3 Wisata Religi Andalan Pesisir Barat Lampung

Sigerblogger.com - Wisata merupakan sebuah tempat rekreasi atau liburan yang dapat dinikmati oleh setiap orang. Berlibur adalah salah sa...

Sigerblogger.com - Wisata merupakan sebuah tempat rekreasi atau liburan yang dapat dinikmati oleh setiap orang. Berlibur adalah salah satu cara dalam mengeksprsikan diri dalam menikmati semua keindahan wisata yang ada.

Diketahui wisata juga terdiri dari Wisata Religi, Wisata Bahari, Wisata Pendidikan dan Wisata Alam. Disini akan kita bahas mengenai Wisata Religi yang ada di Kabupten Pesisir Barat, Lampung.

Wisata Religi adalah tempat berlibur dengan konsep religi. Biasanya para pengunjung yang melakukan Wisata Religi ini melakukan serangkain spiritual dengan berziarah. Dikabupaten Pesisir Barat sendiri terdapat 3 Tempat yang telah masuk dalam Wisata Religi.

3 Wisata Religi Andalan Di Pesisir Barat Lampung

Ada 3 tempat untuk beriwisata religi di Pesisir Barat yang sudah populer di masyatakat. Ketiga tempat ini sudah snagat dikenal luas. Tak heran jika saat ini tiga tempat wisata ini dijadikan sebagai alternatif masyarakat untuk berziarah.

Nah, dimana sajakah tempat wisata religi di Krui, Pesisir Barat tersebut?, Sudahkah anda mengunjunginya?, Untuk membahasnya maka simak informasi berikut untuk anda:

1. Wisata Makam Syeh Aminullah
Makam Syeh Aminullah yang beralamat di Jalan Lintas Barat, yang masuk dalam kawasan hutan lindung. Makam ini berada di Kecamatan Lemong yang tak jauh dari Pekon Tanjung Ujung.
Nama Makam Syeh Aminullah biasa masyarakat sekitar menyebutnya dengan 3 gelar sebagai cara atau etika dalam menghormatinya. 3 Gelar sebutan tersebut yakni "Makam Puyang Jaoh, Makam Tiyan Ghumpok, dan Makam Tanjung Jaoh".

Tempat ini selalu dikunjungi masyarakat untuk berziarah. Saat hari raya tiba maka pengunjung selalu ramai baik dari Pesisir Barat atau dari Luar. Mereka begitu khusyuk dan fokus dalam berziarah dimakam ini.

2. Makam Mahapatih Gajah Mada
Makam ini terletak di Pekon Kerbang Langgar, di Kecamatan Pesisir Utara. Setelah resmi menjadi Kabupaten maka, Makam Mahapatih Gajah Mada ini mulai terkenal.
Berkat peran masyarakat dan dari Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat yang terus berupa mengexsplore deretan Wisata di Pesisir Barat hingga membuat Makam Mahapatih Gajah Mada pun terus terkuak.

Disini anda dapat melakukan ziarah bersama serta menyaksikan secara langsung makam yang sudah mulai di rangkul oleh Pemerntah Kabupaten Pesisir Barat.

3. Gua Matu
Istilah Gua Matu yang diambil dari Bahasa daerah Lampung, dimana kata "Gua" artinya Goa, dan "Matu" adalah sebutan masyarakat Pesisir Barat terhadap penghuni Gua yakni "Jin Matu" atau makhluk halus yang menghuni Gua ini.
Gua Matu beralamat di Jalan Lintas Barat, yang berada di bibir pantai, tepat di Pekon Waysindi Hanuan, Krui ini menyimpan penuh misteri. Konon sejak zaman dahulu tempat ini begitu angker sebagai daerah persembunyian mahluk halus yang disebut "Jin Matu".

Dibalik cerita misteri ini, siapa sangka Gua Matu menyimpan keelokan panorama yang begitu mengejutkan. Masuk kedalam Gua ini yang akan tembus di bibir pantai dengan hamparan batu karang yang cantik menghadap ombak yang begitu indah.

Kini Pemerintah Pesisir Barat pun turun langsung dalam melakukan pembangunan. Sehingga Gua Matu dibangun Gerbang Utama, hingga tempat selfie foto dengan unik. Banyak wisatawan lokal yang ramai mengunjunginya.

Tiga Wisata Religi Andalan masyarakat krui ini berkembang begitu cepat. mulai dari "Makam Puyang Gumpok" yang selalu ramai dikunjungi masyarakat. Disini setelah selesai ziarah, anda dapat melihat cantiknya panorama laut diatas jurang tinggi yang terasa sejuk dan indah.

Sedangkan di Wisata Religi Makam Mahapatih Gajah Mada ini, anda dapat menambah pengetahuan tentang jejak sejarah Mahapatih Gajah Mada di Pesisir Barat. Selain itu, anda juga dapat berlibur dengan penuh ceria.

Untuk Wisata Gua Matu, saat ini sudah jadi andalan masyarakat untuk berselfie, karena tempatnya yang sudah diperbaharui oleh Pemeritah Kabupaten Pesisir Barat menjadikan pengujung nyaman dan damai.

Nah, sahabat Sigerblogger.com itulah informasi mengenai Tiga Tempat Wisata Religi andalan Kabupaten Pesisir Barat, Lampung. Selain unik dan menarik, Anda juga akan leluasa mengabadikannya melalui kamera dengan latar foto yang beragam.

Untuk itu, bagi anda yang yang belum berwisata ke tiga tempat ini maka segera diagendakan, Karena dijamin akan banyak manfaat bagi anda yang berwisata religi disini. Selamat liburan..!! (Follow instagram @sigerblogger). Foto: @soegianto_andi
Nama

Bisnis,33,Blogging,88,Budaya,32,Inspirasi,36,Wisata,40,
ltr
item
SigerBlogger: 3 Wisata Religi Andalan Pesisir Barat Lampung
3 Wisata Religi Andalan Pesisir Barat Lampung
https://1.bp.blogspot.com/-RnNJsawrTmM/XFzxL9hw_9I/AAAAAAAAAgQ/YijMrA89Poob5Wit1js_oVhwudZE0FxHACLcBGAs/s400/Screenshot_2019-02-08-09-51-45-059_com.instagram.android.png
https://1.bp.blogspot.com/-RnNJsawrTmM/XFzxL9hw_9I/AAAAAAAAAgQ/YijMrA89Poob5Wit1js_oVhwudZE0FxHACLcBGAs/s72-c/Screenshot_2019-02-08-09-51-45-059_com.instagram.android.png
SigerBlogger
http://www.sigerblogger.com/2019/02/tiga-wisata-religi-andalan-di-pesisir.html
http://www.sigerblogger.com/
http://www.sigerblogger.com/
http://www.sigerblogger.com/2019/02/tiga-wisata-religi-andalan-di-pesisir.html
true
6551098131734503047
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS Lihat Semua Rekomendasi Kanal ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Tidak ditemukan Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy