Ponita Dewi Pembawa Acara Handal Dengan Sosok Tangguh dan Cerdas

Sigerblogger.com - Mengenal Ponita Dewi, seorang wanita cantik dan cerdas asal Way Kanan, Lampung ini juga masuk dalam wanita inspirasi lampung yang memiliki segudang prestasi membanggakan. Pemilik nama yang akrab disapa Ponita ini, memiliki kisah perjuangan yang sangat luar biasa. Berkat ketekukan dan kerja kerasnya ia mampu mencatatkan namanya di berbagai juara setiap perlombaan.

Lahir dari keluarga yang sederhana membuat dirinya bercita-cinta ingin menjadi seorang Dosen. Alasanya ingin berbagi ilmu kepada sesama berdasarkan pengalamannya. Hal itu pun terbukti, sejak tahun 2017 lalu Ponita Dewi mendapatkan tawaran untuk mengajar di sebuah perguruan tinggi negeri dan Swasta.

Wanita Lulusan Sarjana Ilmu Komunikasi ini tengah melanjutkan pendidikannya di Pasca Sarjana Universitas Lampung pada prodi yang sama. Semenjak lulus SMA beliau sudah bekerja mejadi tenaga Honorer sebagai Protokol di Pemda kabupaten Waykanan sembari membagi waktunya untuk kuliah di Bandar Lampung.
Setiap minggunya beliau harus pulang pergi dari way kanan ke bandar lampung untuk kuliah, dan membagi waktunya berkerja di pemda Way Kanan hingga mendapatkan Gelar Sarjana. Kebahagiaan pun tak terbendung saat dirinya lulus dengan nilai yang baik.

Ponita Dewi Pembawa Acara Handal Dengan Sosok Tangguh dan Cerdas

Mengawali karir sebagai Penyiar Radio membuat dirinya semakin matang dalam mengenai Tehknik Ilmu Komunikasi Penyiaran. Tepat pada tahun 2014 lalu, Ponita Dewi mulai bekerja di Televisi Swasta di Lampung sebagai Presenter Berita hingga sekarang. Namanya semakin mengudara saat dirinya mencatatkan sejarah yakni sebagai Juari I Duta GenRe Nasional 2013 di Jakarta mewakili Provinsi Lampung.
Belajar dari pengalaman dan lama mengabdi sebagai Protokol dirinya selalu mendapatkan tawaran MC dan Trainer hingga Dewan Juri. Ponita Dewi juga nampak eksis disetiap event yang ia ikuti. Sikap ramah dan terbuka, membuat dirinya mudah bersosialisasi.

Prestasi Ponita Dewi Yang Pernah Ia Raih Sebelumnya

Untuk lebih mengenal sepak terjang Ponita Dewi, S.I.Kom dalam mengikuti deretan kompetisi baik Lokal, Nasional, hingga mendapatkan undangan pada event taraf International (ASEAN).

Untuk itu, Sigerblogger.com merangkum deretan prestasi yang pernah diraih, diantaranya sebagai berikut:

1. Peserta Deligate Indonesia in 7th Asia Pacific Conference on Reproductive and Sexual Health and Rights, in Manila Philippines, Tepat pada Januari 21-24 tahun 2014.

2. Peserta Deligate Indonesia in International Conference about Family Planning, Bali Indonesia. Pada Januari, 25-28, tahun 2016.

3. Juara 1 Duta Mahasiswa GenRe Tingkat Nasional 2013 di Jakarta meawakili Provinsi Lampung.

Membahas mengenai prestasi dari Ponita Dewi, sepertinya sangat banyak. Dikenal dengan sosok yang cerdas dan penuh wibawa mampu mengantarkan dirinya sebagai pemenang diberbagai perlombaan. Tak heran Ponita Dewi memiliki tawaran Mc dan Trainer Public Speaking di berbagai acara.

Kesibukan beliau saat ini tengah aktif menyelesaikan Studi Pasca Sarjana, Bekerja sebagai penyiar berita televisi, Dosen di beberapa kampus, Protokol Bupati Way Kanan, dan Profesiaonal MC Lampung serta trainer Motivasi. Selain itu, Ponita Dewi saat ini juga tengah fokus mengembangkan bisnisnya yakni Ponita Florist. Sebuah usaha yang ia bangun dari tekad dan jerih payahnya hingga berhasil menuai pundi-pundi penghasilan yang drastis.

Sigerbloggger.com begitu mengapresiasi dengan perjuangan dan tekad wanita Lampung asal Way Kanan yang mampu membagi waktu dengan segudang kegiatan yang ia jalani. Sungguh perjalanan yang sangat menginspirasi dan luar biasa dari Ponita Dewi, S.I.Kom. Berharap kiprah pemuda/i asal Lampung akan terus bermunculan guna mengharumkan Provinsi Lampung dan memberikan dampak kemajuan dimasa mendatang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel