Pantai Batu Kebayan Cahaya Negeri Pesisir Barat

Sigerblogger.com - Pantai Batu Kebayan yang berada di Pekon Cahaya Negeri/Desa Merangka ini mengahadirkan panorama pantai yang indah dan batu karang yang bagus. Wisata pantai ini tergolong alami nan asri dengan udara yang sejuk dan segar. Baca juga: Pantai Way Haru Spot Selfie di Pesisir Barat

Panta Batu Kebayan pekon cahaya negeri memang luput dari pemberitaan. Masih banyak wisatawan yang belum mengetahui keberadaannya. Namun bagi masyarakat krui tempat ini sudah tak asing lagi. sehingga masyarakat kabupaten pesisir barat dan sekitarnya saja yang selalu menikmatinya.

Kunggulan Wisata Pantai Batu Kebayan Pekon Cahaya Negeri

Pantai ini bernama Batu Kebayan yang artinya Batu Pengantin. Dimana terdapat sebuah batu tepat dipinggir pantai ini menyerupai pengantin wanita yang duduk dengan posisi buang air besar. Percaya atau tidak masyarakat didaerah memiliki kisah tersendiri mengenai cerita batu pengantin ini.

Konon batu pengantin ini memang aslinya seorang pengantin wanita yang konon pada zaman sipahit lidah telah terkutuk menjadi batu. Berikut tanda beberapa batu di sekitarnya yang mirip dengan tinja dari pengantin tersebut yang sudah menjadi batu.
Namun, untuk kebenarannya sangat sulit diungkap sebab, masyarakat sekitar memang mempercai kisah tersebut dan menjadi pantai kebanggaan di pekon cahaya negeri. Batu yang menyerupai pengantin ini lengkap dengan mahkotanya yang sudah di tumbuhi tumbuhan dengan menancap tepat dikepalanya.

Kebaradaan cerita rakyat tersebut menjadi daya tarik pengunjung diskeitaran. Namun, untuk masyatakat di bebrapa kecamatan yang ada di kabupaten pesisir barat membenarkan kisah tersebut. Sejak dahulu pantai ini dijadikan tampat para nelayan mencari ikan dan tempat berkumpul para muli mekhanai di daerah tersebut untuk berkumpul dan bersantai.

Walaupun Pantai Batu Kebayan belum setenar pantai lain di pesisir barat, namun keindahannya memang menyuguhkan panorama yang cantik. Tak heran para pengunjung akan takjub saat berada ditempat ini.

Ketenaran Batu Kebayan di daerah ini benar-benar membanggakan, sehingga para muli mekhanai dipekon cahaya negeri mengabadikannya dengan memberi sebutan untuk komunitas muda/i nya dengan nama "Karangtaruna Batu Kebayan Indah Pekon Cahaya Negeri". Baca juga: 13 Tempat Wisata Indonesia Paling Populer Di Dunia

Nama tersebut diambil dari pantai Batu Kebayan yang di pekon/desa setempat. Jika di lihat tempat ini memang begitu luar biasa. Bayak spot selfie yang indah. Jika anda berkunjung ke pesisir barat jangan lupa untuk berwisata ke Pantai Batu Kebayan.

Baca juga:



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel