Berapakah Uang Yang Akan Kita Terima Dari Youtube Per Bulan?

Sigerblogger.com - Youtube menjadi “Ladang” baru mendapatkan uang bagi kaum milenial. Tak sedikit youtuber Indonesia yang jadi kaya raya karena Youtube. Jelas hal itu membuat orang awam penasaran, berapa uang yang akan diterima dari youtuber per bulan?

Ternyata, perolehan tiap-tiap youtuber berbeda-beda setiap bulannya. Besaran nilai pendapatan setiap bulan bergantung jenis konten, relevansi iklan, serta wilayah tinggal youtuber itu sendiri. Umumnya, 1.000 views dihargai sebesar 1 USD. Tetapi, sekali lagi itu bukan patokan utama. Baca juga: Penyebab BPK Kecil, Penghasilan Blog Menurun

Banyak orang yang bertanya-tanya kira-kira berapa uang yang akan mereka terima dari youtube yang dikelola. Untuk masalah penghasilan sebenarnya sangat luar biasa menjanjikan. Hitungan google tak pernah meleset. Sama halnya dengan profesi profesi blogger.

Penjelasan Penghasilan Perbulan Youtuber

Jika dari 1.000 viewers tersebut tidak ada yang mengklik iklan, memperoleh 1 USD pun terasa berat. Apalagi jika konten Anda tidak relevan dengan iklan yang ditayangkan, kecil kemungkinan iklan tersebut diklik oleh viewer.

Ada pula hitungan lain yang dianggap lebih relevan terkait pendapatan youtuber yakni, 1 juta viewers per bulan sebanding dengan 550 USD, atau jika dikonversikan ke dalam rupiah sekitar 7 juta rupiah.

Sayangnya di Indonesia Effective Cost per Mille yang berlaku rendah dibandingkan negara lain. Jika di Amerika 1.000 views setara 1-7 USD. Di Indonesia berada di bawah itu.

Jadi, jangan heran jika youtuber Indonesia harus bekerja lebih keras untuk views sebanyak-banyaknya. Sebab, walau jumlah views sudah mencapai puluhan ribu, nilainya paling berkisar belasan dollar atau bahkan di bawah 10 dollar saja.

Kesuksesan seseorang yang menggeluti dunia blogging atau youtuber memang begitu menggiurkan. Namun, tak semua orang dapat berhasil di profesi ini. Sebab memang kinerja yang ekstra dengan konten yang di posting apakah diminati para penonton atau tidak.

Untuk sampai ditahap ini jelas tidaklah mudah, banyai sekali tantangan yang mesti harus dihadapi. Saat youtube selesai verifikasi dan sudah terlihat pundi-pundi penghasilan, maka angka rupiah yang mereka dapatkan tidak langsung besar. Banyak sekali tahapan yang harus dilakukan hingga sampai pada titik di zona aman.

Banyak orang gagal dalam menekuni dunia youtuber. Para pengguna youtuber memang harus bekerja exstra guna meningkatkan jumlah penonton. Sehingga jika sudah banyak menyelesaikan tahapan, maka chenel yohtube anda akan ramai di kunjungi netizen hingga muncul iklan di bagian awal.

Cara Menjadi Youtuber Agar Berpenghasilan

Banyak yang bingung, bagaimana cara menjadi youtuber agar mengahasilkan uang?,

Agar anda mendapatkan penghasilan dari akun youtube anda maka sebaikanya membuat chenel youtube yang membahas mengenai konten bermanfaat, unik, lucu, dan disukai banyak orang. Baca juga: Tips Membuat Konten Youtube Yang Menarik Untuk Pemula

Anda tinggal menentukan arah konten yang akan anda posting, setelah itu lihat penjelasannya:

1. Konten yang anda buat langsung di edit secara sederhana saja menggunakan aplikasi edit video.

2. Unggah konten tersebut ke chenel youtube anda, kemudian share ke rekan-rekan anda link nya.

3. Buat psotingan secara berkala dan rutin anda lakukan. Guna memberikan kemyamanan dan pilihan tontonan untuk para subscriber anda.

4. Setelah konten youtube tersebut ditonton banyak orang, maka akan secara langsung mendapatkan informasi dari google untuk di verifikasi data lainnya.

5. Setelah semua data di input dan proses verifikasi selesai, maka video youtube anda akan muncul iklan. Nah, disitulah mulai pundi-pundi rupiah akan mengalir.

Kesimpulannya, berapa uang yang akan diterima youtuber setiap bulan tidak bisa dipastikan bisa juga puluhan juta rupiah. Terpenting, bagaimana caranya mencari tema unik untuk setiap video yang diunggah agar video tersebut menarik viewers dan relevan dengan iklan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel