Panduan Strategi SEO (Search Engine Optimization) Yang Benar Untuk Blog

Sigerblogger.com - Masih bingung bagaimana panduan strategi SEO yang benar?. Sistem penulisan yang menyesuaikan kata kunci disetiap kalimat dengan harapan akan mudah mendapatkan pengunjung yang lebih banyak dan artikel tersebut akan banyak dicari dan dibaca visitor. Jika tidak memahami panduan SEO yang baik maka blog tidak akan mendapakan viewers yang banyak.

Belajar SEO sangatlah penting untuk seorang Blogger karena sebagus dan seinformatif apapun artikel anda di Blog tidak akan ada artinya jika tidak bisa ditemukan di Situs Pencari/Search Engine Optimatize. SEO membuat artikel anda dikenal di seluruh dunia. Oleh karena itu, SEO adalah makanan wajib yang harus anda lahap.

Diketahui bahwa penelitian terbaru dari Search Engine Watch menjelaskan bahwa situs web yang berada di ranking nomor satu pada halaman hasil, mendapat klik rata-rata sebesar 36.4%. Bagaiama strategi menjalankanya supaya hal itu dapat terjadi pada blog anda?.

Selanjutnya ranking nomor dua mendapat klik rata-rata sebesar 12.5%, dan angka tersebut terus menurun pada halaman yang lebih rendah. Inilah yang harus anda kuasai mengenai panduan SEO yang benar untuk sebuah blog.

Panduan Strategi SEO (Search Engine Optimization) Yang Benar Untuk Blog

Pembahasan kali ini akan memberikan penjelasan yang tepat untuk anda coba di blog yang anda kelola. Panduan strategi SEO ini sudah kami buktikan dibeberapa artikel yang sudah muncul di halaman pencarian google. Apasaja panduannya?, Berikut informasinya:

Berikut Panduan Strategi SEO Yang Benar:

1. Optimasi Onpage
  • Pilih nama domain yang terbaik.
  • mengoptimalkan konten yang mobile friendly. Ini sangat penting terutama di Indonesia, karena 86% dari pengguna internet mengakses web melalui smartphone. 
2. Lakukan Riset Keyword Yang Benar
  • Terlalu banyak kata kunci dalam sebuah konten tidaklah bagus, tetapi mengaplikasikan kata kunci yang panjang sebenarnya bisa membantu anda. 
3. Pastikan Anda Memasang Link Dari Sumber Berkualitas
  •  Jangan asal membeli jasa backlink karena anda bisa saja mendapatkan 5.000 backlink dengan harga $5, tapi Google justru menganggap blog anda melakukan tindakan Spam. 
4. Menggunakan Endorser Yang Berpengaruh
  • Endorser utama lainnya adalah orang-orang yang berbicara dan membangun kesadaran merek Anda, dimana mereka memiliki tingkat ketenaran yang berbeda, dan sering kali akan membuat orang-orang mendengarkan mereka. 
Panduan strategi SEO untuk blog diatas dapat anda pelajari dengan teliti. Tulisan artikel yang sudah anda posting pada blog dapat anda lihat kembali. Jika masih ada yang belum memakai strategi SEO maka silahkan segera anda edit dengan tepat agar seluruh artikel bisa ditemukan dihalaman utama google. 

Dampak artikel yang anda pasang dengan  strategi SEO lainnya adalah mampu membuat blog anda mendapatkan banyak pengunjung yang meningkat. Jika blog sudah termonetez di google adsense maka akan menambah jumlah penghasilan anda. Itulah beberapa manfaat tulisan blog yang memakai strategi SEO. Baca juga: 4 Manfaat SEO dan Langkah Tepat Untuk Menjalankannya

Prinsipnya adalah gunakan panduan strategi SEO tersebut dengan cepat dan benar. Sebab proses review google terhadap tulisan artikel dengan judul yang sama akan berlomba-lomba muncul di halaman pertama. 

Nah itulah informasi mengenai panduan strategi SEO yang dapat anda praktekan langsung di blog anda. Semoga bermanfaat dan berhasil. Jangan lupa bagikan link ini untuk membantu para blogger di lampung dan indonesia pada umumnya dalam berbagi ilmu yang akan membawa berkah. Fokus dan berbagi info mengenai sistem blogging sangat jelas bermanfaat. #salamblogger

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel