Cara Mengambil Uang dari Youtube

Sigerblogger.com - Cara mengambil uang dari youtube dapat anda lihat melalui sistem berikut. Anda tak perlu khawatir dan bingung dengan masalah ini. Sebab, untuk mengambil uang di youtube memang gampang-gampang sudah. Tapi jika anda memahami cara ini pasti aman.

Kalau Anda suka merekam sesuatu dalam bentuk video, Youtube adalah tempat yang tepat. Siapa tahu video Anda viral. Lebih dari pada itu, Anda pun berkemungkinan mendapatkan penghasilan besar dari Youtube jika video tersebut telah dimonetisasi. Namun, bagi yang awam tentu bertanya-tanya, bagaimana ya cara mengambil uang dari youtube?

Cara Mudah Mengambil Uang dari Youtube
Diketahui ada 2 cara mencairkan uang dari Youtube yang berlaku di Indonesia. Anda bisa memilih salah satu langkah berikut di antaranya:

1. Menggunakan Western Union (WU)
Cara mengambil uang dari Youtube menggunakan WU tidak mengharuskan Anda memiliki rekening dari bank manapun.

Tahapannya dimulai dari:
  • Persiapkan kartu identitas sesuai dengan nama penerima yang tertera pada akun Adsense. 
  • Cetak bukti pembayaran dari Google pada akun Adsense. Di dalam bukti pembayaran tersebut tertera kode MTCN atau PIN rahasia. 
  • Datangi agen-agen WU di kota Anda seperti Kantor Pos, Pegadaian, bahkan Indomaret. Mintalah formulir WU pada petugas lalu isi informasi sesuai data pribadi.
  • Lalu, cantumkan kode MTCN pada bagian Customer ID. Setelah selesai, Anda tinggal penyerahkan formulir tersebut kepada petugas dan menunggu uang Anda cair dalam beberapa menit. 
2. Melalui Transfer Antar Bank
Atau anda juga dapat memakai cara yang kedua ini. Maka lihat penjelasannya:
  • Login ke akun Google Adsense Anda. Lalu klik menu setting> payment> bank account. 
  • Isi data yang dibutuhkan seperti nama pemilik rekening, nama bank, nomor rekening, dsb. Setelah semua diisi, tinggal klik save. 
  • Kelak pembayaran dari Google Adsense akan masuk ke rekening Anda secara otomatis. 
Itulah cara-cara mengambil uang dari Youtube. Terima kasih sudah membaca artikel ini. Semoga dapat menambah pengetahuan Anda. Salam siger blogger lampung. Tabikpun

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel