4 Cara Meningkatkan eCPM Admob


Sigerblogger.com - Apa itu eCPM?, Bagaimana cara meningkatkan eCPM Admob ?. Ini pertanyaan sering sekali dilontarkan oleh para blogger yang sudah terkoneksi dengan adsense. Tahukah anda langkah paling tepat untuk melakukannya?, Mari kita simak.

Di dalam dunia Adsense dikenal istilah eCPM atau electronic Cost per Mile. Istilah tersebut digunakan untuk menyatakan harga setiap iklan yang diklik. Jadi setiap iklan memiliki harga tertentu artinya tipe atau jenis iklan pun berbeda. Artinya jangan salah mengira jika tiba-tiba harga iklan anda menurun. Pada prinsipnya setiap iklan memiliki nilai yang berbeda.

Pentingnya memahami cara meningkatkan CPM Admob dalam dinia blog sangat penting. Sebab salah satu cara untuk mendapatkan penghasilan yang tinggi. Semakin bagus tehknik eCPM Admob anda maka sangat berpeluang untuk mendapatkan hasil yakni uang yang melimpah.

Apakah Fungsi eCPM Admob?

eCPM adalah salah satu cara untuk meningkatkan nilai cost per kliknya dari setiap artikel blog anda. Tingginya nilai eCPM itu dipengaruhi oleh konten yang anda buat pada blog tergolong. Apakah kontennya berkualitas, dan unik atau tidak.

Selain itu, tidak mengandung copy paste serta propaganda kalimat yang anda ambil dari blog orang lain. Jika anda tidak memahami cara yang tepat dalam meningkatkan eCPM Admob maka besaran penghasilan anda akan susah untuk meningkat.

Apabila setiap orang yang mengakses atau mengunjungi blog anda kemudian melakukan pengklikan iklan yang dicari melalui Search Engine Googel berasal dimana hal tersebut datang dari orang Indonesia, maka harga iklannya pun jauh berbeda dibandingkan hasil klik dari visitor negara luar seperti USE, Inggris, dan negara eropa lain yang jauh lebih tinggi.

Contoh penghitungan biaya eCPM iklan, misalkan anda mendapatkan jumlah klik sebanyak 10 klik dengan Improson yang tergolong kecil yakni dikisaran Rp.100-200 dalam hitungan rupiah.

Jika dibandingkan dengan nilai eCPM yang berasal dari negara luar memang jauh berbeda. contohnya nilai eCPM dinegara lain sekitar 50$ lebih, artinya untuk hitungan nilai dalam 1 kliknya akan berubah menjadi 1-5$an, jadi lebih besar apbila dibandikan klik eCPM dinegara Indonesia.

4 Cara Meningkatkan eCPM Admob Dengan Cepat

Menggeluti dunia blog memang harus tekun dan banyak memahami sistem aturan yang diberlakukam oleh google. Ketika anda memang sudah memantapkan diri untuk mencari penghasilan dari blog maka anda wajib mengetahui strategi yang tepat dalam meningkatkan harga iklan.

Biaya iklan yang tayang di blog anda memang berdasarkan seleksi dari pihak Google. Iklan muncul dilihat dari kuakitas blog anda. Selain itu, meliputi tampilan san jumlah pengunjung. Dimana semaunya memang harus stabil.

Perlu anda ketahui bahwa, Semakin tinggi kualitas konten, maka pada umumnya harga eCPM juga semakin tinggi. Lalu bagaimanakah cara meningkatkan eCPM admob? Berikut langkah-langkahnya yang dapat anda contoh.
Baca juga: 4 Cara Meningkatkan Jumlah Klik Iklan Adsense

1. Buat Konten Yang Menarik

Konten menjadi satu bagian penting untuk menarik pengunjung. Anda tidak bisa menyeret pengunjung untuk meramaikan blog anda jika isi blog tidak menarik, tidak memiliki nilai dan magnitude. Jika blog sepi pengnjung maka penghasilan juga kurang. (Baca juga: Cara Agar Visitor Blog Cepat Naik)

Konten yang bermanfaat misalnya konten fotografi, teknih menulis, kesehatan sangat digemari. Lowongan pekerjaan, konten ekonomi juga mempunyai daya pikat yang tinggi. Konten gadget, teknologi pun demikian. Ubah konten blog anda menjadi sebuah blog yang menarik minat. (BACA: Kesalahan Blogger Pemula Saat Menulis Artikel Blog)

2. Jangan Memasang Konten Plagiat

Konten yang original tidak melanggar hak cipta orang lain akan mendapatkan nilai eCPM yang lebih tinggi. Google Adsense sangat menghargai kejujuran.

Jangan mencoba menyisipkan materi milik orang lain ke dakam blog tanpa, menuliskan kutipan sumber jika anda ingin memperoleh nilai eCPM yang tinggi. (BACA: 5 Keuntungan Menulis Artikel Blog yang Baik dan Berkualitas)

3. Penempatan Iklan Yang Tepat

Google akan memberikan nilai bayar tinggi untuk penempatan iklan yang strategis. Sebagaimana kita, tahu posisi menentukan prestasi.

Demikian pula letak iklan Adsense di dakam blog menentukan harga iklan tersebut per kliknya. Posisi iklan di atas, kanan dan tengah dianggap strategis oleh Google.

4. Keaktifan Blog

Adsense mempunyai nilai tinggi per kliknya apabila dianggap aktif dan memiliki lalu lintas yang tinggi. Semakin tinggi traffic sebuah blog maka nilai eCPM admob juga semakin besar.

Silahkan lakukan 4 cara ampuh diatas agar eCPM anda langsung meningkat dengan cepat dan pendapatan anda meningkat drastis. Jangan lupa bagikan kepada rekan-rekan blogger anda. Ingat, berbagai informasi akan mendapatkan keberkahan, salam siger blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel