3 Tips Membuat Konten Youtube Yang Menarik Bagi Pemula


Sigerblogger.com - Bagaimana cara membuat konten youtube yang menarik?, sudahkan anda memahaminya dengan teliti. Membuat konten youtube memang mudah bagi para youtuber yang sudah profesional, namun berbeda dengan youtuber pemula yang asal-asalan. Disini akan kita bedah tips membuat konten youtube yang mearik bagi pemula.

Terkadang salah satu kendala memulai membuat konten youtube adalah bingung apa yang akan menjadi konten isian youtube anda?, Tanpa disadari ternyata membuat konten youtuber yang satu tema  jauh lebih bagus ketimbang yang memposting video youtube secara bermacam-macam. Bagaimana cara membuanya?

Tips Membuat Konten Youtube Yang Menarik Perhatian Penonton

Apa konten Youtube favoritmu? Pastinya yang menarik dan membuatmu terhiburkan. Jika anda meninton youtube pasti ada video yang anda cari sesuai dengan keinginan anda seperti video lucu, tutorial, wisata dan sebagainya. Itulah hal yang mesti anda garap, buatlah video yang anda anggap banyak di cari penonton.

Sekarang ini banyak orang berlomba-lomba untuk membuat konten Youtube yang menarik perhatian. Tidak sedikit dari mereka yang mendapatkan keuntungan dari unggahan konten-konten tersebut, yaitu mendapatkan penghasilan dari Youtube.

Anda tertarik untuk mendapat penghasilan dari Youtube? Jika iya maka ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum Anda mengunggah konten ke Youtube. Agar konten Anda menarik dan ditonton oleh banyak orang. Bahkan tidak menutup kemungkinan konten Anda menjadi viral.

3 Tips Membuat Konten Youtube Yang Menarik Bagi Pemula

Agat anda memahami betul bagaimana membuat konten youtube yang menarik maka perlu konsep yang matang. Untuk itu, anda harus mempersiapkan bagaimana cara membuatnya.

Berikut ini adalah tips membuat konten Youtube agar menarik. Bisa dipraktikkan untuk pemula sebagai berikut:

1. Pemilihan Judul
Bukan hanya pada tulisan, pemilihan judul pada video juga berpengaruh. Judul adalah hal pertama yang dilihat orang , sebelum mereka menonton video Anda.

Pastikan anda membuat judul dengan menggunakan kata kunci yang sering digunakan orang dan menjadikannya bagian dari judul video. Ini adalah strategi SEO yang harus dipahami.

2. Tentukan Durasi
Anda pastinya juga bosan jika harus menonton viideo terlalu panjang di youtibe. Alih-alih menyelesaikannya, Anda hanya menonton separohnya saja. Nah, durasi ini tak boleh diabaikan.

Anda harus perhatikan lamanya video dan buat video yang mengundang rasa penasaran di 10-15 detik pertama sehingga penonton tidak kabur di tengah video.

3. Komunikasi
Anda bisa menjawab setiap komentar yang masuk atau minimal memberi like pada komentar yang ada. Tujuannya agar terbangun interaksi antara youtuber dan penonton.

Jika dilihat dari ke 3 konten diatas pasti memiliki jumlah viewers yang sangat banyak, silahkan anda cek. Itulah yang harius anda tekankan dalam pembuatan video youtube supaya tidak buang buang waktu. Namun yang mempengaruhinya adalah seberapa menariknya video yang sudah anda buat tersebut. Baca juga: Tips dan Contoh Konten Youtube Yang Bagus Untuk Pemula

Memang kesuksesan seorang youtuber juga tidak didapat secara instan. Artinya harus berusaha melewati prosesnya terlebih dahulu. Kuncinya adalah jika anda sudah yakin maka lakukan dengan semangat supaya mampu menghasikan karya yang bagus dan disukai para pengunjung chenel anda.

Tips diatas akan memberikan efej baik terhadap chenel youtube anda kedepan. Intinya konsisten pada satu konten dan hindari postingan yang bercampuran. Selamat mencoba..!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel