Pengertian SEO, Sistem Kerja, dan Kelebihan Kekurangan SEO Blog


Sigerblogger.com - Bagi para blogger pasti tidak asing lagi dengan yang namanya SEO. Apalagi bagi Anda yang sudah lama bergelut di bidang bisnis online. Namun untuk para blogger pemula mungkin bagian SEO ini cukup asing padahal ini merupakan salah satu poin terpenting yang harus dipahami mulai dari konsep dan sistem kerja SEO pada Blog atau Website tertentu.

Perlu Anda ketahui bahwa dengan menggunakan sistem SEO tersebut Anda dapat lebih mudah dalam memasarkan segala macam produk, termasuk melakukan ekspansi pasar. Sehingga anda dapat leluasa menjelajah daerah bahkan tingkat negara-negara tertentu, tanpa harus mengeluarkan biaya yang banyak cukup Anda lakukan dari rumah saja

Apa itu SEO ?

Search Engine Optimization (SEO) adalah cara supaya mampu mendapatkan prestasi tertinghi di halaman pertama dalam pencarian Google agar blog/website yang kita kelo dapat muncul teratas. Cara ini memang sangat susah jika tidak memagami sistem penuliasan agar tertata rapih hingga dibaca oleh banyak orang.

Biasanya blog/website yang sudah memakai sistem SEO dapat bertendeng selalu di mesin pencarian google. Apalagi jika blog/website anda membahas mengenai bisnis yang anda pasarkan secara online maka mampu meningkatkan respond konsumen dan peningkatan jumlah penghasilan. Itulah Salah satu kelebihan yang ada di bisnis online jika memiliki blog yang memakai sistem kerja SEO.

Anda dapat menjelajah di berbagai negara tanpa harus repot untuk mendatangi nya secara langsung. Anda dapat mengenalkan produk bisnis secara menyeluruh secara santai. Anda tinggal duduk cantik penuh kenyamanan secara santai. Itulah peran SEO pada Blog/website yang akan mempermudah segala bisnis yang kita jalankan. Lalu bagaimana sistem kerja SEO yang sebenarnya?

Sistem Kerja SEO

Artikel kali ini akan kami bagikan dan Bahas secara detail terkait cara sistem SEO dalam melakukan penetrasi pasar untuk pengembangan secara cepat di wilayah tertentu. Jika anda menilai artikel ini penting maka jangan anda lewatkan dan segera lakukan tips yang akan kami bagaikan. Baca juga: 3 Cara Kerja SEO Pada Artikel Bloh

Sebagai salah satu contoh konkritnya misalkan anda ingin berniat melakukan ekspansi pasar ke Singapura. Apa yang harus anda lakukan terlebih dahulu agar situs yang anda buat tersebut mendapatkan tempat yang pas dan strategis di negara tersebut, Apa cara SEO anda untuk melakukan nya?

1. Tentukan Domain.
Bisnis online anda akan sangat baik apabila memiliki sistem domain yang berekstensi di negara yang anda tuju tersebut. contoh domain di negara kita Indonesia ini memakai (.co.id), sedangkan di negara singapura domain berupa akhiran(.sg) sedangkan negara rusian yakni (.ru) dan sebagainya.

2. Penempatan Hosting.
Untuk penempatan Hosting pada webnya pun harus baik apalagi jika yang berada di negara yang merupakan target dari SEO anda. Begitu juga sebaliknya apabila anda memiliki keinginan dan rencana untuk menguasai pasar di negara Amerika serikat misalnya, maka anda wajib melakukan hosting terlebih dahulu di negaranya. Hal ini dikarenakan bahwa untuk mesin pencari akan bergerak dalam menghitung IP address yang terdeteksi yang didapatkan dari lokasi server.

3. Konten sesuai target.
Selain itu yang harus anda perhatikan adalah isi kontennya yang harus sesuai dengan target dari SEO sari sebuah negara yang anda Tentukan tersebut. Jika seandainya anda ingin sekali menguasai pasar di negara Singapura langkah anda yakni menentukan konten dengan menggunakan bahasa Rusia juga.

4. Mengkoordinir Link.

Maksudnya adalah Anda juga harus mengkoordinir link masuk maupun link keluarnya. Jadi intinya adalah Anda harus segera untuk mencari link yang sangat spesifik dari sebuah negara yang anda tujui. Kita ibaratkan contoh yakni target SEO anda di kota San Fransisco mislanya. jadi tugas anda langsung mencari link yang se-niche bisa saja beruoa blog, portal, ataupun jenis web lainnya dengan catatan yang berasal dari negara/daerah yang dimaksudkan.

5. Pencarian Direktori.

Kemudian tugas Anda adalah perlu untuk mencari direktori yang tepat. Hal ini dikarenakan agar dapat sesuai dengan SEO kota dan daerah anda maksudkan. Perhatikan terlebih dahulu agar bisa ter-listing dalam direktori tersebut.

Janganan lupa hal yang wajib Anda lakukan yakni pada saat anda tengah memasukkan berbagai macam data di bisnis anda cantumkan Nama, alamat, dan nomor teleponnya terlebih dahulu secara konsisten.

6. Masukkan Google Maps.
Selanjutnya Anda tinggal Mamasukkan lokasi bisnis anda tetsebut di Google Maps. Ketahui ini adalah salah satu cara membaca untuk mengakses alamat dari sebuah bisnis anda.

7. Tampilkan di Google+ Local.

Karena bisnis online harus jelas dengan data yang Harus ditampilkan maka tugas Anda adalah membuat juga profil secara lengkap di Google+ Local. Masukkan seluruh dengan mengisi secara lengkap.

Penting anda ketahui selain penjabaran yang telah dijelaskan diatas mengenai pengertian SEO, dan Sistem Kerja SEO maka ada pula kelebihan dan kekurangannya pada blog/website. Apasaja hal tersebu, mari kita simak dengan jelas.

Kelebihan dan Kekurangan SEO

Jika anda sudah mengetahui sistem kerja dari SEO, maka perhatikan kelebihan dan kekurangan dari konsep SEO, supaya dalam mengelola blog dan membuat tulisan dapat dibaca banyak orang, berikut infonya:

1. Kelebihan SEO:

- Mampu mendatangkan pengunjung yang lebih banyak tanpa harus share link artikel.
- Akan memotong biaaya iklan, karena blig anda sudah sering muncul di pencarian.
- Mudah terkenal, blog anda pasti sudah banyak pembaca dan dikenali.
- Mudah mencari blog yang dalat dicari langsung di pencarian google.

2. Kelemahan SEO:

- Proses waktu yang lama untuk menembus rangking tertinggi.
- Memahaminya harus berulang-ulang.
- Persaingan yang banyak.
- Penurun reting blog, jika tidak mampu bersaingan dengan isi konten.

Itulah info penjelasan mengenai sistem kerja dan konsep SEO. Diatas sudah dijelaskan mengenai SEO secara detail. Silahakan anda pelajari dengan teliti supaya tidak salah memahami.

Demikian pengertian, sistem cara kerja SEO, dan kelebihan kekurangannya dalam penggunaan market spesifik agar dapat anda gunakan sebagai referensi tambahan. Semoga bermanfaat dan jangan lupa pantu terus informasi dari Sigerblogger.com agar update selalu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel