di Lampung. Masjid ini dibangun dengan tujuan bersama dan menerima tamu yang melintas untuk beristirahat.

Wisata Religi Majid Besar Imaduddin Kecamatan Semaka Tanggamus

Selain sebagai tempat beribadah bagi ummat muslim, tempat ini selalu ramai oleh para musafir yang berjalan jauh. Parkiran Kendaraan selalu penuh dab ramai karena orang bersinggah untuk beribadah dan beristirahat.
Memiliki ornamen yang unik dan motif masjid yang mantap, menajdikan daya tarik untuk para wisatawan yang melewatinya. Setiap kendaraan yang melintas banyak yang mampir untuk sekedara bersistirahat. Disini para pengunjung yang bersinggah juga dapat menikmati sajian minuman gratis berupa kopi, dan teh.

Tersedianya peralatan dapur dan bahan membuat minuman ini membuat pengunjung nyaman. Selain itu, tersedia air minum galon untuk seluruh tamu yang mampir. masjid ini dibuka 24 jam dan sangat membantu bagi para wisatawan yabg melintas.

Posisi Masjid Imaduddin Semaka Tanggamus

Masjid Imaduddin ini beralamat di kecamatan semaka, tanggamus. Posisi Masjid terletak tepat berada di pinghir jalan utama lintas barat. Jika dari arah bandar lampung posisinya berada di sebelah kanan jalan. Jika anda melewati maka jangan lupa mampir.
Dihalaman masjid selalu dipenuh kendaraan yang parkir, terligat di sekitaran halaman terdapat para penjual buah-buahanan seprti mangga, pisang, pepaya, dan lainnnya. Para penjula merupakan Masyarakat asli dari tanggamus yang berasal dari suku Asli Lampung.

Jika anda hendak berkomunikasi atau ingin membeli jajanana buahan tersebut maka jangan lupa berbahasa lampung ya. Anggap saja sebagai bentuk cinta terhadap lampung dan secara tidak langsung melestarikannya. Namun, jika anda tidak bisa berkomunikasi bahasa lampung berikan saja kosa kata pilihan bahasa lampung agar mereka merasa senang.

Nah, itulah informasi mengenai Wisata Religi Masjid Imaduddin di Tanggamus. Jangan lupa sempatkan untuk anda yang melintas untuk mampir sembari sholat dan bersantai riya. Masijid ini terbuka untuk umum dan cocok dijadikan sebagai Wisata Religi keluarga dan rekan-rekan anda. Selamat Liburan...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel