Tips dan Contoh Membuat Konten Youtube Yang Bagus Untuk Pemula


Sigerblogger.com - Apa konten youtube yang bagus untuk pemula?, Sebenarnya menentukan konten pada youtube tidak harus dipermasalahkan. Paling penting adalah konsisten dengan 1 konten bukan konten yang bermacam-macam alias gado-gado. Membuat konten youtuber usahakan harus menentukan arah kontennya.

Apalagi sebagai youtuber pemula tentu harus banyak membutuhkan refrensi konten supaya tidak bingung dalam proses pembuatannya. Intinya adalah video yang anda buat harus bermanfaat untuk penonton.

Misalkan video konten yang bersifat inspirasi, maka anda tinggal membuat video youtuber berupa motivasi. Dimana mendorong para penonton untuk melakukan perubahan. Begitu juga dengan teman konten yang lainnya.

Tips Membuat Konten Youtube Yang Bagus Untuk Pemula

Youtuber sepertinya menjadi profesi baru yang digandrungi anak muda. Banyak anak muda mencoba peruntungan dengan menjadi youtuber. Semakin banyak subscribe tentu semakin banyak potensi penghasilan yang didapatkan.

Beberapa vlogger atau yuotuber yang sukses, sebut saja Ria Ricis atau Atta Halilntar yang sudah tak asing dikalangan masyarakat. Selain terkenal lewat chenel youtube yang mereka kelola ternyata mampu meraup penghasilan yang tak main-main.

Jika Anda ingin menjadi youtuber atau vlogger jangan asal unggah konten. Pastikan konten Anda itu benar-benar unik dan menarik perhatian penonton untuk melihatnya. Caranya bagaimana? Anda bisa melakukan riset terlebih dahulu apa saja konten yang ramai dikunjungi dan disukai oleh penonton Youtube.

Setelah riset, Anda juga harus mengevaluasi dan mengeksplorasi kemampuan dalam membuat konten tersebut. Pastinya setiap apa yang kita kerjakan tidak bisa langsung jadi. Ada evaluasi dan kritik untuk membuat konten lebih baik lagi. Baca juga: Youtuber Kiflyf TV Hadirkan Video Prank Yang Menghibur

Menekuni dunia youtuber harus totalitas, baik dari segit editing video, konten yang mantap dan ide yang tepat. Supaya dalam proses pengembangannya, chenell youtube anda mudah viral dengan subscribe yang terus bertambah. Pekerjaan sebagai youtuber tentu menjanjikan. Banyak orang sukses dengan berpenghasilan tinggi dari profesi youtuber.

Langkah Membuat Konten Youtube Yang Bagus Untuk Pemula

Jika anda memang sudah siap untuk memulai menjadi youtuber, maka ada 2 cara dalam menentukan sebuah konten agar disukai banyak orang. Cara ini cukup sederhana namun memiliki dampak yang cukup besar.

1. Konsep Yang Jelas
Kendati konten Anda itu bersifat santai atau menghibur, pastikan konsepnya jelas. Tidak terkesan asal-asalan. Konsep yang jelas juga tidak mengharuskan Anda mengambil gambar berulang kali.

Anda juga tidak akan membuang banyak waktu untuk mengedit video atau mengambil ulang video. Ini dikarenakan anda sudah mengetahui setiap video yang akan anda ambil.

2. Story Telling
Membuat konten Youtube memang harus kreatif. Salah satu konten yang disukai adalah konten bercerita. Misal Anda bisa bercerita tentang perjalanan Anda menuju suatu tempat wisata atau ketika Anda bewisata kuliner.

Contoh Konten Youtube Yang Bagus Untuk Pemula

Kadang youtuber pemula melakukan kesalahan saat menentukan konten. Hal ini sering dianggap sepele tapi akan berdampak terhadap kualitas dan jumlah visitornya kedepan.

Sebaiknya anda harus mengetahui lebih awal mengenai konten youtube yang bagus dan yang anda kuasai supaya tidak kehabisan ide. Apasaja contoh konten youtube yang bagius bagi anda pemula? Berikut informansinya:

1. Konten Tutorial
Video tutorial sangat banyak dicari oleh pengguna internet. Mereka lebih melihat dan mencari konten tutorial seperti cara menggunakan aplikasi photoshop, dan lainnya.

2. Konten Hiburan
Konten ini bersifat menghibur seperti video prank, lelucon, dan hal-hal yang unik. Seperti yang dilakukan oleh youtuber terkenal asal indonesia yakni riaricis yang konsistem dengan membuat video menarik.

3. Konten Wisata
Contohnya perjalanan wisata anda yang dibuat melalui video vlog, dimana anda menjelaskan tempat wisata tersebut.

4. Konten Motivasi
Jika anda mahir dalam retorikan yang mampu membuat kalimat motivasi kehidupan, tidak masalah anda buat. Pada intinya menarik dan bermanfaat untuk ditonton.

5. Konten Berita
Anda hanya membuat video berita seperti kriminal, Hukum, dan lainnya. dimana anda kemas dengan editan yang bagus.

Penting bagi anda untuk membuat konten yang searah alias tidak campur aduk.
Ketika anda sudah memahaminya, sudah pasti chennel youtube anda akan cepat berkembang dengan jumlah pengunjung yang akan terus bertambah. Baca juga: Contoh Konten Youtube Paling Laris

Namun, ada pula youtuber yang sudah lama menekuninya tapi pengunjungnya tetap sedikit. Penyebabnya adalah tidak konsisten dengan konten video yang dibuat dan kurang diminati penonton.

Anda bisa bercerita secara langsung kepada penonton Youtube. Cara ini juga sangat cepat mendapatkan pengunjung yang begitu banyak. Nah, dua hal pokok itu yang harus Anda perhatikan jika ingin mencoba peruntungan menjadi youtuber.
Silahakan kreasikan ide anda supaya konten yang anda buat bermanfaat dan selalu ditonton banyak orang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel