Sosok Rhodoy Menginspirasi Blogger Lampung

Sigerblogger - Halo sobat, semoga hari hari menyenangkan dan tetap semangat menjalani rutinitas 😎. Kali ini sigerblogger akan berbagi inspirasi dari sahabat kita Rodi Ediyansyah (Rhodoy). Mungkin dari artikel yang sederhana ini dapat memacu semangat rekan-rekan publisher ya.

Rohodoy Sosok Inspirasi Pemuda Lampung

Hanya sedikit orang yang ingin terbuka menceritakan pahit manis dunia blogging, untung saja dapet izin review dari beliau hehe..

Pemilik Nama lengkap Rodi Ediyansyah, yang biasa disapa Rhodoy ini merupakan seorang Bloggerr asal Krui. Berkat tekat yang kuat kini ia berhasil mengembangkan beberapa sumber income dari internet.

Menurutnya, Menjadi seorang blogger itu sesuatu yang menyenangkan. Bayangkan, dengan hanya menghadap Hp atau laptop dari kamar dan menulis hal-hal yang kita sukai, kita bisa menghasilkan uang dari tulisan tersebut. (Baca: Cara Membuat Blog Yang Menghasilkan Uang Untuk Pemula)

Mungkin teman-teman blogger sudah banyak yang tahu bahwa sejak ia kuliah hingga lulus memiliki penghasilan sendiri dari google. (Baca: Cara Menjadi Blogger Yang Menghasilkan Uang)
Untuk biaya hidup dan membiayai kuliah saat itu, ia juga nyambi menjadi Freeline pelaksana Outbound Kampung Wisata Tabek Indah.

Meskipun hanya menggunakan platform blogger.com pada beberapa situs miliknya ia mampu membuktikan bahwa uang dari google itu nyata, karena awal nya Rhodoy berfikir bagaimana Cara Mendapatkan Uang Dari Blog Tanpa Modal

Semangat terus belajar mencari tahu dunia blogging hingga berhasil, Founder Rhodoy.com ini tengah melesat dengan mengembangkan situs portal berita yakni Lampung.co dan terlibat langsung jadi Pemimpin Utama nya, luar biasa bukan?

Kemudian ada lagi Rohodoy.co.id miliknya yang khusus menghubungkan blogger Indonesia dengan berbagai perusahaan atau brand yang ingin meningkatkan baranding produk dan SEO dengan konsep Sponsored Post.
Baca juga:
- Cara Mengelola Blog Bagi Pemula
- Cara Agar Visitor Blog Cepat Naik
- Cara Memasang Iklan Di Blog Yang Mengahsilkan Uang

Berikut Sekilas Tentang Rodi Ediyansyah (Rohdoy)

Ia lahir pada 19 November 1988, di Desa Kotakarang, tepatnya di Kecamatan Pesisir Utara, sebuah kampung kecil diujung Krui Pesisir Barat.

Sekolah Dasar Negeri 1 Kotakarang dan Sekolah Menengah Pertama Negeri 5 Pesisir Utara (Sekarang SLTPN 3 Pesisir Utara), Ia melanjutkan Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Krui Jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial pada tahun 2004.

Selama SMA ia juga belajar Akuntansi dan Komputer di Lembaga Pendidikan Non Formal untuk menunjang wawasan nya.

Bukan tanpa sebab alasan nya memperdalam dua meteri tersebut karena pada saat itu ia berkeinginan untuk melanjutkan pendidikan diperguruan Tinggi Jurusan Komputer Akuntansi.

Walaupun keinginan tersebut tidak tercapai karena terkendala oleh biaya, tapi ia tetap memaksakan kuliah disebuah Perguruan Tinggi Negeri yang biaya kuliahnya rendah.

Alhamdulillah, ia bisa kuliah dan mengambil Jurusan Ekonomi Islam di UIN Raden Intan Lampung pada tahun 2007.

Selang beberapa bulan kuliah, ia bergabung dengan organisasi kemahasiswaan yang bergerak dibidang Lingkungan Hidup. Tanpa mengganggu aktivitas perkuliahan dirinya aktif di organisasi tersebut.

Mungkin coretan sederhana ini jadi motivasi bagi sobat blogger yang sedang atau mau memulai. Pesan dari Rhodoy cuma simpel kok, "Teruslah Berkarya, Jadikan Tulisan mu Menginspirasi dan Bermanfaat bagi Orang Lain". (Salam SigerBlogger Lampung)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel