Lena Sopia Profesional MC dan Trainer Public Speaking Asal Lampung

Sigerblogger.com - Pemilik nama lengkap Lena Sopia, S.Kom merupakan seorang Trainer Public Speaking yang berasal dari Lampung Barat. Wanita cantik dengan hijab khas yang melekat pada dirinya tersebut memulai karir di dunia Penyiaran.

Siapa sangka wanita lulusan dari Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN Lampung ini menjelma sebagai Profesional MC Lampung dengan segudang pengalaman di Tanah Sai Bumi Rua Jurai.

Tak heran saat dirinya acapkali membawakan acara seperti Wedding, Seminar, Acara Pelantikan dan Peresmian, akan membuat penonton terpukau. Selain itu, ia juga selalu menjadi Dewan Juri di Acara yang sesuai dengan profesinya. Fokus menekuni Ilmu Komunikasi mampu mempercayakan dirinya sebagai Trainer Public Speaking di berbagai acara.
Diketahui Jejak karir Lena Sopia juga pernah bekerja sebagai Dosen di Kampus UIN Lampung. Berkat pengalamannya tersebut ia sering menjadi teman sharing bagi rekan-rekan yang mengenalinya. Sosok rendah hati dan selalu terbuka menjadikan dirinya semakin di cintai banyak orang.

Perjalanan Lena Sopia Meniti Karir di Dunia Penyiaran

Sejak di bangku perkuliahan, Lena Sopia mulai fokus memahami teori Kepenyiaran. Hingga pada tahun 2008 lalu, ia memenangkan Kopetisi pertama ajang pencarian bakat dibidang penyiaran oleh salah satu Televisi Swasta terbaik di Lampung. Bersaing dengan ratusan peserta dari berbagai kalangan, ia mampu menjadi yang terbaik.
Sejak itulah, ia langsung diberikan kesempatan untuk menjadi Presenter Berita, dan mengisi acara lainnya. Selang beberapa waktu, Lena Sopia mulai mendapatkan tawaran Job MC di berbagai Event Sekala Nasional. Konon Lena Sopia juga sudah memiliki Honor Job fantastis yang pas sesuai acara yang akan ia bawakan. Baginya dunia Public Speaking memang sangat berarti dan penuh makna dan sangat bermanfaat.

Pada tahun 2015 lalu, ia pun dipersunting oleh seorang kekasih pujaannya yang sama-sama sebagai Profesional MC Lampung dan juga Trainer Public Speaking asal Bandar Lampung yakni Ahmad Hafid Triyansayah, A.Md. hingga saat ini mereka sudah dikarunia 2 orang anak bernama M.Alvin dan M.Arfan. Tak heran keduanya pun selalu berduet membawakan acara di atas pangung.

Lena Sopia dan Ahmad Hafid Triansyah Menggeluti dunia Public Speaking memang begitu luar biasa berdasarkan hobi yang sama. Hal itulah yang dirasakan oleh keduanya hingga mampu menerima tawaran Job sesuai yang mereka sepakati. Baca juga: MC Kondang Vyona Dewi Awali Karir Di Dunia Penyiaran

Komunitas Sigerblogger.com sangat mengapresiasi Sosok Lena Sopia yang benar-benar mengispirasi, kiprahnya di dunia penyiaran memang memberikan manfaat bagi dirinya dan banyak orang terutama dalam mensukseskan setiap event yang sudah dipercayakan kepada dirinya.

Kini selain menjadi ibu rumah tangga, namun Lena Sopia masih tetap siap menerima tawaran MC di berbagai Kegiatan dan memfokuskan diri untuk berbisnis serta menjadi Trainer untuk setiap acara yang mengundang dirinya. Tidak hanya itu, Lena Sopia juga tetap bekerja sebagai Presenter Berita Televisi di Lampung sebagai hobi yang sudah lama ia geluti.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel