12 Kesalahan Blogger Pemula Yang Harus Di Hindari

Sigerblogger.com - Apasaja kesalahan yang sering dilakukan oleh blogger pemula?, Selain itu, Ada juga Kesalahan yang diangap sepele oleh para blogger pemula, namun akan berdampak buruk terhadap blog miliknya kedepan.

Salah satu kesalahan yang sering dilakukan para blogger pemula adalah copy paste artikel. Jelas ini sangat melanggar dan menyalahi aturan blogging. Melakukan copy paste memang mudah dan cepat tapi dampak nya sangat banyak yang jelas akan merugika blog anda.

12 Kesalahan Blogger Pemula Yang Harus Di Hindari

Blogger pemula biasanya ingin mengisi blognya dengan artikel sebanyak mungkin tanpa mempedulikan apakah hasil menulis sendiri atau Copy Paste dengan tujuan agar cepat mendapatkan pengunjung. Padahal kebalikannya, artikel Copy Paste bisa menyebabkan trafik menurun.

Kesalahan lain yang tak mereka sadari adalah mengganti-ganti/ tampilan thema. Ini juga dapat menurunkan viewers dan trafic blog pada SEO google. Jika ini anda lakukan terus menerus maka blog anda akan ketingghalan reting dan jarang muncul di halaman google.

Bentuk Kesalahan Blogger Pemula

Agar anda mengenali kesalahan apasaja yang dilakukan blogger pemula tanpa mereka sadari bahwa itu melanggar aturan dan metentuan google. Untuk itu mari kita simak deretan kesalahan blogger pemula yang sering mereka lakukan.

12 Kesalahan blogger pemula, diantaranya sebagai berikut:

1. Memposting Artikel Copy Paste.
Jelas ini akan merusak blog anda, maka hendaklah anda edit ulang secara perlahan dan lakukan postingan artikel original hasil pemikiran dan bahasa anda.

2. Mengedit thema berulang-ulang.
Ini kesalahan yang sepela tapi tak berfaedah. Thema yang sering di edit akan membuat pembaca bingung. Sebab, saat pembaca sudah nyaman dengan tulisan artikel anda maka akan terus diingat. Jadi, hindarkan gonta ganti template dampaknya akan mengurangi trafik juga.

3. Tidak Belajar dunia Blogging.
Sebelum anda masuk ke dunia blogging sebaiknya belajar apasaja yang boleh dilakukan dan tidak oada blog. Jika ini anda pahami maka sudah pasti kesalahan taka akan anda lakukan.

4. Tidak ada rasa sabar dengan proses.
Karna ingin instan dengan harapan yang macam-macam sehingga ambisi untuk melakukan hal-hal melanggar tak jadi pertimbangan.

5. Format penulisan yang monoton.
Karna terlalu memaksakan kehendak dan takut tertinggal dengan rekan-rekan blogger anda. Sehingga anda menulis dengan sesuka nyansaja tanpa memperhatikan EYD (ejaan yang dibakukan). Sehingba tulisan anda amburadul dari susunan paragraf awal hingga akhir.

6. Menulis artikel asal jadi.
Menulis artikel asal jadi tak pernah anda fikirkan dampaknya. Anda bisa saja menulis dengan cara anda seperti bercerita dengan penuh pengulangan kata dan kalimat penghubung yang tak jelas. Ini akan membingungkan pembaca dan langsung melewati artikel anda.

7. Jangan sok tau.
Ketika ada saran dari rekan blogger anda mengenai kesulitan yang anda tanya. Maka cermati dengan teliti, logikanya mereka lebih berpengalaman didunia blog dari pada anda. Apalagi anda berhadapan dengan mereka yang sudah berpenghasilan dimana blognya sudah tekoneksi pada google adsense.

8. Jangan ambisi berfikir intstan dan enaknya saja.
Usaha boleh saja, tapi berambisi jangan. Anda sebaiknya membaca buku mengenai dunia blogging tentang menikmati proses hingga sampai tahap akhir. Agar anda mendapatkan pemahan, intinya fokus dan konsisten dengan blog anda bukan yang lain.

9. Terbuka dan mau belajar.
Jika anda bersifat tertutup mengenai blog, maka anda akan ketinggalan. Jangan bekerja pula berasumsi tinggi jika tak mengerti dengan benar. Belajar dari orang lain yang berprofesi sama, akan mengantarkan anda menuju keberhasilan. Intinya pelajari dulu seluk beluk blogge dan buang fikiran mengenai penghasilan.

10. Bedakan tulisan formal dengan tema blog yang diangkat.
Kadang blogger pemula paling jelas terlihat di point ini. Anda membahas suatu topik dengan format bercerita. Apakah pengunjung betah dan yakin akan nyaman?, Nah. Ini yang harus anda pelajari denga jeli, bukan hanya sekedar lepas tulis selesai, yang penting artikel nambah.

11. Malas mengeluarkan ide topik.
Orang malam dengan memasak ide sendiri akan tersesat. Ibarat kata anda hanyak berpedoman pada orang lain dan mengikuti alurnya. Ini juga salah, tapi munculkan ide anda dan lakuakan. Bukan apa yang anda lihat kemudian ikutan pula jadi kacau.

12. Tidak Konsisten dengan postingan.
Kenapa fikiran anda selalu penuh dengan beban?, Anda memiliki blog tapi melihat orang lain punya youtube, maka buat pula youtube. Fikiran seperti ini wajib anda buang jauh-jauh seperti no. 8 diatas. Lihat orang lain fokus pada satu titik..!!

Anda buang-buang waktu menyentuh hal yang tidak pasti. Sehingga semua numpuk tak jelas dan tidak berkesudahan. Sedangkan orang lain fokus dengan satu saja tapi sudah mengahsilkan.

Demikian juga di dunia blogging ini yang pasti untuk mendapatkan pengahsilan yang ada dibenak anda "TIDAKLAH SEMUDAH YANG KITA BAYANGKAN" yang penting usaha penuh semangat.

Nah, sahabat blogger kunci keberhasilan mengelola blog adalah lakukan dengan disiplin dan jangan lalukan larangan pada blo. Jika Anda konsisten, tidak menutup kemungkinan mendapatkan keuntungan, walaupun hanya menggunakan platform gratisan. Selamat mencoba..!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel