Wisata Bukit Batubara Linggapura Lampung Tengah Eksotis

Sigerblogger.com - Selain wisata bahari yang sudah terkenal, Provinsi Lampung juga memiliki wisata alam yang tak kalah keren. Salah satunya wisata alam di Puncak Bukit Batubara Linggapura Kabupaten Lampung Tengah. Puncak Bukit Batubara ini berada di Linggapura tepatnya Desa Linggapura, Kecamatan Selagai Lingga, Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung.

Hanya berjarak sekitar 102 km atau membutuhkan waktu sekitar 3-4 jam jika ditempuh dari Kota Bandar Lampung.
Puncak Bukit Batubara Linggapura, menghadirkan keindahan alam yang sangat alami. Tak heran banyak anak muda menghabiskan waktu liburannya di Puncak Bukit Batubara Linggapura untuk sekedar rekreasi alam dan berpetualangan.

Untuk sampai kepuncak Bukit Batu Bara hanya dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi saja. Namanya wisata alam perbukitan jadi wajar jika harus menyusri perjalanan yang ekstrim tapi sangat seru.

Puncak Bukit Batubara di Linggapura Hadirkan Panorama Memukau

Sejak awal dibuka sebagai tempat wisata secara umum, sudah banyak para penjelajah alam yang mendatangi tempat ini. Seperti para mahasiswa pecinta alam, para traveller, Blogger, dan youtuber pun menjadikan Bukit Batu Bara sebagai tempat yang pas untuk liburan.

Walaupun kondisi bukit yang jauh dari perkotaan, namun kelebihannya memiliki tantangan tersendiri dan pasti memiliki rasa yang berbeda. Selain sebagai wahana wisata tempat ini juga sering dijadikan sebagai praktik berpetualangan para mahasiswa di lampung.

Bukit Batu Bara memang belum setenar wisata puncak lain yang ada di lampung. Walaupun tergolong baru, eksistensi Bukit ini sudah terdengar oleh wisatawan luar. Anda sagat disayangkan jika pergi kelampung tidak mencoba berwisata ke Bukit Batu Bara ini.

Lokasi Bukit Batu Bara Linggarpura Lampung Tengah

Diketahui Bukit Batubara beralamat di Desa Linggapura, tepat di Selagai Lingga, Lampung Tengah. Sebagai saran apabila anda ingin berwisata ke Bukit Batubara ini hendaknya menggunkan motor saja. Sebab, akses perjalanannya sangat sulit jika dengan kendaraan mobil.
Keberadaan Bukit Batubara di Linggar Jaya tepatnya di Kabupaten Lampung Tengah ini memang semakin ini populer. Menghadirkan spot keindahan alam dengan nyaman dan asri. Sangat cocok bagi anda yang suka ke puncak. Terlihat potret anak-anak mudah yang melululalang untuk berselfie di Bukit Batu Bara ini.

Tips Beriwisata Ke Bukit Batu Bara di Lampung Tengah

Keamanan dan keselamat saat berpergian memang harus diutamakan. Apalagi me uju wisata perbukitan yang justru harus ekstra berhati-hati. Perjalanan yang akan ditempuh juga tak main-main. Artinya memang harus dipersiapkan stamina yang sehat.

Jika anda berniat ke Bukit Batu Bara maka tak salahnya mempersiapkan segala kebutuhan demi kelancarana liburan anda. Apasaja kira-kira yang harus dilakukan sat akan berwisata ke Bukit Batu Bara?, Untuk lebih jelasnya mari kita simak tps aman berikut ini:

1. Atur waktu yang tepat bersama rombongan anda.

2. Hindarkan pemakaian barang-barang perhiasan mahal.

3. Bawak alat yang teepenting saja. Seperti kamera, dan powerbank. Selain itu membawa salinan celan pendek dan kaos biasa.

5. Sewa tour guide yang paham daerah tujuan.

6. Pastikan perlengkapan seperti stowwach, obat-obatan, dan peralatan tambahan yang dibuthkan.

7. Bawak bekal seperti air minum, dan makanan lainnya.

Bukit Batubara Merupakan daerah Pegunungan yang memiliki keindahan alam begitu indah. Siapapun pengunjung yang datang akan dibuat takjub hingga betah berada di bukit ini. Baca juga: Pantai Way Haru Spot Selfie di Pesisir Barat

Udara yang sejuk dan suburnya tumbuhan ditambah panorama indah, yang akan menarik perhatian. Sudah pasti keluarga anda akan senang berada di bukit ini. Berlibur memang penting dilakukan bersama keluarag, teman, dan kerabat guna menghilangkan segala kepenatan dari aktifitas yang begitu banyak.

Liburan ke puncak perbukitan memiliki daya tarik tersendiri apalagi bagi anda yang hobi berwisata alam. Jika anda pergi kelampung maka jangan lewatkan spot wisata ini yakni Bukit Batu Bara di Lampung tengah.


Bukit Batubara awalnya tak setenar sekarang ini, sebab dulu sebagai tempat bekas lahan tambang. Namun karena sudah lama tidak beroperasi hingga dibuka lah menjadi spot wisata puncak yang diberi nama Bukit Batubara.

Biasanya pengunjung yang hadir berasal dari berbagai kalangan, terutama yang sering ramai dari para blogger dan youtuber serta pencinta petualang. Bisalah sesekali anda berkunjung kesini dan ajak rekan-rekan anda sekarang juga. Baca juga: Harga Tiket Masuk Wisata Bukit Sakura Lampung

Nah jika anda sudah mempersiapkan itu semau. Sekarang silahkan atur perjalanan anda menuju wisata Bukit Batu Bara Lampung. Ayo ajak rekan-rekan anda untuk berwisata ke Bukit Batu Bara melalui sosial media dan secara langsung.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel