Erika Dwi Alviana Puteri Indonesia Lampung 2019

Sigerblogger.com - Sosok Erika Dwi Alviana yang telah dinobatkan sebagai Puteri Indonesia Perwakilan Provinsi Lampung 2019 ini adalah seorang Mahasiwi Pasca Sarjana Universitas Lampung. Dirinya akan melanjutkan perjuangan Puteri Indonesia Lampung sebelumnya yang akan kembali berjuang di Pemilihan tingkat nasional di jakarta bersama kandidat perwakilan 34 wanita cantik di seluruh indonesia.

Diketahui Provinsi Lampung sudah mulai menunjukan kualitas Muli Mekhanai di Lampung. Bagaimana tidak, setiap Kompetisi secara Nasional Perwakilan Provinsi Lampung cukup di perhitungkan diberbagai perlombaan.

Untuk Pemilihan Puteri Indonesia ditahun 2019 ini, yang akan diwakili oleh Muli asal Tulang Bawang Barat. Kita berharap ia dapat meraih posisi terbaik hingga juara. Melihat wakil lampung di setiap tahunnya yang begitu membanggakan dengan raihan posisi yang stabil. Masyarakat lampung juga harus mendukung, agar Erika bisa menampilkan yang terbaik. 

Nama Lengkap Erika Dwi Alviana yang akrab disapa Erika, juga memiliki pengalaman yang sejalur. Ia pernah menjuarai Muli I Provinsi Lampung 2018, dengan kompetisi yang sama ini, Erika akan bersaing lebih luas dengan perempuan cantik diseluruh indonesia.
Untuk menghadapi Pemilihan Puteri Indonesia 2019, Erika mulai banyak melakukan persiapan. Muli cantik asal Tulang Bawang Barat ini telah selesai dengan kerja kerasnya yang berusaha  memperebutkan Sash Provinsi Lampung.

Profil Lengkap Erika Dwi Elviana, Puteri Indonesia Lampung 2019

Inilah data diri Puteri Indonesia Lampung 2019, sebagai berikut:

Data Diri;
Nama : ERIKA DWI ALVIANA,S.P.
TB/BB : 172cm / 51kg
TTL : Lampung, 07 januari 1996
Alamat : Tumijajar, Tulang bawang barat
Hobi : menulis, traveling, memasak

Prestasi :
- MULI 1 Provinsi Lampung 2018
- MULI 1 Kabupaten Tulang Bawang Barat 2018
- Duta genre kab Tubaba 2014
- Paskibraka prov lampung 2011
- Duta pemuda Lampung - Yogyakarta 2014
- Duta pemuda lampung pada Bhakti Pemuda Antar Provinsi Lampung-Aceh 2014
- Pekerjaan: Mahasiswi Pascasarjana Pertanian UNILA 2018.

Selain dikenal dengan sikap yang ramah, Erika juga sebagai sosok yang creatif, respective, and powerful. Ketiga hal tersebut yang menggabarkan dirinya. Sebagai Puteri Indonesia Lampung Erika benar-benar memiliki jiwa sosial yang tinggi. Selain parasnya yang cantik dan anggun, ia juga pernah menjadi anggota Paskibraka Provinsi Lampung 2011.

Advokasi Erika Dwi Alviana Puteri Indonesia Lampung 2019

Erika sebagai Mahasiswi Magister Pertanian UNILA ini memiliki advokasi yang unik yakni tentang  pemberdayaan wanita tani di desa. Salah satu desa yang menjadi fokusnya adalah Desa Sungailangka di Provinsi Lampung. Desa ini cukup memiliki potensi untuk pertanian namun masyarakat belum sadar dan paham mengenai pemanfaatan efektif  dibaliknya.

Adapun kegiatan yang Ia canangkan sebagai program untuk masyarakat sekitar yakni memulai dengn melakukan mengadakan pelatihan-pelatihan pada Kelompok Wanita Tani (KWT) di tahap awal. Sebagai contoh bentuk dari kegiatan yang diberikan berupa penyuluhan tentang Rumah Pangan Lesatari (RPL) dan Urban Farming.

Kegiatan ini bertujuan untuk pemanfaatan pekarangan rumah petani menjadi lahan yang ditanami pangan untuk dikonsumsi dan dikomersilkan. Istri para petani dapat menanam sayuran seperti cabai, tomat, dan lainnya. Selain RPL, ia juga memberikan arahan untuk melakukan agroindustri. Agroindustri yang sudah ia jalankan berupa agroindustri keripik pisang, nangka dan salak.

Dirinya membantu memberikan pemahaman mengenai jaringan pemasaran ke toko-toko yang menjual oleh-oleh khas lampung disekitaran kota Bandar Lampung, selain itu juga menjual produk hasil KWT di Sungailangka ke kampus Pertanian Universitas Lampung. Sampai sejauh ini sejak tahun 2015 KWT Sungailangka berdiri, mereka sudah menerima bantuan 10 oven dari Dinas KOPERINDAG yang dapat dimanfaatkan oleh anggota KWT untuk berwirausaha kue kering.

Erika patut berbangga karena mampu berkontribusi untuk kemajuan desa tersebut melalui ilmu yg ia miliki, hal ini sesuai dengan kemampuannya jurusan yang ia ambil di bangku perkuliahan. Saat ini ia dan rekan-rekannya berupaya mempromosikan Desa Sungailangka sebagai desa wisata karena letaknya strategis dari pusat kota dan memiliki berbagai kearifan lokal yang menarik.

Sebagai Muli Lampung yang telah mendapatkan kepaercayaan dengan gelar Puteri Indonesia Lampung 2019, ia berharap dapat lebih bermanfaat bagi masyarakat yang lebih luas dan terus mengispirasi pemuda-pemudi khususnya muli mekhanai di Lampung agar selalu melahirkan ide dan gagasan secara berkesinabungan guna terciptanya masyarakat Lampung yang lebih baik.

Prestasinya luar biasa, rajin dan tekun mampu menghantarkan dirinya meraih berbagai prestasi membangkan. Sosok yang begitu menginspirasi, dan sangat memotivasi banyak kalangan. Sigerblogger.com sangat mengapresiaisi dan mendukung penuh Muli Erika dalam mengahrumkan nama Sai Bumi Rua Jurai.

Melalui ajang Puteri Indonesia ini sebagai salah satu cara dalam mempromosikan Budaya dan Wisata Lampung ke seluruh indonesia. Oleh karena itu, mari kita dukung Erika Dwi Alviana yang akan berjuang membawa nama Provinsi Lampung di Pemilihan Puteri Indonesia 2019. Lampung pasti bisa.
Foto: @deon.angkasa (*)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel