3 Cara Kerja SEO Pada Artikel Blog

Sigerblogger.com - Penggunaan SEO dalam sebuah blog akan membuat blog tersebut mendapatkan traffic yang organik dan menjadikannya search engine friendly. Anda jangan bingung semua tulisan di artikel siger blogger dikemas dengan mudah dan tersusun.

Ada berbagai macam search engine di dunia intenet saat ini sebut saja Google, Bing, Wikipedia, Ebay, dan Amazon. Google adalah search engine paling populer sekarang dan bahkan juga di masa depan.

Cara Kerja SEO Pada Artikel Blog
Untuk saingan utama Google hanya muncul dari Bing sedangkan Yahoo sudah tidak terpakai lagi. Maka dari itu, pembahasan tentang cara kerja SEO ini dibatasi pada Search Engine Google saja.

Bagaimana SEO Google dalam Merangking Blog? Berikut caranya:

1. Algoritma Search Engine

  • Algoritma pencarian digunakan oleh search engine untuk memecahkan masalah. Masing-masing search engine menggunakan metodanya sendiri. Itulah yang menyebabkan mengapa saat anda mencari menggunakan kata atau kalimat yang sama namun di search engine yang berbeda, akan mendapatkan hasil yang berbeda pula.
  • Beberapa macam algoritma yang biasa digunakan adalah List Search, Tree Search, SQL Search, Informed Search, Adversarial Search, Constraint Satisfaction Search.
2. Web Crawling
  • Web crawling adalah melacak dan menemukan link dari halaman yang ditemui, dengan dibantu tools yang bernama spider.
3. Indexing
  • Indexing adalah proses untuk melakukan pengindeksan terhadap kumpulan dokumen yang berfungsi sebagai informasi. Tahapan indexing adalah Tokenozation – Penghapusan Stoplist- Stemming – Term Weighting.
Dengan lebih mendalami cara kerja SEO pada artikel blog, diharapkan blog anda dapat lebih dimaksimalkan penggunaannya agar lebih mantap dan berkualitas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel