Cara Mengubah Tampilan Blog Menjadi Lebih Menarik

Sigerblogger.com - Tampilan Blog yang menarik sangat bermanfaat pada perkembangan blog kedepannya. Mengubah tampilan blog dapat dilakukan dengan mudah baik blog gratis maupun berbayar. Sudah banyak contoh dan jenis rampilan blog yang dapat anda gunakan.

Ingin mengubah tampilan blog menjadi lebih menarik agar pengunjung betah berlama-lama di blog? Mudah saja. Cara terbaik mengubahnya dengan cepat agar blog anda memiliki tampilan unik. Diketahui jika blog yang kita kelola tidak memiliki tampilan yang memadai maka sudah dipastikan blog tersebut akan sepi dari pengunjung.

Perlu anda ingat bahwa, sebuah blog yang memiliki tampilam menarik akan mempengaruhi jumlah pengunjung. Jika tampilan blog kurang menarik sudah pasti tak membuat orang betah lama-lama dan langsung scroll ke orang blog lain.

Apabila blog yang didesain dengan tampilan menarik maka akan memebrikan kemyamanan bagi setiap visitor dan justru pengunjung blog akan semakin meningkat. Lalu bagaimanakah cara mengubah tampilan blog agat lebih menarik?, Untuk lebih jelas mari kita bedah bersama.

Langkan Mengubah Tampilan Blog Menjadi Lebih Menarik

Adapun langkah paling tepat mengubah tampilan blog anda, maka simak caranya berikut ini:

1. Mengubah Nama Domainnya.

Pengubahan nama domain ini bisa dilakukan dengan mengubah alamat domain. Ini dikarenakan mengubah nama domain blog Anda menjadu tanda keseriusan, misalnya yang semula dari: kanalHp.blogspot.com langsung diubah menjadi kanalHp.com. Dengan perubahan ini pengunjung menjadi tahu bahwa blog Anda dibuat secara serius, bukan untuk main-main.

2. Atur Tampilan Blog Agar Sangat Menarik.


Hal ini bisa Anda lakukan dengan memilih template tema blog yang menarik dan sesuai dengan konsep blog Anda. Anda bisa memilih tema natrual, retro, industrialis, dan sebagainya. Untuk mengubah desain blog Anda, maka ikuti langkah-langkah berikut ini:
  • Masuklah ke blog Anda, misalnya Blogspot. 
  • Pilihlah blog Anda yang ingin didesain ulang templatenya. 
  • Klik menu Template, kemudian klik sesuaikan jika ingin mengedit tanpa melakukan coding, dan klik Edit HTML jika ingin mengedit menggunakan coding. 
  • Pilih template yang ada di sebelah kiri (biasanya), kemudian desain ulang pada Latar Belakang, Tata Letak, Lebar Blog, Tata Letak, serta Tingkat Lanjut. 
  • Jika Anda sudah yakin dengan perubahan yang telah dilakukan, klik Terapkan ke blog yang ada di sebelah kanan atas. 
  • Terakhir, lihat hasilnya dengan mengklik Lihat Blog. 
Itu dia beberapa cara mengubah tampilan blog menjadi lebih menarik. Mengubah tampilan blog menjadi lebih menarik memang cukup efektif dalam menarik perhatian pengunjung. Jadi, tidak ada salahnya Anda mencobanya. Selamat mecoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel