Ilham Albari Mahasiswa UIN Lampung, Geluti Bisnis Ikan Cupang Yang Menguntungkan

Sigerblogger.com - Berbisnis Ikan Cupang memang memiliki prospek masa depan yang menjanjikan. Inilah yang dilakoni Ilham Albari seorang Mahasiswa UIN Lampung jurusan Manajemen Dakwah. Memilih bisnis ikan cupang untuk kegiatan mengisi waktu kosong membuat dirinya fokus untuk terus berbisnis.

Selain mudah, dan tak terlalu ribet membuat dirinya semakin semangat dalam menjalankannya. Apalagi saat ini, dirinya sudah memasuki semester akhir yang sudah tidak terlalu sibuk dengan urusan kampus. Artinya waktu yang ia gunakan untuk berbisnis budidaya ikan semakin terbuka. Baca: Tips Usaha Ternak Ikan Agar Cepat Berhasil Untuk Pemula

Sekitar 4 bulan yang lalui ia memulai usaha budidaya ikan cupang di tempat tinggalnya. Bersama rekan saudaranya ia mampu memasarkan ikan cupang secara bertahap. Sosok yang aktif dengan hobi berbisnis tersebut memang sudah menurun dari keluarganya. Selain itu, ia juga berharap akan membuka usaha lain dengan produk berbeda.
Bersama komunitas sigerogger.com, ia sharing terbuka secara santai mengenai bisnis yang tengah ia jalani. Alasan memilih ikan cupang karena berawal dari hobbi. Selain itu, mudah dalam membudidayakannya, dan banyak di butuhkan masyarakat. Mengingat ikan cupang termasuk ikan hias yang cukup menarik. Sehingga prosespek bisnis ini cukup menjanjikan. Walaupun persaiangan juga banyak, namun tetap kualitas paling utama. Baca juga: Modal Usaha Ternak Ikan dan Keuntungannya

Ia berharap dapat bersaing dan menciptakan Ikan Cupang berkualitas sesuai perkembangan dan trend, agar dunia hobbi percupangan di indonesia terus maju dan banyak diminati terutama kalangan muda yang menyukai dan sebagai kegiatan positif yang menghasilkan.
Diketahui ikan cupang terdiri dari 4 jenis utama. Namun setiap jenis tersebut memiliki tingkatannya masing-masing. Untuk jenis ikan cupang yang ia budidayakan yakni Ikan Plakat. Ikan ini tergolong ringan dan tidak terlau banyak membutuhkan tempat. Baca juga: Tips Menjalankan Usaha Ikan Hias Agar Berhasil dan Sukses

Cara Ilham Albari Dalam Sistem Pemasaran Ikan Cupang

Ada dua opsi sebagai cara untuk memasarkannya yaitu offline dan online. Pertama, pembeli dapat langsung melihat-lihat langsung koleksi dan ikan yg dijual oleh peternak langsung dan tentu bisa bebas memilih, sembari sharing mengenai sistem perawatannya.
Kedua, cara yang sedang booming yaitu sistem online dengan mengunakan sistem media sosial seperti facebook, instagram, dan dapat menggunakan marketplace lainnya, kita cukup bermodalkan kamera hp dan langsung dipasarkan. Untuk itu, bagi anda yang ingin memiliki ikan cupang hias langsung hubungi Ilham Albari.

Komunitas sigerblogger.com sangat mengapresiasi usaha Ilham Albari. Ia mampu membagi waktu untuk kampusnya dan usaha yang ia mulai rintis saat ini. Berharap semoga usahanya semakin cerah dan mampu merambah cabang yang lebih cepat. Perjuangan seorang mahasiwa seperti ini sangat menginspirasi banyak kalangan terutama pemuda/i lampung.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel