Cara Memilih Nama Domain yang Tepat

Sigerblogger.com - Cara memilih nama domain tidaklah sulit. Ini merupakan masalah bagi seseorang dalam membuat sebuab brand. Padahal nama domain sangat mempengaruhi peluang dari sebuah website.

Saat ini website adalah alat yang sangat cepat dalam pengembangan karir khususnya bagi anda yang menyukai bisnis. Untuk belajar membuat website sangat mudah dan tak perlu ribet. Zaman modern sekarang ini banyak para pembisnis menggunakan website sebagai media promosi untuk memasarkan produk bisnisnya. Seperti andaya website khusus toko online atau website yang dibuat untuk perusahan atau instansi lainnya.

Pahami Nama Domain sebuah website

Jika anda ingin membuat website baik bisnis atau kegunaan lain maka hal yang perlu anda perhatikan adalah pemilihan nama domainnya. Mengapa nama domain penting dan paling utama? Karena nama domain akan berpengaruh terhadap keberhasilan usaha anda.

Selain itu, untuk domain sendiri sebenarnya dibagi dalam 3 bagian rinci yakni domain yang dibuat khusus untuk berjualan, domain untuk media online berita dan domain untuk branding atau pengembangan diri.

Jika anda membuat website untuk bisnis maka hal yang anda lakukan yakni memilih domain yang sesuai yang berkaitan dengan bisnis jualan dengan menggunakan nama domain unik dan tepat yakni mengandung keyword atau kata kunci bisnis untuk julalan. Domain bisnis untuk jualan yang dimaksudkan seperti Contoh : www.Bisikanbisnis.com.  namun, untuk membuat nama domain ini anda diberikan kebebasan yang terpenting masuk dalam nama merujuk ke bisnis anda atau langsung ke produk yang akan anda pasarkan.

Mengapa kata kunci dari nama domain penting?, Karena anda harus melihat peluang yang akan anda pasarkan. Untuk membuat Kata kunci buying keyword dapat anda jadikan rujukan meliputi jual beli, harga, reseller, dan lainnya yang menyangkut kata kunci dengan menggunakan nama domain tersebut lebih fokus untuk jual beli dalam bisnis anda.

Berdasarkan pengalaman dalam embuatan website sering terjadi tidak menentukan domain yang tepat. Seperti hal nya sebuah blog yang digunakan untuk bisnis namun namam domain tidak sesuai.

Sehingga dampaknya adalah kurangnyanl eksistensi website dan lambat untuk berkembang. Begitu juga sebaliknya, ada website dengan nama domain untuk bisnis namun isinya berupa konten artikel biasa seperti cerpen dan tulisan harian.

Ini sangat disayangkan apabila sebuah blog ingin di isi berupa artikel-artikel seperti cerita pendek maka buatlah nama domain seperti nama pribadi atau kata lainnya yang tidak mengandung jual beli.

 Terkadang pemilihan nama domain sering dia anggap sepele oleh kebanyakan orang padahal domain tersebut akan berdampak terhadap perkembangan dari usaha yang anda jalankan. Utuk itu, Bagi anda yang masih bingung dalam pemilihan nama domain bisa langsung tinggalkan pesan di kolom komentar untuk berdiskusi bersama.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel