4 Cara Membuat Blog Berbayar Di Wordpress

Sigerblogger.com - Bagaimana cara membuat blog berbayar dengan mudah di wordpress?, Adakah langkah-langkah yang mudah dan tak membingungkan. Tenang saja, artikel kali ini akan mengupas cara mudah san sudah dibuktikan para blogger khusus pemakai wordress.

Biasanya banyak orang ingin sekali memiliki blog berbayar di wordpres l, tanpa disadari ternyata tak sesulit yang anda banyangkan. Hanya saja anda kurang fokus dalam memahaminya. Walaupun cara yang sudah tersedia, namun itu juga berpengaruh terhadap bahasa penyampaian untuk anda.

Bagaiamana Cara Mudah Membuat Blog Berbayar Di Wordpress?

Sebenaranya gampang anda tinggal mengikuti tips berikut ini dengan benar. Namun, anda juga harus mengerti dengan baik mengenai dunia blog lebih dulu agar tak membingunkan. Jika amda sudah paham seluk beluk dalam artian pengoperasian pada blog maka anda akan lebih mudah melakukannya.
Membuat blog sekarang ini bisa dilakukan oleh siapa saja. Bukan terbatas mereka yang mengerti IT. Termasuk membuat blog berbayar. Jika membuat blog gratis, tentu langkahnya sangat mudah. Anda hanya perlu mendaftarkan diri dan membuat akun seperti halnya media sosial Facebook atau Twitter.

Untuk tujuan serius, biasanya bloger akan memilih blog berbayar ketimbang blog gratisan. Itu karena SEO blog gratisan terbatas, sehingga kecil kemungkinannya untuk memonetisasinya.

Sistem blog ada dua ada yang gratis dan ada pula yang berbayar. Namun keduanya memiliki jauh pernedaan dan pengaruh keberhasilan blog anda. Blog berbayar pun beragam tarif yang dikenakan. Anda bisa memilih biaya sesuai dengan budget Anda.

4 Cara Membuat Blog Berbayar Di Wordpress Dengan Mudah

Untuk membuat pengetahuan anda mengenai hal ini, maka perhatikan untuk membuat blog berbayar di Wordpress berikut ini:

1. Mendaftarkan Domain
Langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah mendaftarkan domain blog. Anda bisa memilih menggunakan .com, .co.id, .net, dan lain-lain. Selama nama domain belum digunakan orang lain tentunya Anda bisa memakainya.

2. Mendaftarkan Hosting
Langkah kedua adalah mendaftarkan hosting ke perusahaan web hosting. Tentu di sini Anda diharusnya membayar sesuai nominal yang sudah ditentukan. Biayanya bisa per tahun atau per dua tahun, tergantung kebutuhan Anda.

3. Install CMS Wordpress
Berikutnya adalah Anda harus menginstall CMS Wordpress untuk dapat mengoperasikan blog Anda. Jika Anda biasa menggunakan Wordpress, pastinya tidak akan sulit untuk menggunakannya.

4. Mulai Nge-Blog
Jika semua sudah dilakukan, sekarang saatnya Anda mulai mengekspresikan diri Anda melalui tulisan di blog.

Sekarang anda sudah pahamkan mengenai cara diatas. 4 cara tersebut dapat anda terapkan sekarang juga. Jika anda merasa kesulitan maka pahami secara berulang-ulang hingga anda mengerti total. Selamat mencoba..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel