Pesona Air Terjun Keramian Pesisir Barat yang Wajib di Kunjungi

Sigerbologger.com - Pesisir Barat memang tak ada habisnya jika mengulik tentang wisata yang ada di daeah dengan julukan Negeri Para Sai ...

Sigerbologger.com - Pesisir Barat memang tak ada habisnya jika mengulik tentang wisata yang ada di daeah dengan julukan Negeri Para Sai Batin dan Para Ulama. Salain Kabupaten yang dikenal dengan keindahan wisata baharinya ternyata wisata alamnya pun begitu populer seperti Air Terjun Keramian.

Keberadaan Air Terjun Keramian ini sudah sejak puluhan tahun lamanya. Jika dahulu Air Terjun ini begitu terpendam yang tak ada hingar bingar liputan dari sosial media. Dahulu kala Kondisi Air Terjun Keramian ini sangat janrang di kunjungi oleh masyatakat karena masih tergolong sepi dan angker.

Jika dilihat dari letaknya memang sangat jauh dari permukiman warga maka tak heran jika Air Terjun Keramian ini begitu gersang yang tak berpenghuni sejak lama. Namun setelah resmi menjadi Kabupten sekarang ini sudah mulai ramai karena banyak masyarakat yang datang berbondong-bodong untul berwisata alam disini.

Air Terjun Keramian Pesisir Barat ini beralamat di Desa Pugung Malaya, Kecamata Lemong. Sebuah desa yang berjarak kurang lebih 50 menit dari kota krui. Untuk menuju ke wisata ini membutuhkan waktu yang mencapai 1.5 jam berjalan kaki. Ini dikarena belum adanya akses jalan untuk kendaraan yang dapat langsung tiba di sekitaran Air Terjun Keramian. Baca juga: Pantai Tanumbang Salah Satu Spot Surfing di Pesisir Barat

Para pengunjung yang akan berwisata ke Air Terjun Keramian ini akan melewati banyak tantangan. Apalagi jika hujan tiba maka bagi yang terpleset, terjugkir, jatuh dan sebagainya akan dirasakan. Menuju ke tempat Air Terjun ini akan melewati banyak tahapan. Anda harus menyediakan tenaga yang kuat jika ingin berwisata alam ke Air Terjun Keramian.
Semua ditempuh berjalan kaki mulai dari Rute perjalanan yang melewati tebing hingga menuju arah jalanan yang menyebrangi kali, sampai berjalan panjang di pinggir sungai hiliran dari Air Terjun Keramian sampai pada tempat yang terakhir ditandai dengan menjulangnya tebing tinggi yang menerjunkan air dari atas ketinggian.

Pesona Air Terjun Keramian Pesisir Barat yang Wajib di Kunjungi

Walaupun perjalanan ke Air Terjun Keramian ini cukup menguras tenaga namun ketika anda sudah tiba maka rasa lelah anda akan terbayarkan dengan pesona keindahan Air Terjun Keramian yang indah dan tentu wajib anda kunjungu. Panorama alam disekitaran akan menyambut anda dengan nuasan yang rindang. Anda akan merasa seperti hujan embun yang bertebaran dari percikan air yang tinggi menjulang.

Pesona Air Terjun Keramian ini mirip di negeri dongeng termasuk menyerupai tempat permandian para bidadari kayangan yang dikenal dengan sebutan oleh masyarakat setempat sebagai Muli Puteri yang berarti Bidadari. Konon masyarakat mempercai Air Terjun Keramian ini dahulunya sebagai tempat turunnya bidadari kayangan untuk mandi.

Jika diamati secara detail telaga sebagai tempat terjunnya air yang mengalir dari atas tebing tertata rapih melingkar dengan tatana bebatuan besar disekitar telaga. Curah air yang turun menerbangkan embun yang berhamburan. Udara terasa begitu sejuk dan segar dengan beningnya percikan Air Terjun yang sangat cantik.

Longsor Mengubah Tampilan Air Terjun Keramian Tak Seperti Sediakala

Pesona Air Terjun Keramian ini pernah di terjang longsor saat musim penghujan. Sehingga panoramanya berubah drastis dan jauh dari harapan. Curah air yang sudah tak sebesar dulu, tebingnya pun tak setinggi dahulu, termasuk bentuk telaga yang sudah tertimbun tanah dan bebatuan sehingga tak seindah sebelum di terpa bencana.
Walaupun berbeda tampilannya namun pengunjung juga masih banyak yang berpetualang ke Air Terjun Keramian ini. para pengunjung yang datang pun bukan dari masyarakat lampung saja tetapi dari luar daerah lampung. Selain tempat yang alami dan belum adanya sentuhan pembangun baik dari masyarakat ataupun pemerintah daerah membuat pengunjung begitu kagum dengan kondisi Air Terjun Keramian ini walaupun mengalami perubahan.

Persiapkan segala perlengakapan anda sebagai alat untuk mengabadikan moment anda saat berada di Air Terjun Keramian ini seperti Kamera, Powerbank, dan Dron yang dapat mengambil gambar dan video dengan jelas dan mantap. Jangan lupa bagi anda yang akan berwisata kesini untuk membawa obat-obatan dan alat salin.

Sekarang giliran anda apabila belum pernah menyaksikan keindahan dari Pesona Air Terjun Keramian ini maka silahkan luangkan waktu anda bersama teman-teman anda. Buktikan sensasi Pesona Air Terjun ini dengan penuh ceria dan jangan lupa segera ajak keluarga anda agar berlibur sambil berpetualang di Wisata Alam Air Terjun Keramian yang ada di Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung. (Sumber foto: @pugungmalaya)
Nama

Bisnis,33,Blogging,88,Budaya,32,Inspirasi,36,Wisata,40,
ltr
item
SigerBlogger: Pesona Air Terjun Keramian Pesisir Barat yang Wajib di Kunjungi
Pesona Air Terjun Keramian Pesisir Barat yang Wajib di Kunjungi
https://3.bp.blogspot.com/-pscqOz_nprw/XHbt0GwgV-I/AAAAAAAAAlg/u22cHu29zYkpYWcRhvyHe6G5nRzu1BiIQCLcBGAs/s400/Screenshot_20190228-025516%257E3.png
https://3.bp.blogspot.com/-pscqOz_nprw/XHbt0GwgV-I/AAAAAAAAAlg/u22cHu29zYkpYWcRhvyHe6G5nRzu1BiIQCLcBGAs/s72-c/Screenshot_20190228-025516%257E3.png
SigerBlogger
http://www.sigerblogger.com/2019/02/pesona-air-terjun-keramian-pesisir.html
http://www.sigerblogger.com/
http://www.sigerblogger.com/
http://www.sigerblogger.com/2019/02/pesona-air-terjun-keramian-pesisir.html
true
6551098131734503047
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS Lihat Semua Rekomendasi Kanal ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Tidak ditemukan Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy