Sosok Baharuddin Dosen Filsafat UIN Lampung Penuh Inspirasi

Sigerblogger.com - Mengenal sosok Baharuddin seorang akademisi penuh inspirasi dalam mentiti karir hingga perjuangannya di dunia pendidikan benar-benar luar biasa. Tokoh yang tak asing lagi ditelinga terkhusus bagi para mahasiswa di UIN Lampung dan para akademisi lainnya membuat namanya begitu dikenal.

Menekuni dunia pendidikan dengan tekad, usaha, dan kerja kerasnya mampu mengantarkan dirinya mencapai titik keberhasilan hingga menyandang gelar Profesor. Kita ketahui bersama bahwa tak semudah yang dibayangkan dalam mencapai titik ini. Namun, bagi Baharuddin semua tantangan mampu ia lalui dengan lancar dan sukses.

Profil Lengkap Prof. Dr. M. Baharuddin, M.Hum

Prof. Dr. M. Baharuddin, M. Hum merupakan salah satu dosen ahli filsafat di fakultas Ushuluddin UIN Raden Intan Lampung. Beliau lahir di Magelang, Jawa Tengah tepat pada 8 Juni 1956. Prof. Dr. M. Baharudin, M. Hum lulusan S1 fakultas Ushuluddin yang mengambil konsentrasi jurusan filsafat dan selesai pada tahun 1989.

Selanjutnya beliau melanjutkan ke Pasca Sarjana di perguruan tinggi fakultas filsafat Universitas Gadjah Mada di Yogyakarta hingga lulus tahun 2001. Dengan ketekunannya dalam menuntut ilmu Baharuddin yang akrab dengan sapaanya menempuh pendidikan di kampus yang sama yakni S3 fakultas filsafat dan selesai pada tahun 2009. Perjuangan yang patut di contoh sebagai orang yang tekun mampu mengentarkan dirinya meraih gelar Profesor.

Jabatan Yang Pernah Di Percayakan Selama Pengabdiannya di UIN Lampung

Sebagai seorang Dosen Filsafat di UIN Raden Intan Lampung dengan integritas tinggi, Prof. Dr. M. Baharuddin, M.Hum juga pernah menjabat sebagai Ketua Jurusan Akidah dan Filsafat di fakultas Ushuddin UIN Lampung dari tahun 2004 hingga 2007.

Tak hanya itu, memiliki kinerja yang baik dan rasa tanggung jawab selama pengabdiannya. Baharuddin juga pernah menjabat sebagai Dekan di Fakultas Ushuluddin UIN Lampung pada tahun 2007 sampai 2011.

Sosok rendah hati dan selalu memberikan motivasi terhadap para mahasiswa yang di ajarinya, membuat Profesor Baharuddin menjadi inspirasi bagi para mahasiswa di Universitas Islam Negeri Lampung.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel