20 Spot Wisata Pringsewu Paling Hits di Lampung

 
Sigerblogger.com - 20 Spot Wisata Pringsewu Lampung yang tengah hangat diperbincangkan oleh wisatawan membuat mereka kagum dengan keindahan alam yang sangat memukau. Sebagai daerah wisata yang terkenal akan wisata alamnya yang cantik menjadi tempat andalan wisatawan yang sengaja berkunjung atau pun yang hanya sekedar melintas dikabupaten ini.

Para wisatawan akan menjelajahi dan mengeksplore deretan potensi wisata yanga ada dalam 20 Spot Wisata Pringsewu, di Lampung. Pringsewu adalah Salah satu kabupaten di lampung yang memiliki pilihan tempat selfie dan berwisata alam yang tengah hits. Ternyata di Pringsewu memiliki banyak wisata alam buatan yang memiliki daya tarik tersendiri. Walaupun demikian, jumlah pengunjung yang datang juga lumayan banyak.

Pringsewu merupakan hasil pemekaran dari Kabupaten Tanggamus. Wilayah Kabupaten Pringsewu berbatasan dengan Pesawaran dan Tanggamus. Sebelumnya Kabupaten Prungsewu ini bernama Tiyuh Margakaya yang diambil dari Bahasa Lampung. Namun, sejak zaman penjajahan Belanda kala itu maka banyak penduduk yang berasal dari Jawa berbondong-bondong ke daerah ini.

Sehingga semakin ramai dan menetap di Tiyuh Margakaya. Masyarakat yang terus berkembang sampai terbentuklah menjadi Kabupaten Pringsewu. Kabupaten Pringsewu ini juga memiliki daerah wisata yang menarik. Untuk keunggulan wisatanya seperti perbukitan, Persawahaan, dan lainnya. Baca juga: Spot Wisata Pulau Wayang Raja Ampatnya Lampung

20 Spot Wisata Pringsewu Lampung

Kabupaten Pringsewu memang cocok sebagai tempat selfie dan para photografer untuk melakukan pemotretan. Hadirnya deretan wisata buatan di Pringsewu juga mampu memberikan kenyaman para wisatawan dan memberikan tempat liburan alternatif masyarakat.
Di Prigsewu Sendiri memiliki wisata yang asri, nyaman, dan alami. Anda akan merasa tentram dan damai saat berwisata di sini. Kali ini sigerblogger.com mengajak anda untuk mencoba sensasi keindahan 20 wisata yang ada di Pringsewu ini. Mau tau apasaja?,

Berikut 20 Spot Wisata Menarik di Pringsewu yaitu:
  1. Kolam Renang Paris dengan sensasi kolam yang begitu menyegarkan. 
  2. Bukit Tursina, tempag romantis dan berfoto cantik serta sebagai wahana memancing.
  3. Bukit Pagonan, panoramo perbukitan dengan udara yang sejuk dan sehat.
  4. Bukit Blitarajo (BLT), bukit yang begitu terkenal, sebagai tempat petualang bagi para wisata alam.
  5. Rumah Pohon Podorajo Rejoasri, tempat ini sangat lucu. Puaskan untuk berfoto memenumi memory file anda, temptanya memang mantap.
  6. Bukit Panjarajo (Bukit PJR), Bukit yang begitu beragam. Bisalah untuk camping bersama disini. Hehe..
  7. Goa Selapan dan Goa Harimau, berada di Pardasuka. Goa unik yang selalu diburu pengunjung untuk foto selfie.
  8. Makam Kyai Gholib, sebagai tempat wisata relgi yang bagus. Sekali-sekali datang untuk ziarah kesini ya.
  9. Goa Bunda Maria, Gua yang memiliki bentuk unik ini memamg banyai di sukai wisagawan. 
  10. Telaga Gupid Tegalsari Gadingrejo, telaga ini memilki kesejukan yang begitu menggiurkan dengan panorama yang di suguhkan.
  11. Pura Giri Sutra Mandala Tegalsari Gadingrejo, anda wajib mencoba tempat ini. Sebenarnya letaknya berada disekitar Telaga Gupid jadi tinggal meluncur dan bergeser kesini.
  12. Perahu Sampan Mataram Gadingrejo, letaknya masih didaerah Telaga Gupid Tegalsari. Karena kondisinya berdekatan tentu anda bisa leluasa mencari spot foto yang unik.
  13. Air Terjun 7 Tingkat Girimulyo Pagelaran Utara, satu tempat ini adalag wisata alam nuansa air terjun. Ands bisa berenang dan bersantai riya.
  14. Pura Lugusari Pagelaran, selain diajadikan tempat spot foto, disini anda bisa bebas berekspresi dengan cantik.
  15. Bendungan Way Ngison Pagelaran, bendungan memang dapat dijadikannm tenpat berlumpul secara santai. 
  16. Agrowisata Kolam Pagelaran, panoramanya tentu menabjubkan, karena spot wisata yang asri.
  17. Agroforestry Telaga Ngundi Rukun Sukoharjo 1, telaga di pringsewu memamng memiliki keindahan beragam. Menikmati udara sejuk dan hamparan telaga yang menarik.
  18. Air Terjun Selapan Pardasuka, air terjun ini ramai dikunjungi wisatawan yang berasal dari luar pringsewu. Anda wajib mencobanya.
  19. Embung Fajar Agung Pringsewu, sekitaran embunh bisa dijadikan kumpul bareng teman dan komunitas. Pastinya akan semakin seru gembira.
  20. Sawah berundak-undah Pajaresuk Pringsewu, menikmati sawah yang berudak-undak secara rapih dan cocok tempat wisata seperti nuansa pedesaan yang nyaman.
Alamat Rute Menuju Kabupaten Pringsewu

Untuk alamat menuju kabupten pringsewu tak terlu ribet. Jika ditempuh dari kota bandar lampung maka kurang lebih 2 jam perjalanan saja sudah sampai. Pringsewu berbatasan dengan kabupten pesawaran. Jika mau liburan di tempat ini memang pas, apalagi bagi anda yang suka berpetualang.

Mengingat kondisi alamnya yang pas untuk para wistawan seperti pendaki gunung, atau jelajah alam. Makanya sangat tepat jika pringsewu sebagai alternatif tampatnya. Selain dekat, tidak membutuhkan biaya yang banyak.

Bagaimana sahabat blogger, sudah siapkah anda untuk berpetualang ke tempat wisata diatas,?. Jangan sampai amda ketinggalan ya. Untuk itu atur jadwal rekan-rekan anda untuk segera berwisata ke kabupaten Pringsewu, Lampung. Semoga bermanfaat.. (Sumber foto: @shanty_riamawati @kakak.zack)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel