Cara Mengatasi Pelanggaran Adsense Pada Youtube

Sigerblogger.com - Bagaimana cara mengatasi pelanggaran Adsense pada youtube?, Adakah tips untuk menanganinya. Jika anda pernah mengalami pelanggraan maka akan berdampak buruk terhadap chenel youtube anda. Untuk itu, harus segera diatas secepatnya.

Diketahui Adsense merupakan salah satu konten penting bagi para pengelola blog atau website pribadi. Dari Adsense bisa, memperoleh penghasilan tambahan. Banyak orang fokus menggeluti pekerjaan ini karena sudah mengahsilkan secara nyata.

Namun terkadang ada salah satu halaman yang kita buat dianggap melanggar kebijakan sehingga blog diblock dari Adsense. Selain itu, kadang bagi para youtuber pemula tidak mengerti tentang kebijakan adsense sehingga semaunya saja.

Cara Mengatasi Pelanggaran Adsense Pada Youtube

Jika anda pernah mengalami kesalahan dengan Adsense maka peringatan dari google adsense akan dilayangkan untuk anda. Biasanya anda akan diarahakan untuk segera memberikan laporan atau penjelasnya.

Apabila peringatan tersebut anda sepelekan, maka siap-siap chenel youtube anda akan segera di non aktifkan. Jika anda biasa berpenghasilan maka akan segera dipustuskan secara ototmatis.

Bagaimana Cara Mengatasi Pelanggaran Adsense?,

Bagaimana cara mengatasi jika hal itu terjadi?, Mari kita cari tau cara mengatasi pelanggaran Adsense tersebut. Untuk lebih jelas perhatikan langkah-langkah berikut ini:

1. Masuk ke dalam akun Adsense yang kamu punya. Kemudian klik setelan, cari pusat kebijakan. Hal ini dilakukan untuk mengecek bila mana ada halaman yang melanggar kebijakan. Anda harus benar-benar mengecek secara teliti.

2. Jika ditemukan bagian yang melanggar, klik dan baca penjelasan kenapa dianggap melanggar. Terkadang kita dianggap mengklik iklan secara sengaja padahal terkadang kita benar-benar tidak sengaja mengklik iklan tersebut.

3. Cara mengatasi pelanggaran Adsense selanjutnya adalah coba mengatur dan perbaiki kembali halaman tertuduh tersebut. Jika perlu halaman atau artikel dihapus. Tetapi sebelumnta masukin artikel ke dalam draft atau simpan di tempat lain. Kemudian mintalah peninjauan atau preview.

4. Setelah proses permintaan peninjauan sudah dikirim, tunggu dulu. Nanti akan keluar formulir peninjauan dan centang bagian yang diminta, lalu proses kirim. Hasil peninjauan akan dikirim melalui email sekitar satu sampai dengan dua minggu.

5. Ketika anda sudah menerima email hasil peninjauan, anda bisa mengembalikan isi artikel yang dihapus sebelumnya kemudian menempelkan kembali tulisan yang disimpan. Jadi isi artikel yang penting tadi tidak hilang, namun Adsense bisa diamankan.

Baca juga: Tips Membuat Konten Youtube Yang Menarik Untuk Pemula
Itulah cara paling efektif untuk menangani pelanggaran adsense yang pernah anda lakukan. Selamat mencoba,,

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel