Blog vs Youtube Lebih Banyak Mana Penghasilan Adsense nya? Baca Biar Tahu

Sigerblogger - Jika anda ingin tahu dan disuruh memilih enak berpenghasilan dari adsense Youtube atau dari Blog, anda mungkin akan menjawab enak dari youtube betul? padahal tidak juga karena banyak publisher menggantungkan penghasilan dari blog.

Apabila anda memiliki keahlian dibidang editor video maka anda pilih saja Youtuber. Namun jika anda membidangi tulisan yang memang hobi di dunia tulis maka anda pilih Blogger. Inilah point utamanya walaupun keduanya mampu mengahasilkan uang dengan konsep yang tak jauh berbeda maka anda harus menggali terlebih dahulu dari kedua sisi tersebut pada diri anda.

Jika anda pilih youtube maka anda akan jadi youtuber, sebaliknya jika anda pilih yang hobi nulis artikel maka anda disebut Blogger. Blogger juga akan mendapatkan uang dengan mudah. (Baca: Cara Menjadi Blogger Yang Menghasilkan Uang)

Kita harus tahu youtube dan blog memiliki peran tersendiri dimana youtube punya peran dalam Video, sedangkan pada Blog perannya artikel alias Tulisan. nah pada saat anda menilai keduanya tentu perlu mengetahui hobi dan kreatifitas kita dimana? jika anda hobi nulis ya enak jadi blogger, pun sebaliknya jika jago edit atau rekam video ya pilih youtube.

Artinya apa, jika semata mata mengejar dollar ya kita perlu memilih diantara itu atau jika sanggup dua duanya lebih bagus, tapi ingat harus didasari oleh keahlian karena jika tidak anda akan maling artikel/video orang lalu dipublish lagi kan gk bagus itu apalagi tujuannya mendapatkan penghasilan. 

Ingat jadi youtuber dan blogger memiliki persamaan yaitu memberikan Informasi dan juga memberi hiburan ke orang banyak. Kesaman dari keduanya dimana sama-sama akan dilakakukan proses monetize apabila sudah mencukupi aturannya. Jika monetize berhasil maka blog dan youtube anda akan tampil iklan dan tentu berpenghasilan.

Lalu pilih mana Adsense Youtubers Vs Adsense Blogger

Seperti dilansir dari laman klikmania.com Youtube ataupun blog sama-sama terhubung ke adsense, namun cara mendapatkan reward cukup berbeda. So antara youtube adan Blog mana yang lebih unggul?

Baca juga:
- Cara Menghasilkan Uang Dari Blog Google Adsense
- Cara Memasang Iklan Di Blog Yang Menghasilkan Uang

Bagi sebagian youtubers jelas akan mengatakan youtube lebih unggul dari pada blog, dan jika ditanya ke blogger jelas blogger lebih memilih blog sebagai sumber pendapatannya.

Perbedaan Blogger Dengan Youtuber

Untuk lebih jelas mengenai perbedaan keduanya maka silahkan anda simak dengan teliti supaya anda tegugah hatinya:

1. Konten Blog berupa tulisan, sedangkan Youtber berupa video.

2. Membuat youtube tidak berbayar, sedangkan blog harus beli domain dan hosting

3. Proses monitize youtube lebih mudah, dibanding blog.

4. Blog harus menunggu lama saat proses monitize bisa sampai satu tahun bahkan di tolak oleh google dengan waktu yang lama.

5. Blog haris berlomba SEO supaya mampu dihalaman pertama. Youtube cukup tentukan judul dengan video apasaja.

6. Untuk berpeluang mengenai penghasilan maka youtuber jauh lebih mudah. Blog dari sekian banyaknya publisher hanya 10% yang bakal diterima google

7. Namun jika dia blogger sangat mudah untuk menjadi youtuber, tapi jika youtuber blum tentu bisa jadi blogger. dan masih banyak lainnya.

Penjelasan Blog VS youtube

Untuk blog bisa dilihat beberapa blogger yang kaya raya akibat blognya. Kami tidak bisa menyebutkan blog yang mana saja itu, semoga saja blog kalian adalah blog jutawan juga sekarang hingga kedepannya.

Sedangkan di youtube sangat mudah untuk mendapatkan konfirmasi dari akun Adsense. Bahkan dalam waktu 1 hari kalian sudah bisa memakai akun Adsense kalian tanpa perlu menunggu ferivikasi berbulan bulan.

Untuk sebagian fitur adsense mungkin sangat berbeda antara blog dan juga youtube. Kebanyakan Iklan Blog yang menggunakan Adsense adalah iklan yang memiliki sistem pembayaran CPC (cost per click) jadi kalian akan dibayar jika iklan itu di click.

Pernah lihat blog-blog download yang menggunakan cara menjebak seperti memasang banner download? padahal directnya itu ke iklan? Nah itu adalah jebakan CPC. Semoga kalian betah terjerat dalam jebakan cpc.

Sama seperti youtube disana juga terdapat sistem iklan yang menggunakan CPC, namun kalian tidak bisa untuk menjebak views menekan iklan tersebut.

Meskipun banyak sekali youtubers dan blogger terkenal, mereka terkenal karena penghasilan dari blog dan youtube.

Namun satu hal yang dapat diambil makanya dan ditanam baik-baik. Bahwa berkaryalah karena kalian mau memberikan hiburan atau mau mengedukasi para khalayak. Bukan dilihat dari nilai rupiahnya atau dollarnya.

Pada intinya teruslah berkarya dan cari keberuntunganmu, karena Adsense youtube dan Blog memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, tergantung anda milih nya apa, sesuaikan dengan hobi dan keahlian (Jika tak punya hobi dan keahlian gak usah, karena anda pasti bakal copas dan upload video orang)..

Sekarang anda sudah memahami mengenai blogger dan youtuber. Silahkan pilih sesuai kemampuan anda. Jika anda suka dengan conten video maka jadilah youtuber, namun jika anda suka menis maka pilihlah blogger. Keduanya memiliki produk konten masing-masing.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel