Spot Wisata Pulau Wayang Raja Ampatnya Lampung

Sigerblogger.com - Satu lagi tempat pariwisata yang ada di provinsi Lampung tak kalah populernya yakni Pantai Wayang. Banyak wisatawan yang datang menyaksikan keindahan panorama pulau wayang menjulukinya sebagai wisata Raja Ampatnya Lampung.

Kemiripan yang di suguhkan seperti di Raja Ampat Papua menjadikan pantai ini cukup semakin dikenal luas di seluruh masyarakat Lampung hingga masyarakat Indonesia pada umumnya. Ini dikarenakan banyak foto para pengunjung yang tersebar di sosial media yang begitu indah.

Diketahui pulau wayang memiliki nama lain yakni Pulau botak atau dengan nama pulau kamintara, namun seiring perkembangan zaman modern, pulau ini sering disebut masyarakat dan para pengunjung yang datang dengan sebutan Pulau wayang. selain memiliki panorama yang cantik dan indah pulau wayang selalu menjadi sorotan para wisatawan.

Nama pulau wayang begitu tenar sebagai sebutan dari para pemuda-pemudi dan pengunjung yang datang. Sekilas terdapat kemiripan antara pulau wayang ini yang hampir sama dengan keindahan wisata di Raja Ampat Papua. Panorama yang disuguhkan hampir memiliki kesamaan. Sehingga para pengunjung menyebutnya dengan Pulau wayang.

Spot Wisata Pulau Wayang Raja Ampatnya Lampung

Pulau Wayang yang berada di Kabupaten Pesawaran, memang sangat tepat dijadikan rujukan anda untuk liburan bersama keluarga. Mengingat pulau ini yang tengah hits membuat para pengunjung semakin membeludak. Anggap saja jika anda ke pulau wayang seperti berada di Raja Ampat Papua.
Selain tempatnya yang menarik dan spot wisata yang disuguhkan sangat beragam, sangat tepat bagi Anda yang menyukai foto selfie ataupun bagi para fotografer untuk mengambil gambar. Lampung memang banyak menyuguhkan tempat wisata yang menarik, terdapat salah satu spot wisata di Lampung yang masuk dalam wisata favorite di indonesia. Baca: 13 Tempat Wisata Paling Populer Di Dunia

Untuk akses penyebrangan Menuju Pulau Wayang ini yakni dimulai dari dermaga Ketapang, sekitar 2 jam perjalanan saat berlayar hingga sampai ke pulau. kegiatan yang dilakukan para pengunjung saat trip ke pulau wayang, hanya sebatas Menikmati keindahannya dan mengabadikan foto saja, namun tidak untuk snorkling.

Pulau wayang ini begitu beredar di sosial media, mengingat foto dan gambar yang sudah banyak terekspos menjadikan pulau wayang menjadi wisata alternatif para pemuda-pemudi Lampung. tak heran bagi para pengunjung yang datang yang selalu memposting foto-foto mereka ke akun sosial media setiap saat mampu meningkatkan eksistensi Pulau Wayang.

Tips Liburan Ke Pulau Wayang Di Provinsi Lampung

Sebelum anda bergegas mengunjungi pulau Wayang, maka anda juga wajib mempersiapkan perlengkapan anda. Untuk lebih jelas berikut 5 tips berlibur ke pulau wayang lampung. Yaitu:

1. Pulau wayang masih alami dan asri, belum tersedianya pennualan makanan. Jadi, anda wajib membawa bekal agar tidak merasa lapar saat berada di pulau wayang.

2. Menuju pulau wayang juga lumayan memakan waktu yang lama, jadi agar tidak mabuk dalam berlayar sebaiknya anda minum vitamin dan membawa obatan pribadi.

3. Bawak sunblock agar kulit tidak gosibg oleh panasnya terik matahari. Atau and adapat mengantisipasi dengan memakai pakaian yang panjang.

4. Pastikan Kamera atau ponsel dalam keadaan ful baterai. Agar anda dapat leluasa berfoto dan berekspresi.

5. Jangan lupa bawak salinan, ini menghindarkan saat terkena percikan air atau basah karena asik bermain. Jadi, saat kembali pulang sudah aman dengan salinan yang tinggal pakai.

Pentingnya pemuda-pemudi lampung yang terus mengekspor pariwisata dan budaya Lampung dari setiap kabupaten yang ada, menjadikan Point tersendiri sebagai bentuk cinta terhadap Negeri Saibumi Ruwa Jurai. Selain itu, Kabupaten Pesawaran banyak memiliki potensi wisata yang patut untuk kita kembangkan.

Untuk itu, bagi Anda yang belum pernah berkunjung ke wisata pulau wayang di Kabupaten Tanggamus ini, jangan lupa untuk segera mengatur waktu anda agar dapat berlibur. banyaknya wisata yang ada di provinsi Lampung sepatutnya kita nikmati dan informasikan demi kemajuan Provinsi Lampung. (Foto: @indaacong, @amanah_traveling).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel