Imron Parsaoran Sempat Tunda Pendidikan Karena Biaya

Sigerblogger.com - Berbagi Kisah mengejutkan datang dari salah satu MC terbaik asal Bandar Lampung yakni Imron Parsaoran saat perjalanan pendidikannya, anak bungsu dari 3 bersaudara ini lahir dan tinggal di bandar lampung. Sejak dibangku sekolah menengah atas (SMU) ia sangat berkeinginan untuk melanjutkan pendidikannya di perguruan tinggi. Namun, karena terkendala biaya harapannya pun harus tertunda.

Diketahui Imron Parsaoran yang akrab disapa imron, berasal dari keluarga yang sederhana, dimana orangtuanya sebagai Pensiunan Damri dan ibu rumah tangga membuat dirinya harus giat bekerja guna membantu perekonomian orangtuanya. Pada akhir nya ia pun bekerja sebagai Customer Service di salah satu perusahaan Retail di Lampung.
Sempat bekerja selama 2 tahun menjadi Customer Service, akhirnya ia memutuskan untuk mengundurkan diri karna memiliki motivasi yang kuat dan komitmen ingin kuliah. Akhirnya keinginannyapun tercapai dari hasil jerih payah selama bekerja. Hingga selesai meraih sarjana pendidikan di Jurusan Bimbingan Konsling, STKIP Bandar Lampung dengan IPK 3,77.

Menariknya ternyata imron parsaoran merupakan anak bungsu, satu satu nya yang bergelar sarjana dalam keluarga orangtuanya. Ia pun berhasil mengangkat derajat orang tua dan berharap akan mengejar pendidikan selanjutnya. Baca juga: Arif Rifai Pernah Gagal Audisi Penyiar Hingga Raih Juara
Imron Parsaoran Mulai Meraup Penghasilan Menjadi MC

Dimana ada kemauan disitu ada jalan, kalimat inilah paling tepat sesuai yang dirasakan oleh imron parsaoran dengan dukungan dan doa kedua orangtuanya. Terbukti, karirnya mulai bersinar sejak menjajaki dunia penyiaran. Pada akhir tahun 2015 ia memberanikan diri mengikuti audisi pencarian bakat di Kotw Tapis Berseri, karena posisinya yang tidak bekerja lagi maka ia mencoba peruntungan di kompetisi tersebut.
Setelah mengikuti audisi dengan berbagai tahapan, hingga menjadi salah satu pemenang. Akhirnya ia mendapatkan kesempatan utuk dapat bergabung dan berkarir sebagai presenter hingga sekarang. Bekerja sebagai penyiar dan tampi dengan job MC di berbagai kegiatan hingga mampu mengumpulkan penghasilan yang cukup lumayan.

Tidak hanya itu, Imron parsaoran juga mengukir prestasi dengan berhasil menjadi penyiar berita favorite televisi dalam ajang KPID Lampung Awards 2016. Prestasi lainnya ia juga tergabung dalam ikatan duta bahasa lampung dan saat ini menjabat sebagai ketua umum. Baca juga: MC Kondang Vyona Dewi Awali Karir Di Dunia Penyiaran
Berbagi kisah pengalamannya bersama komunitas sigerblogger.com Imron parsaoran berpesan untuk seluruh pemuda/i bahwa:

"Bagi kalian yang ingin melanjutkan kuliah, tapi keadaan ekonomi kluarga yang tidak memadai. Jangan pernah menyalahkan mereka. Selagi kita mau berusaha dan memiliki tujuan yang konsisten dalam melanjutkan pedidikan, Pasti akan ada jalannya dan tuhan akan memudahkan selagi kita selalu akan ingat selalu kepadaNYA. Bekerja, menabung, dan kejarlah mimpi mu untuk mendapatkan gelar Sarjana". (imron parsaoran, S.pd).

Semoga dengan kisah pengalaman imron parsaoran tersebut mampu memberikan motivasi dan kemauan bagi kita yang lebih tinggi dalam mengerjar keinginan dibangku perkuliaha walaupun terkendala biaya. Komunitas siger blogger sangat mengapresiasi perjungan yang pernah ia lakukan, berharap karirnya kedepan semakin cerah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel