9 Titik Surfing Andalan Turis Mancanegara Pesisir Barat

Sigerblogger.com - Sebagai daerah surfing international di kabupaten Peisir Barat Lampung, memang tak asing di telinga masyarakat. Pesisir Barat memiliki pantai yang indah yang sudah banyak dikunjungi oleh para turis mancanegara. Selain itu, Saat event selancar tiba maka pengunjung dari luar Lampung pun ikut menyaksikan, seperti acara surfing internasional yakni Krui Pro yang setiap tahun digelar.

Di Pesisir Barat sendiri memang ada titik-titik pantai dengan ketinggian ombak sebagai andalan para turis. Tak heran, turis mancanegara pun memiliki nama tersendiri dalam penyebutannya. Daerah titik surfing ini memang memiliki ketinggian ombak yang cukup besar. Selain itu daerah ini menjadi andalan para turis untuk bermain saat berada di Krui Pesisir Barat.
9 Titik Surfing Andalan Turis Mancanegara Di Pesisir Barat
Untuk mengetahui lebih jelas terkait titik surfing di daerah tertentu, maka simak 8 derah pantai yang memiliki ketinggian ombak yang besar dan tempat favorite para turis mancanegara. Berikut pantai tersebut adalah:

1. Pantai Tanjung Setiap (Ujung Bucor).

Selain masyarakat luas menyebutnya Pantai Ujung Bucor, daerah ini juga di kenal luas dengan nama "Pantai Tanjung Setia". Sebagai daerah kawasan wisata unggulan pantai di Pesisir Barat. Namun dahulu, Pantai ini disebut dengan Pantai Karang Nyimbor. Ombak dengan gulungan panjang 200 hingga 300 meter ini memang tergolong ombak terbaik di dunia.

2. Pantai Way Jambu (Sumatera Pipeline).
Pantai ini cukup exstrim, sehingga para peselancar terdiri dari kelas menengah keatas. Mereka berbondong-bondong berekspresi semabari bermain selancar dengan baik. Bagi anda para pengunjung juga dapat menyaksikan dan mengabadikan moment saat turis berselancar dengan kamera smartphone, termasuk para photografer yang pas dalam pengambilan gambar.

3. Pantai Labuhan Jukung (Krui Left).


Daerah Pantai Labuhan Jukung memang dijadikan sebagai tempat rekreasi. Selain ombak yang kecil, di jadikan sebagai tempat para turis bermain selancar pemula yang tengah belajar. Maka anda jangan heran saat berada di Pantai Labuhan Jukung, Krui dimana hampir setiap hari ramai pengunjung yang berfoto ria dengan papan selancarnya, sembari menikmati sunset di sore hari.

4. Pantai Pugung Tampak (Jenny's).

Pantai di Pugung Tampak dikenal memiliki keindahan panorama yang luas. Untuk masalah ombak, tempat ini memang sangat kecil hampir sama dengan Pantai Labuhan Jukung. Sehingha termasuk tempat belajar surfing bagi para turis dan masyarakat bermain.

5. Pantai Mandiri (Ombak indah).

Pantai Mandiri memiliki ombak yang indah, dan tenang. Keberadaan pantai ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara. Sehingga saat ini pun sudah banyak penginapan yang tersedia. Namun, selain ombak yang indah, juga terdapat batu karang yang runcing. Sehingga bagi anda yang berselancara wajib berhati-hati.

6. Pantai Pugung Pemancar.
Uniknya Pantai ini memiliki gulungan ombaknya yang teratur, sudah pasti akan memberikan ketenangan dan keyaman bagi para pemain selancar. Namun sayang, memiliki arus yang deras dan bentangan ombak yang kecil. Tetapi bagi anda yang akan menikmati sensasi meluncur ke atas ombak maka Pantai Pugung Pemancar juga bagus untuk di coba.

7. Pantai Walur (Honey Smacks).

Pantai Walur juga lumayan keren, dimana sebutannya yakni Honey Smacks. Selain akses tempatnya yang begitu dekat dengan labuhan jukung menjadikan pantai ini ramai pengunjung. Baik yang berenang, berselancar, dan berrekreasi santai. Nah, pantai walur juga memiliki keindahan pasir putih yang cantik, jadi saat anda kesini jangan lupa abadikan segera.

8. Pantai Tanumbang.

Spot wisata pantai tanumbang juga masuk daerah surfing yang keren. Wajar saja para turis berkunjung ke krui untuk berlibur. Memiliki pantai dengan hamaparan pasir yang luas maka akan membuat pengunjung betah berlama-lama sambil menyaksikan turis mancanegara bermain surfing.

9. Pantai Pugung Penengahan (Jimmys).
Jika dibandikan dengan titik surfing lainnya, maka Pantai Pugung Penengahan memang tergolong Sepi. Ini dikarenakan. Memiliki Ombak yang tinggi dan sangat Brutal. Ditambah arus deras yang cukup membahayakan. Biasanya para peselancar turis mancanegara yang bermain di Pantai ini memang sudah lihai dan jago.
Jika anda ingin menyaksikan keandalan para turis yang sudah berpenagalaman bermain selancar maka silahkan datang pada musim panas dan disaat air laut pasang. Mereka terlihat dengan santai menjinakan ombak dan gulungannya di atas papan selancar.

Sebenarnya banyak tempat surfing di krui pesisir barat, selain 9 titik daerah tersebut masih banyaik lagi lainnya. Seperti di Pulau Pisang, daerah Kecamatan Lemong dan lainnya yang belum terekspose secara keseluruhan. Untuk itu, silahkan datang dan saksikan tempat surfing terbaik di Krui, Pesisir Barat. Jangan lupa ajak rekan-rekan anda berkunjung ke Pesisir Barat sambil bermain Surfing. (Foto: @themandiribeachclub)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel