12 Cara Ampuh Agar Postingan Blog Dibaca Setiap Pengunjung

Sigerblogger.com - Cara ampuh membuat postingan blog agar cepat dibaca oleh pengunjung dengan mudah dan tak perlu pusing. strategi ini sering dilakukan oleh para blogger-blogger profesional yang sudah menjadi senjata andalan agar tipa-tiap postingan bisa langsung terbaca oleh para pengunjung.

Apakah faktor terpenting dari kesuksesan suatu blog ?, mau tau apa itu, baiklah. faltornya adalah sebuah tulisan atau postingan anda. ini dikarenakan sebuah postingan yang sangat bermanfaat dan dibutuhkan oleh setiap pembaca hingga dapat memahami informasi yang ada pada artikel tersebut.

Anda harus memahami bahwa bagaimanapun bentuk tulisan anda dan sebagus apapun artikel yang anda tulis apabila anda tidak membuatnya dengtan sistem yang terstruktur maka sudah dipastikan akan sangat susah dibaca oleh setiap pengunjung yang datang.

Cara Ampuh Agar Postingan Blog Mudah Dibaca Setiap Pengunjung

Timbul pertanyaan bagaimanakah cara yang lebih efektif agar postingan anda tersebut mudah dibaca oleh setiap pengunjung?, agar anda dapat memahaminya dengan detail maka perhatikan saja rahasia ampuh untuk melakukannya.

 Berikut terdapat 12 cara yang ampuh berdasarakan pengalaman yang pernahg dilakuykan oleh para blogger sejati, sebagai berikut:

Perhatikan Cara Agar Postingan Dibaca Setiap Pengunjung
  • Buatlah tulisan dengan paragraf yang singkat, padat, dan jelas. hindari membuat tulisan yang panjang-panjang. ingat tak semua orang lain akan betah membaca tulisan anda. biasakan menulis artikel minimal 4-5 kalimat saja dalam satu paragrafnya.
  • Jika pembahasan yang diuraikan pada artikel anda mengenai penjabarab nominal angka, atau hitungan statistik, maka sebaiknya anda gunakan tabel dan tampilkan dengan menarik.
  • Buatlah sub judul yang baik apabila di butuhkan sesuai kehendak. jangan sampai anda membuat tulisan berbelit-belit mulai kalimat yang dibahas. hingga poin kesimpulannya tidak jelas.
  • Sebaiknya anda menggunkan sistem nomor secara berurutan atau dengan sistem simbol pada point-point tertentu. misal titk point yang dibahas hanya ada 3 point saja maka anda buat dengan seunik mungkin.
  • Pergunakan bahasa yang baik dan lebuh mudah di mengerti oleh banyak orang. agar anda tidak bingung maka sampaikan saja dengan menggunakan bahasa anda. ingat, para pembaca bukan hanya orang dewasa juga, tapi remaja, dan anak-anak yang mengerti dunia blogging.
  • Uplod engan menyisipkan gambara sesuai tema artikel yang dibutuhkan, biasanya berupa foto yang anda potret sendiri atau bisa juga mengambil dari internet, gambar animasi kartun juga tidak masalah.
  • Berikan tampilan tulisan yang tidak monoton, berikan keunikan seperti cetak miring atau penebalan huruf jika anda perlukan.
  • Hindari postingan yang lebih dari 1000 kata. anda harus berhati-hati jangan disepelekan. jangan membuat orang lain jenuh hingga langsung menutup artikel anda.
  • Cantumkan back link ke artikel selanjutnya yang membahas tentang topik yang dibahas. sehingga para pembaca akan banyak mendapatkan banyak informasi yang lebih akurat dari satu blog anda tersebut.
  • Berikan kalimat sapaan kepada para pembaca, untuk menempatkan kalimat sapaan ini bisa di awal paragraf atau di akhir paragraf. 
  • Setelah tulisan anda jadi maka segera review ulang, perhatikan tulisan yang salah, kurang huruf atau kelebihan. sebelum diposting lihat topik pembahasan apakah sudah sesuai dan tidak ada kalimat yang bertel-tele.
  • Cantumkan sumber postingan anda misal mengutip dari blog orang lain atau melalui pengalaman anda, atau juga berdasarkan hasil penelitian orang lain yang anda dapatkan melalui dialog. ini bertujuan memberikan keyakinan kepada para pembaca sehingga mereka akan selalu respek terhadap postingan anda tersebut.
Baiklah, mungkin itu saja yang dapat kami sampaikan untuk sahabat blogger, kami berharap anda dapat menemukan informasi yang tentu bermanfaat untuk anda. jangan lupa, bagikan link ini kepada seluruh komunitas blogger anda agar mereka bisa terampil dalamn menulis artikel dan banyak disukai pembaca. (*)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel