18 Tempat Wisata Tulang Bawang dan Tulang Bawang Barat Paling Populer

Sigerblogger.com - Tulang Bawang merupakan salah satu Kabupaten di Lampung yang menyimpan banyak kearifan lokal dan kekayaan alam yang menarik untuk dikunjungi. Deretan wista yang dominasi perbukitan membuat kabupaten ini banyai dijadikan wisawan untuk berlibur menikmati wisata alam.

Selain Tulang Bawang juga terdapat wisata Tulang Bawang Barat, dimana dulunha kedua Kabupaten ini menyatu hingga dipecah menjadi dua kabupaten.

Sedangkan Kabupaten Tulang Bawang Barat merupakan sebuah kabupaten baru hasil dari pemekaran Kabupaten Tulang Bawang itu sendiri. Tulang Bawang Barat telah diresmikan oleh Menteri Dalam Negeri Indonesia yaitu Bapak Mardiyanto tepat pada 29 Oktober 2008. Inilah moment hari jadi Tulang Bawang Barat yang hingga kini diperingati setiap tahunnya.

18 Tempat Wisata Tulang Bawang dan Tulang Bawang Barat Paling Populer

Jika dilihat dari letak geografisnya, dua Kabupaten yakni Tulang Bawang dan Tulang Bawang Barat menyimpan tempat wisata yang tak kalah menarik dari kabupaten lain di yang ada di Sai Bumi Rua Jurai. Saat anda ke Lampung maka jangan lewatkan untuk mengunjungi dserah wisata dari kedua Kabupetan ini. Lalu apa saja tempat wisatanya?

Nah, penasarankan dimanasaja tempat wisata populer kebanggan dua kabupaten ini, berikut informasinya: 

1. Wisata Cakat Raya di menggala timur, kabupaten tulang bawang.

2. Pusat Ikan Asin Tawar di cakat raya dapat dijadikan oleh-oleh anda.

3. Masjid Islamic Center Tulang Bawang Barat, dengan motif yang unik pasti nyaman di masjid ini.

4. Tigu Rato Nago Besanding, icon tulang bawang ini sangat menarik perhatian, Jangan lupa selfie ya disini.

5. Patung Relief 4 Marga Tulang Bawang Barang, sebagai tugu yang luar biasa kokoh dan besar. Anda wajib mengambil gambar disini.

6. GOR ZA Pagar Alam Tiyuh Kagungan Ratu, di Tulang bawang barat. Bisa nyore dan berolahraga seperti joging dan jalan sehat.

7. Agro Wisata Tulang bawang barat, ini mengahadirkan spot selfie yang keren dan memukau.

8. Taman Umbul Kapuk Tulang bawang barat, juga menghadirkan penorama taman yang pas untuk rekreasi bersama keluarga dan rekan anda.

9. Taman Rekreasi Sepeda Tirta Tulang bawang barat, disini anda bisa bersepeda santai dengan udara yang sehat dan bersih.

10. Nuwow Sesat Agung Tulang bawang barat, sebuah rumah adat kebaggaan masyarakat setempat. Anda bisa nenyaksikan ornamen lampung di tempat ini.

11. Jurang Seribu Tulang Bawang Barat,
Daerah wisata hasil timbunan tanah berupaa jalan kecil dimana disekitaran ditumbuhi berbagai macam tumbuhan hijau akan membuat keasrian udara yang membuat nyaman pengunnung. Spot wisata ini bagus untuk koleksi foto yang unik untuk koleksi di sosial media anda.

13. Bendungan Mulyo Jati, Lokasi bendungan ini berada di daerah Toto Mulyo, Gunung Terang, Kab. Tulang Bawang Barat, Lampung. Sebagai bendungan yang unik dapat dijadikan tempat bersantai dengan teman dan keluarga.

13. Taman Sehati, Namanya Taman Sehati akan terasa sejuk dan damai. Disini pemandanganya bagus dan elok. Taman Sehati beramat di Pulung Kencana, Tulang Bawang Tengah, Kab. Tulang Bawang Barat, Lampung. Cocok buat penghilang kegalauan dan kesibukan yang padat.

14. Waterboom Daya Murni, Waterboom ini tepat di kelurahan dayamurni kecamatan tumijajar, hanya kisaran 150 meter dari pusat pasar modern dayamurni. Disini juga tersedia wisma jika kamu akan menginap. Anak-anak pasti senang bermain, sambil berenang disini

15. Kolam Embung Budidaya Ikan (Kolam Pemancingan), beberapa jenis ikan dibudidayakan disini. Kamu yang hobi memancing jangan lewatkan tempat yang keren ini.

16. Wisa Religi Makam Keramat Gemol Minak Indah, Tempat ini makam keramat ini berada tiyuh panaragan kecamatan tulang bawang tengah. Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 3 km setelah jembatan sungai panaragan. Makam Minak Gemol adalah makamnya Minak Indah yakni seorang panglima perang sekaligus penyebar agama islam di wilayah panaragan dan sekitarnya. Kalian bisa berwisata religi disini semabri berdoa kepada Allah Swt.

17. Wahana Banyu Biru, Tempat wisata ini tak jauh daei waterboom dayamurni, para pengunnung bisa masuk lewat belakang dealer honda dayamurni. Disini tersedia kolam untuk anak-anak dan dewasa. Tempat yang nyaman dan bersih bisa dijadikan sebagai tempat melatih berenang anak-anak anda.

18. Waterboom MurniJaya Kalimiring,
Waterboom satu ini ada di kelurahan murnijaya kecamatan tumijajar, hanya 100 meter lebih jika dari arah SPBU murnijaya. Wahana ini sangat lengkap tersedia kolam khusus balita, anak-anak, dewasa, dan terdapat berbagai wahana permainan. Haru libur waterboom ini pasti ramai yang mampu menampung pengunjung hingga 150 orang, Ayo agendakan kesini.

Jalan-jalan ke Tulang Bawang dan Tulang Bawang Barat jangan lupa mampir ke beberapa spot wisata unik dan paling populer ini. Di tulang bawang dan tulang bawang barat menyimpan keindahan alam yang sangat memukau.

Rute Perjalanan Menuju Tulang Bawang dan Tulang Bawang Barat

Bagi anda yang belum pernah sama sekali berkunjung di dua kabupaten ini memang pasti bertanya-tanya, termasuk rasa penasaran karena ingin selfie di tempat-tempat. Sebenarnya perjalan ke tulang bawang maupun tulang bawang barat ini hanya menempuah sekitar 3 jam perjalanan.

Jika dari bandar lampung ditempuh 3 jam, berarti sangat dekat sekali. Tinggal bawak kendaraan pribadi atau sewa mobil saja anda sudah bisa sampai ketempat ini. Sepanjang perjalanan anda tidak akan bosan. Perbukitan luas yang dapat anda lihat secara langsung dari dalan kendaraan (mobil) akan menambah suasana liburan semakin ceria. Baca juga: Air Terjun Lembah Pelangi Tanggamus 

Selain daerah dataran tinggi yang terkenal keindahan perbukitan, berbeda dengan rangkuman spot wisata paling unik disini. Biasanya para pengunjung yang datang tak pernah melewatkan tempat ini.

Selain bagus dan cocok tempat berfoto, tempat ini benar-benar menjadi kerinduan siapa pun yang pernah tulang bawang/barat. Makanya tak heran, jika gambar dari spot wisata ini banyak beredar di sosial media karena memang jadi idola para wisatawan.

Nah sobat wisata sigerblogger, itulah 18 tempat wisata paling populer di Tulang Bawang dan Tulang Bawang Barat yang telah kami rangkum untuk sahabat traveller semuanya. Saat liburan tiba bolehlah jadwalkan waktu anda untuk liburan bersama keluarga, teman, dan sahabat. Seru-seruan berkeliling di dua Kabupaten ini, sekaligus mendapatkan pengalaman seru dan cerita menarik lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel