5 Cara Membuat Postingan Terjadwal di Blog


Sigerblogger.com - Ada 5 Cara embuat posting terjadwal di blog dengan mudah dan cepat. Pembahasan seputar blogging mengenai cara yang tepat untuk membuat posting terjadwal di blog/blogspot, terkhusus bagi para travel blogger pengguna blogspot yang sudah memiliki agenda di hari berikutnya misal liburan atau ada kegiatan lainnya.

Maka sudah dipastikan anda tidak akan bisa melakukan postingan artikel di blog anda selama acara yang anda ikuti tersebut selesai. Jika hal tersebut sering terjadi, lalu bagaimana cara menyiasatinya supaya blog anda dapat berjalan dengan postingan artikel secara otomotis?.

Untuk jalan keluarnya adalah sebelum anda memulak aktifitas anda di hari yang sudah ditentukan kedepan maka anda tinggal mempersiapkan berupa artikel yang dapat terposting secara otomatis. Sehingga blog anda akam terlihat update disetiap waktu.

Jangan sampai anda cuek dengan blog anda karena sibuk dengan kegiatan agenda tersebut hingga malas update. Jika blog anda tidak rajin update artikel sesuai yang anda bahas maka dampaknya akan rugi, misal trafic blog akan menurun. Diketahui bahwa blog yang lama tidak melakukan postingan akan sudah otomatis jumlah view akan berkurang.

Walaupun anda sudah konsistem menulis artikel dengan jurus jitu SEO, namun jika tidak konsistem update jelas akan ketinggalan. Diketahui Postingan terjadwal merupakan cara paling santai bagi para blogger yang akan memposting artikel secara otomatis.

Caranya apabila artikel tulisan sudah termuat maka tinggal atur menu meliputi tanggal postingan dan waktunya. Jika semua itu sudah di lakukan maka artikel tersebut akan tersimpan dan muncul pada blog sesuai tanggal dan waktu yang sudah ditetapkan.

Sahabat blogger indonesia dimanapun berada, kali ini kami akan berbagi cara yang simple dan sederahana untuk melakukan penjadwalan dalam mengunggah otomatis seluruh artikel ke blog anda supaya secara otomotis bisa langsung update sesuai waktu yang anda tentukan. Ini adalah salah satu cara dalam mengelola blog supaya cepat berhasil. Baca: Cara Mengelola Blog Yang Baik dan Benar Agar Cepat Berhasil

Selain itu, postingan terjadwal dapat anda tentukan juga berdasarkan hari dan tanggal serta jam sesukanya. Jadi anda tak perlu khawatir dengan banyak tulisan artikel yang sudah dibuat. Cara ini perlu anda ketahui, sebab ada sewaktu-waktu artikel anda banyak tersimpan di catatan android atau file folder di laptop.

Bagaimanakah cara membuat postingan postingan bloh terjadwal?, perlau anda ingat bahwa, Bagi seorang publisher/blogger cara ini paling efektif, agar bisa memberikan ketenangan agar tak perlu khawatir saat anda tidak mood untuk menulis. Sehingga seluruh artikel yang anda buat akan terposting otomatis. Ini lebih mudah namun masih ada yang belum mengetahuinya.

5 Cara Membuat Postingan Terjadwal di Blog

Bagaimana cara membuat postingan terjadwal di blog? Anda wajib mengetahuinya supaya santai dalam update berbagai artikel. Sebenarnya banyak manfaat yang akan kita dapatkan jika sudah mengetahui cara posting jadwal artikel terutama jika kita sedang dalam keadaan sibuk atau ingin liburan bersama keluarga bahkan kesibukan lainnya, sehingga anda tidak fokus dan terfikirkan dengan waktu posting blog.

Sebelum membahas mengenai cara membuat postingan blog terjadwal, maka anda wajib mengetahui kira-kira apakah manfaat dari postingan terjadwal?, Agar lebih jelas mari simak dengan teliti berikut ini:
  • Blog lancar dan pekerjaan lancar
  • Fokus menikmati kegiatan karena blog sudah posting otomatis
  • Viewers blog akan tetap stabil bahkan lebih meningkat
  • Bagi yang sudah adsense maka penghasilan aman dan lancar jaya
  • Penggemar blog akan mengunjungi dan membaca terus postingan baru anda
  • Blog makin berkualitas dan banyak pembaca nyaman dengan artikel baru

Jika dilihat dari manfaat postingan terjadwal diatas, lalu apakah anda tertarik agar bisa lebih santai beraktifitas lain? Mari kita bahas dengan teliti supaya anda bisa menerapkannya dengan baik pada blog yang dikelola.

Berikut cara Melakukan Posting blog otomatis agar dapat memunggah artikel sendiri sesuai jadwal yang ditentukan:

1. Siapkan artikelnya terlebih dahulu.

Jika artikel anda sudah numpuk di catatan atau file folder yang sudah ada maka silahkan pindahkan segera ke blog. Artinya tulisan anda langsung persiapkan untukndi postingkan secara terjadwal.

2. Login ke blogger.


Jika tulisan anda sudah selesai dan siap untuk di posting maka silahaknlan anda lakukan Cara Membuat Postingan di Blogger seperti biasa yang ada pada menu utama masuk yakni mengklik "Entri Baru" di dasboard tampilan awal.

3. Copy paste langsung dan Isi kolom dengan artikel.

Isi semua kolom seperti biasa, lalu lihat tab (ikon jam) disebelah kanan postingan. Menunya berbentuk jam tinggal anda klik, lalu atur waktu sesuia yang anda inginkan.

4. Tentukan waktu postingan.

Setelah jam nya sudah anda tentukan, kemudian klik "Jadwal". Tampilannya seperti yang tertera digambar berikut:

5. Selanjutnya langsung terbitkan.

Menerbitkan Otomatis Postingan di dua pilihan yang diberikan (publish). Saat anda klik "publish" bukan berarti langsung menggungah, tapi dia akan tersimpan dengan posisi "Terjadwal". Pilihan lainnya segera atur juga untuk tanggal dan waktu.

Jika semua selesai maka esok harinya artikel-artikel anda akan terunggah secara otomatis sesuai waktu dan tanggal yang sudahnamsa tentukan. Sangat gampang bukan??... Tinggal fokus saja buat artikel, Anda bisa melakukan penjadwalan hingga batas waktu yang sangat lama. Intinya silakan stok artikel sebanyak-banyak nya dan lakukan penjadwalan.

5 Cara membuat postingan terjadwal diatas bertujuan agar kita lebih santai dalam mengatur segala pekerjaan. Artinya kita tak perlu khawatir lagi untuk posting selalu setiap saat. Karena dengan adanya postingan terjadwal membuat kita lebih banyak waktu luang. Sehingga bisa membaginya untuk kegiatan-kegiatan dalam kehidupan kita.

Demikian 5 cara melakukan postingan terjadwal diatas, semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Jika sudah paham maka silahkan buat artikel sebanyak-banyaknya dan posting secara terjadwal supaya anda bisa santai dan tidak merasa dikerjar waktu. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel