Menghilangkan Tampilan Tanggal Pada Postingan Blog


Sigerblogger.com - Begini cara menghilangkan tampilan tanggal pada postingan blog agar bisa dengan mudah memahaminya. Kadang disaat posting artikel ada yang suka saat tampilan tanggal muncul, namun ada pula yang tidak suka. Tapi anda jangan khawatir semua bisa dilakukan dengan mudah.

Terkadang setiap topik yang kita bahas pada sebuah tulisan belum tentu bisa terpisting pada hari itu juga. Seperti para pengelola blog pribadi yang berisi pengalaman dimana blog tersebut dijadikan sebagai diary nya. Sehingga setiap kegiatan selalu diupdate di blog pribadi. Namun, ada saatnya kita galau, bosan dan tidak mood untuk menulis sehingga kejadian artikel kejadian hari ini akan tertunda.

Banyak versi dari permasalahan setiap orang yang ingin menghilangkan tampilan tanggal seperti artikel yang ditulis sudah lama membahas tentang bisnis yang meliputi keterangan modal dan biaya secara detail. Sehingga banyak orang-orang ingin menghilangakam tampilan tanggal tersebut.

Untuki menghilangkan tanggal pada postingan lama tak serepot yang anda pikirkan. Hanya saja anda menghapus kode yang tertera pada tanggal dengan cara tidak memeberikan tanda centang date post di pengaturan theme yang ada pada tampilan tersedia.

Namun, sebelum anda melakukan penghapusan tanggal postingan sebaiknya dipikirkan terlebih dahulu, resikonya adalah bagi para pengunjng yang membaca artikel anda akan kebingungan terkait kapan tanggal postingannya.

Cara Menghilangkan Tampilan Tanggal Pada Postingan Blog
Apabila anda sudah yakin dan ingin tetap menghapus potingan tersebut maka dapat anda lakukan dengan mengikuti langkah-langkah melalui “Plugin Date Exclusion SEO” yang dibuat oleh “Greg Royal”. Berikut penjelasannya:

1. Melalui sistem Install Plugin
  • Anda terlebih dahulu melakukan Login ke blog WordPress Anda.
  • Lihat ada fitur Plugins, kemudian anda klik “Add New Plugin” yang tersedia.
  • Terdapat Search Plugins yang tersedia pada kotak, anda tinggal masukan dengan mengetikkan “Date Exclusion SEO” langsung.
  • Tahap selanjutnya adalah anda lakukan Klik “Install Now” pada tampilan yang ada pada pluging tersebut.
  • Klik OK, lalu muncul keterangan yang ada pada notifikasi (Are you sure you want to install this plugin?..), maka anda tinggal klik link active pluging sesuai alurnya.
  • Seterlah selesai maka anda akan langsung melihat ada notifikasi yang menerangkan bahwa “Plugin Date Exclusion SEO” yang anda lakukan telah diaktifkan.
2. Melalui Setting Date Exclusion SEO
Jika anda ingin menghilngkan tampilan tanggal pada postingan, selain cara yang pertama diatas, maka perhatikan langkah melaui cara berikut ini:
  • Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah dengan mengarahkan kursor pada fitur Settings, setelah itu anda klik link di “Date Exclusion SEO”, Sesuai pada tampilan layar.
  • Muncul tampilan halaman dari Date Exclusion SEO. maka anda hanya mengisis pada kotak Number of Days to Expiry. Dengan mencari jumlah hari postingan yang akan dihilangkan. Contoh; anda ingin menghilangkan 50 postingan, tapi jangan mengisi centeng pada kolom apapun, biarkan saja.
  • Setelah semua selesai anda lakukan mak klik “Save Changes” semua perubahan akan tersimpan secara langsung.
  • Anda hanya menunggu sekitar 1 hingga 5 hari saja, untuk melihat hasil dari perubahan yang anda lakukan melalui google. 
Penting bagi anda pahami, apabila postingan anda berupa informasi berita maka sebaiknya jangan di hapus tampilan tanggalnya, sebab orang lain akan melihat langsung kapan terjadinya pristiwa tersebut. Kecuali artikel tentang cerpen, atau seputar budaya dan wisata. Selamat mencoba..!! (*)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel